5675
  2018-02-09       id.pinterest.com

5 Fashion Item Hits Tahun 90-an Tetap Keren untuk Dipakai di Tahun 2018

Suka dengan look fashion zaman dulu? Mungkin Kamu harus simak 5 fashion item hits tahun 90-an berikut ini!

Official Moeslema Team 1,286 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Suka dengan trend fashion zaman dulu? 60an, 70an atau 90an? Sejak tahun 2016 kemarin, trend fashion 90an kembali naik daun dibawa oleh beberapa selebriti tanah air dan mancanegara bahkan beberapa fashion stylist dan fashion designer. Kali ini, munculnya film Dilan yang mengangkat trend 90an di Indonesia sedikit banyaknya mempengaruhi para penggemar film Dilan atau bahkan fashion enthusiast untuk kembali bergaya ala tahun 90an. Penasaran? Ingin tahu apa saja fashion item yang hits di tahun 90an? Yuk simak selengkapnya di sini!

Jaket Denim Oversized

Salah satu fashion item yang hits di tahun 90an adalah jaket denim oversized. Buat Kamu yang sudah menonton film Dilan pasti sangat tahu, kalau jaket denim oversized atau jaket jeans yang gombrang atau kegedean ini emang hits pada masa itu. Tidak peduli Kamu akan terlihat gendut, dan gak peduli Kamu cowok atau cewek, tampaknya pada tahun 90an, semua orang harus punya jaket denim oversized. Untuk membuatnya sangat amat 90an, biasanya Kamu bisa mempadu padankan jaket denim tersebut dengan kaos dan celana denim (double denim).

Celana Kodok/Overall

Fashion item yang juga hits di tahun 90an bahkan mungkin hingga saat ini adalah overall atau yang kita sebut celana kodok. Kesan klasik dan fun biasanya akan muncul saat Kamu memakai celana kodok ini. Dulu, orang mempadukan celana kodok ini dengan kaos pendek, atau kaos panjang yang juga oversized. Selain itu, sepatu boots dengan warna-warna klasik jadi salah satu pelengkapnya. Saat ini Kamu gak perlu bingung untuk mempadu padankan overall Kamu, karena ada banyak selebgram yang menggunakan kemeja sebagai dalamannya dan sepatu sneakers.

High Waisted Jeans

High waisted jeans atau yang kita sebut celana dengan ban di atas pinggang ini juga jadi salah satu fashion item yang hits di tahun 90an. Tidak hanya di Indonesia, hampir diseluruh negara tampaknya memakai high waisted jeans dengan baju atau kaos yang dimasukkan kedalam celana. Salah satunya adalah beberapa drama Korea yang mengangkat latar 90an, atau di Indonesia film Warkop yang kental dengan wanita-wanita cantik yang mengenakan high waisted jeans.

Kemeja Flanel Kotak-kotak

Kemeja-kemeja berbahan flanel di tahun 90an juga jadi salah satu fashion item yang hits saat itu. Salah satunya adalah kemeja flanel kotak-kotak. Mungkin saat ini Kamu gak begitu aneh dengan kemeja kotak-kotak yang juga sempat hits di tahun-tahun kemarin. Kamu akan membuatnya jadi tahun 90an jika memilih kemeja kotak-kotak gombrang atau oversized, yang dipadukan dengan high waisted jeans dan kaos polos. Bagi Kamu yang berhijab, tentu tinggal memakai hijab dengan warna netral sebagai outfitmu.

Cuff Denim

Moeslemates, yang akan membuat Kamu bergaya tahun 90an adalah dengan memakai cuff denim, atau celana dengan lipatan di bagian bawah. Hampir semua celana yang dipakai pada tahun 90an dipakai dengan menambahkan lipatan di bagian bawah, meskipun saat ini juga ada banyak selebriti atau para fashion enthusiast yang juga bergaya demikian. Ripped jeans atau celana robek-robek juga jadi salah satu fashion item hits di tahun 90an, banyak juga yang mempadukan ripped jeans dengan cuff denim sebagai pilihan fashion-nya.


Nah itulah beberapa fashion item yang hits di tahun 90an dan mungkin bisa Kamu coba untuk pergi ke acara dengan tema-tema tahun 90an, atau membuat fashion item di tahun 90an ini jadi hits lagi di tahun 2018. Jangan takut untuk mix and match beberapa fashion item di atas, karena untuk membuatnya tampak keren Kamu hanya perlu merasa nyaman dan percaya diri! Semoga bermanfaat selamat mencoba!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS