5704
  2018-02-20    

HC Day 2018 Present "Sister Fillah Till Jannah" Bersama Hijabers Community Bandung

Siapa yang kemarin ikutan acara HC Day 2018 di Bandung? Berikut ini ulasan acaranya! Yuk simak selengkapnya di sini!

Official Moeslema Team 204 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Hijabers Community Bandung (HCB) menggelar HC Day 2018 yang diselenggarakan Minggu, 18 Februari 2018 di Grand Mercure Hotel, Jalan Dr Setiabudhi No 269-275 Bandung. Mengangkat tema "Sister Fillah Till Jannah” HCB berangkat dari pemahaman bahwa manusia tidak akan terlepas dari suatu ikatan persaudaraan baik antara manusia dengan Tuhannya, manusia dengan manusia, dan manusia dengan lingkungannya. Persaudaraan yang tulus akan melahirkan rasa kasih sayang pada jiwa setiap muslim dan mendatangkan dampak positif, seperti saling menolong, mengutamakan orang lain, ramah dan mudah untuk saling memaafkan. Hal ini terjadi karena keimanannya kepada Allah SWT, ia mampu memelihara saudaranya dengan saling mencintai dan kasih sayang dan mampu melaksanakan hak-hak saudaranya meskipun tidak mendapat imbalan materi atas tindakannya. Semua itu dikemas bersama Ustadz Salim A Fillah yang bertindak sebagai pengisi tausyiah dan pengajian, serta Hamka Alfailani selaku qori.

HC Day 2018

Selama dua tahun terakhir, acara pengajian yang diselenggarakan oleh Hijabers Community Bandung yang kita kenal, HC Day Bandung sebelumnya bernama pengajian Akbar Februari yang selama 2 tahun terakhir adalah acara tahunan terbesar di Bandung. HC Day Bandung tidak hanya menampilkan tausyiah, charity, hiburan, dan bazar saja, tetapi bertujuan untuk berbagi ilmu, menumbukan kepedulian terhadap sesama, menyediakan sumber inspirasi dan pembelajaran bagi masyarakat, khususnya wanita untuk menjadi muslimah yang berkualitas dan lebih baik lagi. Zara selaku ketua acara HC Day Bandung kemarin menyampaikan bahwasanya, melalui acara ini, HCB ingin mengajak masyarakat untuk menggapai Jannahnya dengan mengenal sister fillah till jannah, tahu bagaimana menjalin hubungan yang harmonis, dan lebih istiqomah, meskipun tentu saja membutuhkan proses untuk mencapai itu semua.

Selain tausyiah dan pengajian, berdasarkan kesamaan visi dalam sosial, dakwah dan syiar, HC Day 2018 juga bekerja sama dengan Medina Zein Tour & Travel untuk memberikan santunan umroh kepada 2 anak yatim penghafal alquran. Banyak pula charity yang diberikan kepada anak yatim baik itu berupa makanan, uang ataupun barang.

HC Day 2018 pun sekaligus menjadi ajang berkumpul dan silaturahim bersama sejumlah komunitas. Rangkaian acara yang digelar secara gratis dan terbuka untuk umum ini dilanjutkan dengan sesi Sharing Story ‘’Sister Fillah Till Jannah’’ bersama Marini Zumarnis & Inneke Koesherawati, Sharing Story ‘’Womenpreneur’’ bersama Medina Zein, Sharing Story Family Till Jannah bersama Fathi NRM & Keluarga, Hamidah Rachmayanti & Irvan Farhad, Ratu Anandita & Mario Irwinsyah. Ali dan teman-temannya pun sebagai performance ikut meramaikan gelaran tersebut.

Semoga acara ini bermanfaat dan dapat menjadi jalan syiar serta wadah silaturahim, khususnya para muslimah di Kota Bandung. (Sarah Hesty, Ketua HCB)

Suksesnya acara HC Day 2018 ini tentu saja tidak luput dari dukungan para sponsor yakni Wardah, Kopi ABC, HIJUP, MZ Tour & Travel, Amity, Madanara dan Dresssofia. Acara ini juga turut didukung oleh Hotel Grand Mercure, ACT, Vanilla Hijab, Femme Outfit, Zoya, PT Suara Agung, Zysku Xena, Dressofia, Bandung Makuta, Amity, Ayam Geprek Bebas, Madanara, Mamayu, Dapur Gladies, Baso Aci Ganteng, Sakitara dan Madina Alquran. Juga didukung oleh Media Partner Inspira TV, Republika, Ayo Bandung, Dream.co.id, Moeslema, Scarf Magazine, PPPA Daarul Qur’an Bandung, Radio Sonora Bandung, Ardan Radio, LPM Suaka, Radio PRFM News, Radio Mahasiwa Unpad, Radio Raka FM, Halal Life Style, Rutamindo event, Media Kampus Bandung, Info Bandung, Upi kepo, Info Unpas , Info Unikom, Info Univ Telkom, Anak Unpad, Anak Ikopin, Hits Upi dan Dunia Jilbab.


Moeslemates, semoga acara HC Day Bandung 2018 ini dapat menginspirasi Kamu dalam mempererat ukhuwah kita sesama muslim, serta memperkuat keimanan kita terhadap Allah SWT melalui acara-acara yang bermanfaat di dalamnya. Sampai jumpa di acara Hijabers Community Bandung berikutnya!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS