5813
  2018-03-31    

Wardah Fashion Talkshow : Panggung Edukasi Desainer Muda di Acara Indonesia Fashion Week 2018

Sebagai bagian dari Wardah Fashion Journey, Wardah menyelenggarakan Wardah Fashion Talkshow dengan mengangkat tema “How To Build Your Own Fashion Brand” yang diselenggarakan di Mini Stage, Indonesia Fashion Week 2018.

Official Moeslema Team 75 views

Konsistensi Wardah dalam mendukung perkembangan industri mode tidak hanya fokus pada desainer-desainer yang telah sukses dalam merintis dan membangun label fashion saja. Sebagai bagian dari Wardah Fashion Journey, Wardah menyelenggarakan Wardah Fashion Talkshow dengan mengangkat tema “How To Build Your Own Fashion Brand” yang diselenggarakan di Mini Stage, Indonesia Fashion Week 2018. Pada Wardah Fashion Talkshow tersebut Wardah menghadirkan 3 pemenang dari Wardah Fashion Award (WFA) yaitu Elsa, Magfirah Maulani, dan Juliane Lieyanto, dimana WFA merupakan ajang pencarian talenta terbaik fashion desainer muda Indonesia yang telah dimulai sejak tahun 2016.

“Saya sangat senang dapat terpilih menjadi pemenang pertama dari program WFA 2017. Disini saya mendapat banyak pengalaman berharga seperti misalnya berani untuk mempresentasikan karya yang saya buat dan memperagakannya di panggung mode bergengsi. Pengalaman yang tak kalah pentingnya adalah saya mendapat banyak ilmu dari dewan juri dan mentor. Terlebih lagi perjalanan mencari inspirasi dan belajar mengenal panggung fashion internasional ke Korea Selatan bersama Wardah kemarin membuat saya banyak mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di penjurian Wardah Fashion Award”.
Source: Elsa, pemenang pertama WFA 2017

Selain itu Wardah Fashion Talkshow “How To Build Your Own Fashion Brand” juga menghadirkan pembicara Barli Asmara sebagai fashion designer kebanggaan Indonesia sekaligus merupakan juri dan mentor pada WFA 2017. Program ini merupakan inisiatif Wardah dalam menyediakan sarana edukasi kepada desainer muda. Tidak hanya menyelenggarakan kompetisi, WFA juga memberikan pembekalan kepada para finalis dalam mengembangkan diri pada proses penciptaan sebuah karya mode. Berbagai pelatihan juga diberikan, mulai dari mempersiapkan koleksi, perencanaan bisnis, branding strategy, panggung fashion show, perjalanan inspirasi, hingga mempersiapkan mereka menjadi fashionpreneur.

“Saya sangat senang dapat selalu terlibat dalam berbagai program yang diadakan oleh Wardah dan menjadi bagian dari berbagai kegiatan inspiratif. Salah satu contohnya adalah dimana hari ini kita melakukan fashion talkshow untuk generasi muda yang akan berprofesi sebagai fashion designer, saya diberi kesempatan untuk memberikan pengetahuan tambahan terkait dengan bagaimana memulai dan membangun sebuah bisnis di industri mode. Sehingga mereka termotivasi untuk mewujudkan impian tersebut”.
Source: Barli Asmara, Desainer dan mentor WFA 2017

Penekanan pada bincang-bincang ini adalah bagaimana Wardah selaku brand kosmetik berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengembangan dan regenerasi desainer. Mempersiapkan desainer muda untuk terjun ke bisnis mode melalui sebuah wadah pengembangan yaitu WFA. Wardah berharap melalui kegiatan inspiratif ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri desainer muda untuk memulai langkah dan siap menjadi fashionpreneur yang unggul. Berkontribusi untuk memajukan industri mode lokal.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

2 comments

Follow Moeslema on SNS