5654
  2018-01-31    

Vivi Zubedi Bersama Hijup Goes to New York Fashion Week the Shows

Desainer kondang Indonesia Vivi Zubedi bersama Hijup akan mengikuti pagelaran fashion show bergengsi di New York. Yuk baca ulasannya di sini!

Official Moeslema Team 44 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Hijup kembali mengukuhkan komitmennya dalam mendukung industri fashion muslim tanah air ke kancah international dengan menerbangkan kain sasirangan dan pagatan khas Kalimantan Selatan bersama Vivi Zubedi ke New York Fashion Week 2018. Hari ini tepat tanggal 31 Januari 2018, Vivi Zubedi bersama Hijup menggelar conference pers & media gathering di Khung Restaurant yang berada di Plaza Indonesia Mall, Jakarta Pusat. Pada conference pers yang dimulai pada pukul 11.00 WIB ini, Vivi Zubedi meneteskan air matanya di depan awak media. Moeslemates, penasaran ada apa dibalik air mata desaigner kondang yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer ini? Yuk simak selengkapnya di sini!

Vivi Zubedi Bersama Hijup Terbangkan Kain Sasirangan & Pagatan

Pada tanggal 11 Februari 2018, Vivi Zubedi bersama Hijup akan turut serta memamerkan kekayaan kain Indonesia di pagelaran New York Fashion Week The Shows di NY Industria, 775 Washington Street, New York. "Urang Banua" merupakan tema dari koleksi Vivi Zubedi yang terinspirasi dari semangat para wanita pengrajin kain tradisional di Kalimantan Selatan yang mewakili simbol kesatuan dan keunikan budaya Indonesia. Keunikan warna dan keindahan dari kain tersebut terbentuk dari kerja keras, gairah, dan cinta para pengrajin. Karya ini dipersembahkan from women, by women, and to all women all over the world.

Vivi Zubedi akan menampilkan 32 koleksi perdananya, yaitu padu padan kain sasirangan dan pagatan yang diaplikasikan dalam dress, top, bottom, dan outer dengan cutting khas Vivi Zubedi, beserta aksesoris dan payet yang digunakan seluruhnya berasal dari daerah Kalimantan Selatan. Kain yang ditampilkan terinspirasi dari kolaborasi dua mood yakni kain yang menggambarkan kehidupan masa lampau dan masa kini. Selain itu koleksi dari Vivi Zubedi ini juga merupakan misinya untuk mengenalkan hasil kerajinan dan kebudayaan Indonesia ke mata internasional yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi pengrajin Indonesia, bahkan sebagian dari hasil penjualan koleksinya akan didonasikan kepada para pengrajin kain tradisional sebagai bentuk apresiasi.

Moeslemates, pada conference pers tersebut Vivi Zubedi tak kuasa menahan tangisnya saat bercerita tentang para pengrajin kain tradisional. Satu kain jelujur bermotif yang dibuat dengan sulit dan dengan penuh ketelitian hanya dihargai 500 rupiah saja, dan jika ingin penghasilan yang lebih, mereka harus membuat 30-50 kain sehari dan setara dengan kurang lebih 400 ribu dalam satu bulan. Hal ini tentu tidak selaras dengan kehidupan para desainer yang sukses menjual baju hingga jutaan. Oleh karena itu, Vivi Zubedi pun ikut membantu mengembangkan taste fashion dari para pengrajin agar dapat membuat kain dengan teknik yang luas dan dapat diterima oleh internasional.

Kain ibu saya bawa ke panggung besar, untuk saya sejajarkan dengan fashion trend masa kini. -Vivi Zubedi (Dalam isak tangis di acara Press Conference)-

Vivi Zubedi bersama Hijup berharap, masyarakat Indonesia dan hingga internasional akan kenal dengan kain sisirangan, bahkan diminati, dicintai, dihargai, hingga dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Semua koleksi dari Vivi Zubedi ini akan tersedia secara ekslusif di Hijup dengan kisaran harga wearable 300-600 ribu rupiah, dan untuk dress formal yang bisa Kamu kenakan diacara-acara spesia berkisar antara 600 ribu hingga 2 juta. Hanna Faridl selaku Chief Community Officer Hijup mengemukakan bahwasanya Vivi Zubedi merupakan contoh dari desainer Indonesia yang dapat menembus pasar internasional dan Hijup akan terus mendukung perkembangan modest fashion muslim tanah air, dan yakin dengan potensi dan kreativitas desainer lokal akan sejajar dengan desainer internasional.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS