578
  2016-09-05    

Website Enak Belajar Bahasa (Part 2) : MEMRISE

Saat ini, belajar bahasa tidak harus melulu di dalam kelas. Cukup bermodalkan smartphone/laptop dan akses internet, kamu bisa belajar bahasa lewat situs web ini.

pigeonidn 200 views

Belajar bahasa tidak harus di kelas

Bahasa adalah salah satu jendela dunia. Dengan memahami banyak bahasa, kita dapat berkomunikasi dengan lebih banyak orang dari segala penjuru dunia. Kita juga mempunyai kesempatan membaca buku lebih banyak sehingga wawasan menjadi lebih luas.

Saat ini, cukup bermodal laptop/smartphone dan akses internet, kamu sudah bisa mempelajari berbagai macam bahasa secara cuma-cuma. Tidak hanya belajar, kamu juga bisa membantu orang lain untuk mempelajari bahasa yang kamu sudah kuasai. Seperti aplikasi yang akan kita bahas kali ini.

Memrise

Seperti halnya Duolingo, Memrise juga merupakan salah satu aplikasi yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa. Bahkan tidak hanya bahasa, Memrise menyediakan berbagai macam kategori dari bidang ilmu lain. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Halaman beranda dari Memrise. Berbeda dengan Duolingo, Memrise belum menyediakan situs berbahasa Indonesia. Akan tetapi, Memrise menyediakan lebih banyak bidang untuk dipelajari, selain bahasa.

Terdapat lebih dari 188 courses di Memrise, meliputi bahasa dan berbagai bidang ilmu lainnya.

Kategori bidang ilmu yang ada di Memrise adalah:
-.Language
- Arts & Literature
- Maths & Science
- The Natural World
- History & Geography
- Memory Training
- Professional and Careers
- Standardised tests
- Trivia
- Entertainment

Pembelajaran dibagi ke dalam beberapa tingkatan. Gambar di samping adalah materi-materi apa saja akan dipelajari di German 1

Di Memrise, kita akan dibantu untuk menghafal beberapa kosakata dalam satu sesi belajar. Diawali dengan melihat dan mendengarkan, kemudian berlatih menuliskannya. Terdapat pula fitur "Help me remember this" yang akan membantu kita menghafal dengan cara yang unik.

Di akhir sesi, kamu akan diberikan informasi tentang apa yang sudah dipelajari. Mulai dari berapa jumlah jawaban benar, kecepatan menjawab, tingkat kekurasian, dan daftar kata apa saja yang sudah dihafalkan.

Ringkasan dari materi yang sudah dan belum dipelajari

Seperti halnya Duolingo, di Memrise kamu juga bisa membantu orang lain untuk mempelajari sesuatu atau "Create Course". Kamu juga dapat membantu orang lain dalam memahami sebuah topik untuk fitur "Help me remember this", yang sebelumnya sudah di bahas.

Coba MEMRISE!

Selain diakses melalui website, Memrise juga dapat kamu unduh di App Store dan Google Play. Jangan lupa, beritahu juga temanmu atau adikmu untuk mencoba Memrise !

pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
pigeonidn
pigeonidn
📫 kritik & saran: pigeon.idn@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS