5717
  2018-02-24       www.newbeauty.com

5 Kesalahan Saat Menyisir yang Dapat Merusak Rambut

Kebiasaan menyisir ini ternyata dapat merusak rambut loh! Yuk simak ulasannya di sini!

Sariayu Martha Tilaar Official 11,790 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Rambut adalah mahkota seorang wanita. Karena itu berhijab maupun tidak berhijab, keduanya sama-sama perlu merawat rambut agar tetap sehat dan kuat. Apalagi jika dihadapkan dengan berbagai masalah rambut, seperti rambut rontok, mudah kusut dan bergelombang. Berbagai cara mungkin telah Kamu lakukan, salah satunya adalah memilih shampo anti rontok yang ampuh seperti Sariayu Hijab Intens Hairfall. Tidak hanya itu, Kamu juga perlu menghindari 5 kesalahan saat menyisir rambut berikut ini, yang mungkin sering Kamu lakukan dan dapat merusak rambut! Yuk simak selengkapnya di sini!

1. Cara Menyisir Rambut Salah

Source: mavroudisv.eu

Pertama adalah metode/cara menyisir yang salah. Moeslemates, mungkin banyak diantara Kamu yang menyisir rambut mulai dari akar rambut, hingga ke ujungnya. Cara tersebut dianggap kurang tepat karena bisa merusak rambutmu yang mudah rapuh hingga akhirnya rontok. Lalu bagaimana cara yang tepat? Banyak yang menganjurkan untuk menyisir rambut mulai dari ujungnya. Hal ini untuk mengurangi rambut rontok yang tergabung saat di sisir. Pastikan ujung rambutmu sudah rapih lalu mulailah untuk menyisirnya dari atas!

2. Jarang Membersihkan Sisir Rambut

Seberapa sering Kamu mencuci sisir rambut? Setiap habis keramas? Seminggu tiga kali? Seminggu sekali? Atau hanya sesekali saja saat Kamu ingat? Moeslemates, Kamu pasti sudah tahu bahwa sisir yang kotor bisa membuat kulit kepala mudah berketombe. Kotoran yang berpindah dari sisir rambut kepada kulit kepala pun jika dibiarkan terlalu lama akan membuat rambut rentan terhadap rontok. Karena itu sudah sewajarnya untuk selalu mencuci sisirmu maksimal seminggu sekali!

3. Menyisir Rambut yang Basah

Apa Kamu tipikal orang yang sering menyisir setiap habis keramas saat rambut dalam keadaan basah?Menyisir rambut saat masih basah ternyata bisa membuat rambutmu rusak loh Moeslemates! Tarikan yang kuat saat rambut masih basah akan mengakibatkan rambutmu mudah patah dan rontok. Karena itu mulai saat ini tunggulah rambutmu hingga mengering terlebih dahulu, lalu baru Kamu bisa menyisirnya.

4. Salah Memilih Sisir

Salah memilih sisir rambut pun menjadi salah satu penyebab kerusakan rambut. Misalnya salah memilih jenis sisir. Jangan sampai Kamu memilih sisir berbahan plastik, karena sisir plastik dapat menimbulkan listrik statis yang akan merusak batang-batang rambut dan mungkin tidak dapat dilihat dengan kasat mata. Selain itu, sisir juga ada berbagai macam bentuk yang dibuat sesuai dengan kebutuhab masing-masing, karena itu pilihlah sisir yang sesuai dengan fungsi dan kebutuhan rambutmu.

5. Terlalu Sering Menyisir

Moeslemates, terlalu sering menyisir rambut juga ternyata menjadi salah satu penyebab rambut menjadi rusak. Diantaranya adalah terjadi penipisan pada rambut, dapat menyebabkan kerusakan kutikula, membuat rambut terlihat keriting dan menambah lebih banyak tekanan pada folikel rambut yang sudah rapuh. Karena itu menyisirlah seperlunya dan sebisa mungkin untuk selalu menggunakan conditioner agar rambutmu tetap sehat dan tidak mudah kusut. Jika memang sangat diperlukan Kamu bisa menyisirnya dengan jari-jari tanganmu.


Nah itulah 5 kesalahan saat menyisir yang dapat merusak rambut. Kebiasaan-kebiasaan itulah yang perlu Kamu hindari agar rambut tetap sehat dan kuat. Selain itu jangan lupa untuk selalu menjaga rambutmu dengan menggunakan produk-produk dari Sariayu Hijab!

Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawata...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar Official
Sariayu Martha Tilaar merupakan rangkaian produk perawatan kecantikan holistik (lengkap...

no comments

Follow Moeslema on SNS