5736
  2018-03-05    

Faith Fashion Fusion, Gaya Perempuan Muslim di Australia

Mengintip Gaya Perempuan Muslim di Australia di Pameran Faith Fashion Fusion.

Official Moeslema Team 105 views

Perempuan Muslim Australia berpakaian dalam aneka gaya dan semakin banyak yang berkiprah dengan tren-tren mode global sembari membuat pernyataan tentang keimanan mereka.Hal ini juga mempengaruhi pasar modest fashion yang sedang muncul di Sydney. Populasi muslim di Australia semakin besar, dengan jumlah 2% dari seluruh penduduk Australia menjadi salah satu penyebab munculnya berbagai karya generasi baru perancang busana, peritel dan blogger yang menawarkan pakaian modis namun tetap dalam kaidah perempuan Muslim.

Iman, Fashion dan identitas Muslim lebih jauh dijelajahi melalui pengalaman dan eksistensi sejumlah perempuan Muslimah Australia yang sukses dalam dunia fashion ini. Kisah mereka mencerminkan keanekaragaman komunitas Muslim di Australia dan pentingnya iman Muslim di semua aspek kehidupan mereka. Karena itu digelarlah sebuah pameran yang bertajuk Faith, fashion, fusion

Pameran yang diselenggarakan atas kerjasama Indonesia dan Kedutaan Besar Australia ini merupakan sebuah pameran yang dikembangkan oleh Museum of Applied Arts and Sciences (MAAS) di Sydney. Faith Fashion Fusion yang diselenggarakan di Jakarta ini juga bertujuan untuk memperlihatkan bagaimana kehidupan muslim di Australia. Dalam gallery exibition Faith Fashion Fusion yang dipamerkan foto serta profil sembilan wanita muslim inspiratif di Australia.

Tidak hanya foto, pada pameran ini para pengunjung akan diajak menyelami cerita mereka tentang kehidupan sebagai Muslimah dan kisah mengenai kiprah mereka di dunia fashion Muslim melalui karya dan benda-benda yang membuktikan eksistensi mereka. Mereka adalah Sembilan wanita muslim inspiratif yang mensyiarkan islam dengan cara fashion masing-masing.

Sembilan wanita muslim itu antara lain Arwa Abousamra, seorang Imigran Palestina dan co-founder Auburn Tiger Women team sebuah club sepak bola besar sejak 2010, kemudian ada Amna Karra Hassan seorang desainer. Lalu ada blogger Delina Darusman Gala, selain itu juga ada sosok penyelamat selancar wanita di Australia Mecca yaitu Laalaa Hadid, Tutor bahasa Arab dan Al-Quran bernama Mona Marabani, Randa Abdel Fattah yang merupakan seorang penulis, dan Rayan Marabani gadis keturunan Lebanon.

Untuk yang ingin mengetahui lebih lanjut lagi mengenai kisah mereka bisa langsung mengunjungi pameran ini di Museum Sejarah Jakarta pada 1-18 Maret 2018 mendatang.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS