57
  2016-06-03       www.billingsheadstart.org

Fakta Unik Khasiat Buah Sesuai Bentuknya

buah dan bentuknya diam-diam memiliki manfaat loh moeslemates. Yuk simak hubungan antara buah dan bentuknya!

Official Moeslema Team 484 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Buah adalah sumber makanan yang banyak mengandung vitamin yang sangat diperlukan oleh tubuh. Tapi tahukah Moeslemates khasiat dari buah yang kita makan tersebut? Ternyata ada fakta hal unik di balik manfaat buah sesuai dengan bentuknya. Hal uniknya bahwa khasiat yang dikandung buah tersebut mirip dengan organ tubuh manusia yang masing-masing membutuhkan asupan makanan tersebut. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Wortel dan Mata

Coba iri bagian wortel secara melintang, Moeslemates akan menemukan kemiripan wortel dan mata. Polanya sangat menyerupai pupil dan iris. Faktanya juga wortel megandung vitamin dan mineral seperti beta karoten yang di butuhkan untuk menjaga kesehatan mata dan mengurangi degenerasi macula yang merupakan penyebab utama kebutaan pada orang tua.

2. Buah Kenari dan Otak

Lipatan dan keriput pada kenari sama persis dengan organ manusia yaitu otak. Faktanya, buah kenari pun memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan otak manusia karena mengandung kandungan asam omega-3 yang tinggi dan membantu mendukung fungsi otak.

3. Seledri dan Tulang

Source: blog.8share.com

Batang seledri yang panjang dan ramping mirip dengan bentuk tulang manusia. Fakratnya seledri mengandung banyak silikon, yang merupakan bagian dari struktur molekul pemberi kekuatan pada tulang.

4. Alpukat dan Rahim Wanita

Coba iris alpukat secara melintang, bentuknya sama dengan bentuk rahim pada perempuan. Faktanya, alpukat kaya akan asam folat yang bisa mengurangi risiko dysplasia serviks yang merupakan kondisi pra-kanker sehingga bisa mendukung kesehatan reproduksi wanita.

5. Jamur dan Telinga

Jika dipotong secara melintang jamur mempunyai bentuk yang menyerupai telinga manusia. Faktanya jamur kaya dengan vitamin D yang penting untuk mencegah kehilangan pendengaran. Vitamin D sangat krusial untuk kesehatan tulang, termasuk tulang kecil di telinga yang berfungsi mengirimkan suara ke otak.

6. Jahe dan Lambung

Bentuk jahe sangat menyerupai lambung pada manusia. Faktanya jahe mengandung fitokimia yang memiliki kemampuan menghentikan mual dan muntah karena penyakit lambung.

7. Tomat dan jantung

Caranya potong melintang sebuah tomat, dan buah ini mirip dengan struktur jantung. Faktanya tomat yang mengandung likopen sangat penting untuk kesehatan jantung baik pada pria maupun wanita.

8. Anggur dan Alveoli

Bentuk anggur sangat menyerupai alveoli pada paru-paru. Alveoli adalah organ yang menerima oksigen ketika kita bernapas dan meneruskannya ke aliran darah. Faktanya anggur
mengandung proanthocyanidin yang bisa mencegah terjadinya kanker paru-paru! Bahkan, kulit anggur juga bisa mencegah asma dan gangguan paru-paru kronis.

9. Ubi Jalar dan Pankreas

Bentuk ubi jalar mirip dengan pancreas. Faktanya ubi jalar mengandung beta-karotin tinggi, antioksidan potensial yang melindungi seluruh jaringan tubuh termasuk pankreas dari kerusakan akibat kanker atau penuaan.

Nah itu dia Moeslemates mengenai fakta dan hal unik tentang khasiat buah sesuai bentuknya yang dibutuhkan oleh manusia. Sekarang kita jadi mengetahui fakta dan hal unik baru tentang asupan makanan kita sehari-hari. Tunggu informasi mengenai fakta dan hal unik lainnya di Moeslema.com ya!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS