5645
  2018-02-09       aminoapps.com

5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Serum Wajah

Segala hal tentang serum dan seberapa pentingnya kamu menambahkan satu produk ke dalam ritual perawatan kulit sehari-hari.

Official Moeslema Team 4,101 views

Umumnya banyak wanita di Indonesia menganggap rajin cuci muka, scrub seminggu dua kali, dan melakukan perawatan dengan krim pelembab pagi dan malam serta tabir surya saja sudah cukup untuk kulit. Tapi ternyata itu salah. Sesungguhnya kulit perlu mendapatkan perawatan lebih untuk memperbaiki dan mencegah masalah-masalah kulit. Salah satunya noda atau bintik hitam akibat pancaran sinar UV, polusi udara, make up, atau hormon. Biasanya kebanyakan orang akan menyelesaikannya masalah ini hanya dengan krim atau bedak agar noda hitam tersebut tersamarkan.

But, itu saja nggak cukup Moeslemates, perlu adanya perbaikan dari lapisan kulit yang lebih dalam Jadi gimana caranya? kamu bisa memakai serum wajah. Serum bukanlah hal yang baru dalam dunia kecantikan atau perawatan kulit. Namun sayangnya masih banyak yang belum tahu betul manfaat dan kehebatan dari serum wajah. Nah kali ini kita akan membahas segala hal tentang serum dan seberapa pentingnya kamu menambahkan satu produk ke dalam ritual perawatan kulit sehari-hari.

Apa itu serum wajah?

Serum adalah jenis perawatan wajah yang mengandung lebih banyak konsentrat, bertekstur ringan, dan bebas minyak yang dapat menutrisi kulit. Di dalam Sebotol serum terkandung sejumlah bahan aktif, mulai dari vitamin hingga antioksidan. Teksturnya yang sangat ringan membuat serum mudah diserap oleh kulit dan mampu bekerja dengan cepat. Serum wajah tidak hanya mampu menutrisi kulit lho, tapi biasanya juga dikhususkan untuk masalah kulit lain yang lebih spesifik, misalnya mendorong regenerasi kulit, mencerahkan, melawan keriput, jerawat, noda hitam dan hiperpigmentasi, atau rona wajah yang tidak merata.

Apa bedanya serum dengan pelembap?

Source: aminoapps.com

Bahan-bahan aktif yang terkandung didalamnya memiliki peran besar dalam menentukan perbedaan ukuran antara sebuah serum wajah dengan pelembab wajah pada umumnya. Dalam sebotol kecil serum, struktur molekul dan persentase bahan aktif yang terkandung lebih kaya dan sangat terkonsentrasi daripada kandungan bahan aktif dalam pelembab. Jadi nggak heran kalau harga sebotol kecil serum lebih mahal dibandingkan sebuah pelembab wajah.

Perlukah memakai serum wajah?

Jika kamu memiliki masalah kulit yang benar-benar ingin Anda perbaiki, seperti noda hitam, atau garis halus, menambahkan serum pada ritual kecantikan harian akan membantu meningkatkan kecantikan kulit. Selain itu, untuk kulit yang sangat berminyak, serum wajah dapat menyediakan segala kebaikannya demi kulit sehat tanpa campur tangan minyak, yang umum ditemukan pada pelembab wajah. Kebanyakan produk serum wajah berbahan dasar air dan menghilangkan unsur minyak sama sekali yang dapat menyumbat pori dan menyebabkan jerawat.

Apa serum wajah yang recommended dan cocok untuk kulit wanita Indonesia ?

Salah satu face serum yang recommended banget untuk kamu gunakan adalah serum dari Rubiena Beauty Brightening Series. Serum yang terbuat dari arbutin dan ekstrak green tea yang alami ini bekerja untuk memaksimalkan proses pelembaban, membantu menyamarkan flek dan membantu meregenerasi kulit. Serum ini juga berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Pas banget untuk semua jenis kulit ditambah lagi serum ini tidak mengandung alkohol dan pewangi. Produknya di kemas dalam botol spray mini ukuran 15 ml. Kamu bisa menggunakan ini setiap pagi dan malam setelah Softener, sebelum Day Gel maupun Night Gel. Tuangkan secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan ke seluruh wajah.

Bagaimana penggunaannya?

Gunakan Rubiena Serum ini bersama rangkaian Brightening Series lainnya. Pertama, hilangkan sisa makeup dan kotoran dengan cleansing lotion lalu bersihkan dengan facial wash kemudian keringkan. Tunggu satu menit lalu gunakan softener untuk mengangkat kotoran dan kulit mati yang membandel, serta menyeimbangkan pH kulit. Tunggu 1-2 menit sampai kulit dalam keadaan masih lembab, namun tidak terlalu basah dari toner baru aplikasikan serum. Kulit lembab akan lebih mudah ditembus daripada dalam kondisi kering.

Gunakan 1-2 tetes serum dan ratakan pada seluruh area wajah dan leher, terutama target area yang bermasalah dua kali sehari yaitu pagi dan malam. Serum tidak akan bekerja efektif jika kamu menggunakannya terlalu banyak. Lakukan pijatan telapak tangan terbuka, bukan dengan jari, untuk lebih efisien melepaskan bahan-bahan aktif serum ke dalam kulit. Setelah itu, baru lanjutkan skin care routine lain seperti krim mata, tabir surya, atau pelembab.

Every women need a good serum in their life ✨✨ #rubienabeauty #cerahitucantik

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rubiena Official (@rubienabeauty) pada

Kalau kamu ingin mencoba Rubiena Beauty Brightening Serum ini bisa mendapatkannya di link yang satu ini ya Moeslemates.

So kamu, gak perlu pusing mikirin serum yang cocok untuk kulit wajah kamu karena Rubiena Brightening sangat aman dan nyaman di wajah, serta ringan dan cepat meresap pada kulit wajah. Selamat mencoba Moeslemates !

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS