5834
  2018-05-11       www.3a2ilati.com

Tips Agar Tetap Produktif Selama Berpuasa

Merasa lemas dan tidak bersemangat selama berpuasa? Mending kamu simak tips agar tetap produktif selama berpuasa berikut ini!

Official Moeslema Team 27 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Di bulan Ramadhan ini, meskipun sedangn berpuasa, jangan sampai mengganggu produktivitas harianmu! Tetap lakukan berbagai aktivitas yang mesti Kamu lakukan tanpa takut mengganggu kekhusyuan puasamu. Moeslemates, ingin tahu caranya agar bisa tetap produktif selama berpuasa? Berikut beberapa tips dari Moeslema yang bisa Kamu ikuti! Simak selengkapnya di sini!

Perhatikan Asupan Makanan

Moeslemates, untuk tetap produktif selama berpuasa tentu Kamu perlu memperhatikan asupan makanan yang Kamu konsumsi ketika sahur dan berbuka. Terlalu banyak mengkonsumi makanan manis saat berbuka justru akan lebih mudah membuatmu mengantuk, akibatnya aktivitas jadi terhambat. Begitu pula saat sahur, bila mengkonsumi makanan berminyak terlalu banyak, biasanya akan membuatmu lebih mudah haus saat siang hari. Konsumsi makanan-makanan yang sehat lagi memberimu energi seperti oat, gandum, beras merah dan beragam makanan sehat lainnya.

Source: www.bekunis.de

Optimalkan Energi Selepas Sahur dan Berbuka

Bagi Kamu yang selalu merasa kewalahan bekerja di siang hari, maka Kamu bisa optimalkan energimu selepas sahur dan berbuka. Kamu bisa meningkatkan aktivitas kerjamu pada pagi dan malam hari, dengan demikian berbagai tugasmu tetap terlaksana dengan baik, puasa Kamu pun tidak terganggu.

Dengarkan Musik yang Upbeat

Moeslemates, salah satu hal yang mungkin bisa membuatmu tetap produktif selama berpuasa adalah dengan mengiringi aktivitasmu dengan musik-musik upbeat yang membuatmu tetap semangat dan selalu bertenaga. Hindari musik-musik galau yang merusak mood Kamu dan membuatmu malah bermalas-malasan. Jika Kamu tidak selalu suka musik-musik yang upbeat, mungkin musik-musik positif bisa jadi pilihan lainnya.

Atur Prioritas Kerja

Produktif bukan artinya Kamu mampu mengerjakan semua pekerjaan Kamu tanpa terkecuali loh Moeslemates, apalagi di bulan Ramadhan dan Kamu sedang berpuasa. Meskipun ada banyak tipe-tipe orang yang justru lebih semangat saat sedang berpuasa, Kamu tetap perlu mengatur prioritas kerjamu agar tidak drop dan malah jatuh sakit karena kecapean. Bagi Kamu yang terbiasa beraktivitas di luar kantor atau mobile, mungkin Kamu bisa menghindari tempat-tempat yang membuat Kamu lebih mudah kepanasan hingga akhirnya kehausan. Mulai atur prioritas kerjamu selama Ramadhan, seperti beberapa aktivitas yang bisa dikerjakan di pagi hari atau sebelum berbuka.

Bergerak & Jangan Malas-malasan

Moeslemates, agar Kamu lebih produktif selama berpuasa tentu Kamu harus bergerak dan jangan malas-malasan. Karena selama puasa, glukosa tubuh tersimpan di liver dan otot sebagai sumber energi dan glukosa inilah yang dibakar pertama untuk memasok energi bagi tubuh tersebut, sehingga kita dapat melakukan kegiatan seperti biasa. Proses pembakaran ini tentu akan terjadi jika kita beraktivitas, jika hanya tidur-tiduran saja maka tentu proses pembakaran tidak terjadi degan optimal. So, Moeslemates pasti Kamu pernah merasakan jika hanya berdiam diri saja malah lebih terasa lapar bahkan perut terasa perih bukan?! Yuk mulai bergerak dan beraktivitas!


Nah itulah beberapa tips dan cara agar Kamu tetap bisa produktif selama berpuasa. Semoga dengan berpuasa tidak menghalangimu dalam beraktivitas ya Moeslemates! Tetap produktif seperti biasanya! Semoga bermanfaat ^^

Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, (7) Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap. (8) [QS. Al-Insyirah: 7-8]
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS