5739
  2018-03-08       id.pinterest.com

5 Cara Hilangkan Stres & Jenuh Bekerja

Merasa stres dan jenuh dalam pekerjaan? Yuk simak 5 cara hilangkan stres dan jenuh bekerja berikut ini!

Official Moeslema Team 123 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Bekerja di bawah tekanan memang kadang membuat kita stres, ditambah rutinitas kerja yang itu-itu saja, pasti membuat kita jenuh. Moeslemates, dalam perjalanan hidup, pasti kita akan merasakan perasaan jenuh dan stres, terutama dalam urusan kerja, meskipun bekerja sesuai dengan bakat dan hobi. Tekanan pekerjaan bisa datang dari atasan, rekan kerja, lingkungan atau tugas-tugas yang diterima. Berlarut-larut merasakan stres dan jenuh tentu sedikit banyaknya akan mengganggu kesehatan, tapi jangan khawatir, 5 cara berikut ini mampu menghilangkan stres dan jenuh bekerja! Yuk simak selengkapnya di sini!

1. Menata Ulang Tempat Kerja

Hal pertama yang bisa Kamu lakukan untuk mengurangi stres dan jenuh bekerja adalah dengan menata ulang tempat kerjamu. Percaya tidak percaya, suasana yang itu-itu saja mungkin bisa jadi salah satu penyebab stres dan jenuh, oleh karena itu sedikit merubah meja tempat kerjamu mungkin akan menjadi hal kecil yang mampu membantu mengurangi stres dan jenuh bekerja. Kamu bisa menambahkan beberapa foto atau gambar yang berwarna terang yang bisa membuat mood Kamu naik lagi saat melihatnya. Menempelkan beberapa quotes, atau menyimpan tanaman mungkin juga bisa membangkitkan semangat kerjamu lagi. Hal ini cocok untuk Kamu yang merasa stres dan jenuh namun tidak punya banyak waktu untuk mengatasi masalah tersebut, tidak ada salahnya memulai dari hal-hal terkecil Moeslemates!

2. Mendengarkan Musik

Hal kecil berikutnya yang mampu menghilangkan stres dan jenuh saat bekerja adalah mendengarkan musik. Apakah pekerjaanmu adalah sesuatu yang tidak bisa dikerjakan sambil mendengarkan musik? Hal ini bisa jadi salah satu cara Kamu mengatasi stres dan jenuh. Caranya mudah kok! Pilih lagu yang tenang misalnya hanya diiringi oleh salah satu alat musik seperti gitar, piano, biola dan lain-lain, kemudian gelapkan lampu kamarmu, atau Kamu bisa sejenak memejamkan mata dan berusaha rileks. Moeslemates, ingat pilihan lagu yang Kamu mainkan adalah lagu yang tenang tapi bukan galau yaa! Bagi Kamu yang senang mendengarkan lagu, mungkin salah satu cara menghilangkan stres dan jenuh tersebut bisa dilakukan dengan mendengarkan lagu-lagu semangat sambil teriak-teriak sepertinya sedikit efektif mengurangi rasa stres dan jenuh.

3. Melakukan Hobi

Tidak semua orang bekerja sesuai dengan passion atau hobinya, oleh karena itu mengerjakan hobi bisa jadi salah satu cara menghilangkan stres dan jenuh bekerja seperti memancing, berenang, memasak, menonton film dan masih banyak lagi. Bagi Kamu yang telah bekerja sesuai dengan hobi tapi masih merasakan stres dan jenuh, mungkin Kamu bisa melakukan hobi yang lain, atau menyiapkan beberapa rencana untuk dikerjakan. Kamu tidak tau kan hal-hal sepele mungkin bisa jadi alternatif dalam menghilangkan stres, misalnya sekedar berkumpul bersama keluarga dan teman-teman.

4. Pergi Perawatan

Bagi kaum hawa, pergi untuk perawatan bisa jadi salah satu cara untuk menghilangkan stres dan jenuh. Seperti pergi ke salon, spa, perawatan kulit, dan masih banyak lagi. Pergi perawatan adalah cara memanjakan diri terbaik bagi wanita, selain menjadi lebih cantik, badan jadi lebih fresh dan hati lebih tenang. Mengganti gayamu juga bisa jadi salah satu cara yang lain dalam menghilangkan stres dan jenuh bekerja, misalnya memotong rambut, mengganti tampilan fashion Kamu, bermake-up, dan masih banyak lagi. Banyak pula wanita yang melampiaskan rasa stres dan jenuhnya lewat shopping dan makan-makan, tentu saja hal-hal di atas bisa jadi alternatif Kamu dalam memanjakan diri.

5. Ambil Cuti & Pergi Liburan

Terakhir, cara paling ampuh untuk menghilangkan stres dan jenuh dalam bekerja adalah dengan mengambil cuti dan pergi liburan. Stres tentu dapat terjadi akibat terlalu banyak beban pikiran dan rasa jenuh dalam menghadapi dan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan tersebut, oleh karena itu tidak ada salahnya istirahat sejenak, dan mencari hiburan yang mampu membuat mood Kamu naik lagi. Cara paling tepat untuk membuat stresmu hilang adalah memilih tempat liburan yang jauh dari lingkungan tempat kerjamu. Menghabiskan liburanmu sendirian juga bisa jadi alternatif lain dalam menenangkan pikiranmu. Matikan ponsel, simpan semua pekerjaan di kantor, dan nikmati liburanmu dengan bersantai dan mengexplor hal-hal baru.


Nah itulah 5 cara menghilangkan stres dan jenuh bekerja yang bisa Kamu pilih dan lakukan sesuai dengan keinginanmu. Jangan lupa untuk terus bersyukur atas setiap nikmat yang Allah SWT telah berikan, hal ini bisa membuat Kamu lebih bahagia dan jauh dari rasa putus asa. Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

1 comments

maharani 2018-07-28 00:50:07

Paling suka, tips no 5 "LIBURAN". Biasa saya dapet ticket murah di https://savey.xyz/id/perjalanan/best-wesites-for-finding-cheap-flights/

Follow Moeslema on SNS