5695
  2018-02-21       id.pinterest.com

5 Hobi & Kebiasaan Ini Bisa Kamu Jadikan Pekerjaan

Ingin jadikan hobimu sebagai pekerjaan? Simak 5 hobi dan kebiasaan yang bisa Kamu jadikan pekerjaan berikut ini!

Official Moeslema Team 132 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Banyak orang bilang, pekerjaan yang menyenangkan itu adalah hobi yang dibayar. Moeslemates, apa Kamu menyukai pekerjaanmu yang sekarnag? Apa pekerjaanmu sekarang sudah sesuai dengan hobimu? Kita kadang dihadapkan dengan pilihan untuk mencintai apa yang kita kerjakan, atau memilih mengerjakan apa yang kita cintai. Diantara dua hal tersebut, mana yang lebih Kamu suka? Moeslemates, jangan salah loh, ada banyak hobi yang sebenarnya bisa Kamu jadikan pekerjaan. 5 hobi dan kebiasaan Kamu berikut ini bisa dijadikan pekerjaan. Yuk simak selengkapnya di sini!

1. Berbicara/Cerewet

Banyak orang yang menyebut Kamu sebagai orang yang cerewet. Hal ini menunjukkan bahwa Kamu adalah seseorang yang senang berbicara. Menjadi orang yang senang berbicara tidak sepenuhnya hal negatif, ada beragam manfaat yang bisa Kamu dapatkan dari hobi berbicara tersebut, salah satunya adalah bisa dijadikan sebagai pekerjaan. Alihkan energi positif dari senang berbicara tersebut pada hal-hal lain yang lebih bermanfaat seperti, menjadi seorang public speaker, penyiar radio, reporter, dan belakangan ini yang sedang hits adalah seorang vlogger. Asah kebiasaanmu berbicara banyak kepada orang lain dengan membaca buku, mempelajari banyak kosa kata baru, melatih vocal agar menghasilkan suara yang lebih enak didengar dan lain-lain.

2. Foto Selfie

Berawal dari hobi selfie, ternyata bisa menghasilkan uang dan dijadikan pekerjaan. Hobi foto selfie tidak begitu buruk kok, buktinya banyak selebgram dan artis-artis yang lahir lewat foto-foto cantiknya di majalah, atau social media. Tentu saja hobi selfie-mu itu harus diasah dengan kemampuan mengambil angle yang pas, kemampuan mengedit foto yang baik, serta menjadikan fotomu lebih menarik sehingga membuat banyak orang tertarik untuk melihatnya.

3. Traveling

Suka traveling? Senang mengabadikan moment traveling-mu? Senang berbagi cerita tentang perjalananmu? Tentu saja hobi traveling kini bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menjanjikan. Mulai dari menjadi seorang fotografer, blogger/vlogger traveling, tour guide dan masih banyak lagi. Pernah dengar atau melihat langsung acara tv yang berjudul "Jalan-jalan Men!" Merupakan acara travel show keliling Indonesia, dibawakan oleh sepasang kekasih yang awalnya hanya menyalurkan hobi jalan-jalannya dalam sebuah video, hingga akhirnya acara mereka berdua tersebut resmi dikontrak oleh beberapa brand dan muncul di televisi swasta. Percaya kan sekarang bahwa ada hobi yang dibayar? Kamu butuh content traveling yang menarik, seru, dan exclusive untuk menjadi seperti mereka.

4. Bermain Social Media

Hobi anak-anak zaman now tentu banyak yang aneh-aneh. Jika dulu Kamu lebih suka bemain lompat tali, petak umpet atau permainan tradisional lainnya, saat ini anak-anak lebih suka bermain di social media. Seperti bermain games, update di social media, melihat video-video di youtube dan masih banyak lagi. Tidak hanya anak zaman now saja yang senang bermain socmed, mungkin Kamu pun saat ini lebih suka melihat layar handphonemu dibandingkan melakukan aktivitas lainnya. Hal ini tentu tidak 100% buruk, selalu ada sisi postif yang bisa Kamu ambil, salah satunya adalah menjadikan kebiasaanmu itu menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan uang seperti, menjadi admin social media di sebuah perusahaan, menjadi social media specialist, buzzer dan lain-lain. Pekerjaan ini tentu saja harus didukung dengan kreativitas yang tinggi, melek perkembangan socmed dan kesabaran yang tinggi.

5. Belanja

Hobi belanja biasanya dianggap sebelah mata, dinilai sebagai perilaku hedon dan masih banyak lagi. Tapi tahu gak sih Moeslemates bahwa banyak situs belanja yang muncul berawal dari hobi belanja? Peluang bisnis di dunia fashion memang sangat luas. Dulu orang kesulitan untuk membeli perlengkapan pangan mereka, lewat dari tangan-tangan kreatif, munculah berbagai online shop yang membuka peluang bisnis bagi siapa saja. Selain itu, hobi belanja Kamu tidak hanya berbicara tentang mengeluarkan uang saja, tapi juga bagaimana bisa menghasilkan uang. Selain itu, Kamu yang hobi berbelanja biasanya lebih tahu kualitas dari sebuah produk, dan dimana mendapatkan produk-produk yang terjangkau namun tetap berkualitas.


Nah itulah 5 hobi dan kebiasaan yang bisa menghasilkan uang dan dijadikan pekerjaan. Masih ada banyak hobi atau kebiasaan-kebiasaan lainnya yang mungkin saja menjadi sesuatu yang menghasilkan dan bermanfaat baik bagi dirimu sendiri maupun orang lain. Sekarang keputusan ada di tanganmu, akan memilih pekerjaan yang Kamu cintai, atau mencintai apa yang Kamu kerjakan?! Tetap semangat! Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS