5766
  2018-03-21       id.pinterest.com

5 Keuntungan Bekerja Sebagai Freelancer

Tertarik bekerja freelance? 5 keuntungan bekerja sebagai freelancer ini akan membuatmu semakin yakin! Simak ulasannya di sini!

Official Moeslema Team 73 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ingin menghasilkan uang namun tetap di rumah? Ingin memiliki penghasilan lebih namun tidak mengganggu aktivitas kerjamu saat ini? Atau masih menganggur karena sulit mendapatkan pekerjaan tetap? Moeslemates, buang jauh-jauh semua masalah di atas dan jadilah freelancer! Tenaga lepas atau yang sering disebut freelance merupakan tren pekerjaan yang terus mengalami perkembangan terutama dimasa yang serba digital seperti sekarang ini, dimana para pekerja lepas tersebut berkerja dan berkarya tanpa terikat oleh waktu dan tempat. Setiap orang saat ini bisa menjadi seorang freelancer, selama ia memiliki keahlian dan kemampuan untuk mencari pekerjaan lepas tersebut. Freelancer memiliki beberapa keuntungan dibanding dengan pekerja karyawan yang bersifat kantoran yang setiap harinya harus berada di kantor. Lalu apa keuntungan yang dimiliki oleh seorang freelancer? Berikut 5 keuntungan bekerja sebagai freelancer simak ulasannya di sini!

1. Peluang Bekerja di Berbagai Perusahaan

Bagi Kamu yang ingin memiliki penghasilan lebih, menjadi freelanceradalah solusinya. Karena seorang freelancer tidak terikat penuh dengan satu perusahaan saja, dengan demikian pekerja freelance bisa bekerja dengan beberapa perusahaan secara bersamaan. Hal ini menjadi keuntungan karena dengan menjadi seorang freelancer selain mendapat banyak pekerjaan, Kamu juga bisa berkenalan dan berteman dengan banyak orang dari berbagai perusahaan, sehingga peluang mendapatkan koneksi pekerjaan semakin luas.

2. Punya Banyak Waktu untuk Keluarga

Bagi seseorang yang bekerja di kantor atau memiliki pekerjaan yang tetap biasanya waktu yang dimiliki bersama keluarga menjadi sangat berarti karena sulit untuk mendapatkan family time. Belum lagi jika pekerjaan Kamu menuntut untuk selalu dinas ke luar kota, akan sangat sulit untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak wanita karir yang akhirnya memutuskan untuk tidak bekerja karena tidak memiliki banyak waktu untuk mengurusi suami dan anak. Maka dengan bekerja freelance Kamu akan bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk keluarga tercinta. Terutama jika Kamu bekerja full time sebagai seorang freelancer.

3. Bebas Memilih Pekerjaan Sesuai Keinginan & Keahlian

Keuntungan menjadi freelancer lainnya adalah bisa bekerja sesuai dengan minat, sesuai hobi dan sesuai skill yang dimiliki. Kamu juga bisa memilih tingkat kesulitan pekerjaan yang kira-kira sanggup untuk dikerjakan, mampu mengembangkan bakat dengan berkerja dan terus berkarya. Bagi seorang pemula, bekerja sebagai freelance akan menjadi pengalaman baru dan meningkatkan jam terbang untuk mendapatkan pekerjaan dan bayaran yang lebih tinggi di kemudian hari.

4. Waktu Fleksibel

Bagi Kamu pekerja Kantoran atau pekerja tetap, memiliki waktu libur atau cuti mungkin jadi sesuatu yang amat sulit didapatkan namun tidak demikian bagi seorang freelancer. Jelas sudah keuntungan bekerja freelance adalah memiliki waktu yang sangat fleksibel. Freelancer bisa menentukan jam kerjanya sendiri, tidak terikat dengan aturan tetap seperti karyawan kantoran yang harus masuk kerja sesuai dengan peraturan kantor, memakai seragam atau pakaian yang rapih setiap masuk kerja, atau bekerja 8-9 jam dalam sehari. Sangat fleksibel dalam perihal mengatur jam kerja, istirahat dan hari libur sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka para freelancer.

5. Mobilitas Tinggi dalam Bekerja

Bekerja di mana saja jadi keuntungan lainnya bagi seorang freelancer, Kamu bebas memilih untuk bekerja di kamar kos, rumah, cafe, ataupun dari tempat liburan, selama di sekitar Kamu memiliki fasilitas yang menunjang pekerjaan seperti listrik dan koneksi internet. Tempat kerja tidak menjadi masalah selagi koneksi internet masih bagus sehingga dapat mempermudah pekerjaan. Hal ini menjadi keuntungan lainnya bagi Kamu yang mudah bosan ketika bekerja. Kamu bisa berpindah-pindah tempat untuk mendapatkan mood dan semangat yang baru tanpa perlu khawatir terkena SP.


Nah itulah 5 keuntungan bekerja sebagai freelancer bagi Kamu seorang ibu rumah tangga, mahasiswa, fresh graduate, atau seseorang yang ingin memiliki penghasilan lebih. Ada banyak keuntungan lainnya yang bisa Kamu cari lebih dalam untuk memilih pekerjaan sebagai freelancer. So, temukan passion-mu dan enjoy your life!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

3 comments

vasizbtz 2018-06-08 20:58:12

Bagi Kamu pekerja Kantoran atau pekerja tetap, memiliki waktu libur atau cuti mungkin jadi sesuatu yang amat sulit didapatkan namun tidak demikian bagi seorang freelancer.
https://gswitch3.net/

bukatony 2018-05-30 23:22:45

Bekerja di mana saja jadi keuntungan lainnya bagi seorang freelancer, Kamu bebas memilih untuk bekerja di kamar kos, rumah, cafe, ataupun dari tempat liburan, selama di sekitar Kamu memiliki fasilitas yang menunjang pekerjaan seperti listrik dan koneksi internet
https://y8.world
https://stickwar.games

Srilanca Nevent 2018-05-07 20:09:50

Berikut 5 keuntungan bekerja sebagai freelancer simak ulasannya di sini!
https://run3coolmath.io/

Follow Moeslema on SNS