5667
  2018-02-06       www.fotolia.com

Ingin Sukses Dalam Karir? Tingkatkan 7 Keterampilan Universal Ini

Pelajari keterampilan yang selalu bisa kamu andalkan dalam dunia kerja berikut ini.

Official Moeslema Team

Memiliki karir yang sukses namun tidak berbuat apa-apa adalah hal yang mustahil. Butuh usaha dan tindakan yang tepat untuk meraih impian tersebut. Jangan sampai kamu gagal mencapai kesuksesan dalam berkarir karena ulahmu sendiri, seperti sikap yang kurang baik atau kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Perlu inspirasi? Pelajari keterampilan yang selalu bisa kamu andalkan dalam dunia kerja. Berikut ini adalah beberapa keterampilan yang bisa kamu kerjakan:

Disiplin

Source: www.scmp.com

Abaikan suara negatif seperti "Saya tidak mau." yang ada dikepalamu saat akan melakukan sesuatu yang diluar zona nyaman. Mulai dari segera beranjak dari tempat tidur saat bangun pagi. Lalu langsung lanjutkan dengan melakukan apapun aktivitas kamu di pagi hari. Kebiasaan disiplin dapat menjadi salah satu cara mencapai kesuksesan.

Menjaga Stamina

Source: www.pri.org

Tubuh yang sehat adalah aset kamu dalam mencapai kesuksesan. Bayangkan kalau kamu selalu sakit karena gaya hidup yang tidak baik hingga membuat seluruh pekerjaan terbengkalai, maka impianmu akan semakin jauh. Tubuh yang kuat adalah skill. Jagalah kesehatan tubuh dengan gaya hidup yang sehat seperti berolahraga, makan yang sehat dan istirahat yang cukup.

Personal Effectiveness

Gunakan waktumu dengan sebaik-baiknya. Pelajari bagaimana memaksimalkan waktumu agar lebih bermanfaat. Mulai dari kamu bangung hingga tidur lagi, kira-kira kamu punya 16–18 jam untuk dipergunakan dengan efektif. Hindari prokastinasi atau menunda-nunda sesuatu. Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga sekali lho jadi jangan pernah disia-siakan ya jika kamu ingin jadi orang sukses.

Communication

Source: www.thecut.com

Kita pasti berpikir kalau kita adalah communicators yang sangat baik. Karena setiap hari kita selalu berkomunikasi dengan orang sekitar. Tapi semua itu salah, komunikasi tidaklah sesimple itu. Pekerjaan kita akan tergantung dengan cara komunikasi kita. Kamu tidak perlu belajar public speaking, cukup dengan memperbanyak sharing atau diskusi tentang pekerjaan, atau bergabung di komunitas. SDengan ikut suatu komunitas kamu juga sekaligus akan memperluas koneksi.

Haus ilmu

Jangan pernah merasa cukup atau cepat puas dengan ilmu yang kita miliki. Selalu belajar karena selama kamu hidup di dunia ini tidak akan pernah cukup waktu untuk kamu belajar. Belajar tidak harus selalu formal lho, kamu bisa menambah ilmu sekaligus meningkatkan skill dengan sering mengikuti workshop yang sesuai dengan bidang kerja atau sesuatu yang sesuai dengan minat dan bakat kamu.

Negotiation

Source: www.fotolia.com

Sebagai karyawan atapun entrepreneur, dalam keseharian pasti bertemu dengan orang banyak kan? Bertemu banyak orang pasti juga banyak bertemu dengan pertentangan, seperti perbedaan latar belakang, kebutuhan dan tujuan. Bagaimana cara mempertemukan perbedaan itu ditengah-tengah agar tidak bertentangan terus, tapi malah bisa bersinergi? The answer is, be a great negotiator! Negosiasi itu menyenangkan.

Fleksibel

Duduk setiap hari di depan komputer atau terjebak macet di mobil membuat tubuh kamu kaku karena aliran darah yang tidak lancar. Pelajari beberapa teknik peregangan untuk bahu, pundak, pinggang dan bagian tubuh lain yang menjadi titik kelemahan kamu yang selalu bekerja di belakang meja. Atau kamu bisa jalan-jalan ke pantry atau berkeliling di area tempat kerjamu.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS