5731
  2018-03-04       www.instagram.com

5 Penyebab Masalah Rambut Berhijab

Rambut hijabmu sering bermasalah? Yuk simak 5 penyebab masalah rambut berhijab berikut ini!

Sariayu Martha Tilaar Official 3,445 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Setiap wanita memiliki masalah rambut yang berbeda-beda. Rambut rontok, rambut berketombe, rambut gatal, rambut bercabang, warna rambut tidak sehat dan masih banyak lagi. Masalah-masalah tersebut juga berlaku bagi Kamu yang berhijab. Berikut ini adalah 5 penyebab masalah rambut bagi Kamu yang berhijab! Yuk simak selengkapnya di sini!

1. Sering Mengikat Rambut

Moeslemates, tahu gak sih bila terlalu sering mengikat rambut dapat menyebabkan masalah rambut seperti rontok dan mudah patah? Mengikat rambut memang jadi solusi praktis bagi Kamu yang ingin bebas gerah dan sering beraktivitas. Terutama bagi Kamu yang memiliki rambut panjang dan memakai hijab, mengikat rambut adalah hal yang sering dilakukan. Namun faktanya mengikat rambut dalam jangka waktu yang panjang, dan kencang dapat merusak folikel rambut, mengganggu syaraf dan membuat kepala jadi pusing. Karena itu, usahakan untuk melonggarkan dan membuka ikatan rambut dalam beberapa waktu.

A post shared by Sariayu Hijab (@sariayuhijab) on

2. Memakai Hijab Ketika Rambut Masih Basah

Memakai hijab ketika rambut masih basah adalah salah satu penyebab masalah rambut berhijab. Mungkin sebagian wanita berhijab tidak terlalu memperhatikan hal ini, karena sudah biasa melakukannya. Padahal memakai hijab ketika rambut masih basah dapat membuat rambut lembab sehingga timbul ketombe. Selain itu, rambut yang basah kemudian ditutupi hijab bisa membuat kepala pusing dan berat. Rambut yang basah bercampur dengan keringat menimbulkan bau tidak sedap. Karena itu jangan lupa untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu memakai hair dryer, atau memberi jangka waktu untuk memakai hijab setelah keramas.

3. Sering Menggunakan Hair Dryer

A post shared by Sariayu Hijab (@sariayuhijab) on

Moeslemates, mulai kurangi pemakaian hair dryer terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering. Umumnya banyak wanita yang memakai hair dryer langsung setelah selesai keramas, padahal hal tersebut sama dengan mendidihkan rambut yang basah dan lembab, akibatnya rambut mudah rusak. Karena itu, alangkah lebih baik jika menggunakan hair dryer ketika rambutmu setengah kering. Selain itu, gunakan hair dryer dalam suhu yang rendah. Memakai hair dryer yang sudah tua yakni bertahun-tahun pun dapat membahayakan kesehatan rambutmu.

4. Salah Memilih Hijab

A post shared by Sariayu Hijab (@sariayuhijab) on

Masalah rambut berhijab juga bisa disebabkan karena salah memilih hijab. Moeslemates, apakah Kamu selalu memperhatikan kualitas dan bahan hijab yang akan digunakan? Hal ini penting untuk Kamu perhatikan, terutama jika akan beraktivitas dalam jangka waktu yang panjang dan berada di bawah sinar matahari langsung. Pilih bahan hijab yang mampu menyerap keringat dengan baik!

5. Terpapar Sinar Matahari

A post shared by Sariayu Hijab (@sariayuhijab) on

Moeslemates, pasti Kamu sudah tahu bahwa berdiri di bawah sinar matahari langsung akan menyebabkan kulit menjadi gelap bahkan memicu kanker. Hal ini juga berlaku bagi kulit kepalamu, meskipun memakai hijab, jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari, rambutmu akan rusak dan kulit kepala menjadi berkeringat akhirnya terjadi berbagai masalah rambut diantaranya gatal karena ketombe, lepek dan mengeluarkan bau tak sedap. Jangan khawatir Moeslemates! Atasi masalah rambutmu dengan menggunakan Sariayu Hijab Hair Mist! Kandungan daun mint di dalamnya dapat membantu menyejukan kulit kepala serta mengontol minyak berlebih!


Nah itulah 5 masalah penyebab masalah rambut berhijab yang sering Kamu abaikan. Mulai dari sekarang, hindari penyebab masalah rambut di atas dan jangan lupa untuk selalu menggunakan rangkaian shampo berkualitas yang diformulasikan khusus untuk Kamu yang berhijab, Sariayu Hijab Hair Series! Halal dan alami seutuhnya!

A post shared by Sariayu Hijab (@sariayuhijab) on

Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawata...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawatan kecantikan holistik (lengkap...

no comments

Follow Moeslema on SNS