5644
  2018-01-31       victoriasglamour.com

7 Perbedaan Make Up ala Korea dan Amerika

Meski sama-sama mempercantik penampilan, apa saja sih perbedaan gaya makeup Korea Selatan dan Amerika?

Official Moeslema Team 4,516 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Salah satu cara ampuh untuk menonjolkan fitur wajah yang paling diminati adalah dengan menggunakan makeup. Pada dasarnya, makeup tidak hanya membuat wajah kalian jadi terlihat lebih cantik saja, kamu bisa menunjukan karakter diri kamu melalui makeup. Nah Saat ini, kebanyakan dandanan wanita Indonesia nggak hanya terinspirasi oleh sesuatu yang berbau Hollywood saja, tapi juga trend Kpop yang berasal dari Korea Selatan.

Meski sama-sama menonjolkan kelebihan wajah dan mempercantik penampilan, beda negara beda juga cara dan gaya ber-makeup karena setiap negara memiliki cara uniknya masing-masing dalam melakukan riasan wajah. Mereka memiliki standar kecantikan dan tren makeup masing-masing. Apa lagi trend makeup dari dua negara ini memang sangat bertolak belakang. Kira-kira apa saja sih perbedaan gaya makeup Korea Selatan dan Amerika? Simak bareng-bareng yang satu ini ya!

1. Base Makeup

Perbedaan American vs. Korean makeup yang pertama bisa dilihat dari jenis base makeup yang digunakan. Western style lebih menampilkan hasil wajah yang mulus, lebih polished, dan matte finish. Karena wanita Western ingin terlihat sempurna mereka lebih sering menggunakan bold contouring dan matte foundation yang tahan lama dengan formula pekat yang bisa full coverage. Foundation ini bisa menutupi bagian-bagian tertentu yang mengganggu kemulusan wajah seperti jerawat, spot hitam dan keriput. That's why pilihan warna foundation di Amerika juga lebih beragam ketimbang Korea Selatan. Dalam American Makeup tampilan kulit yang lebih gelap sehingga banyak wanita Amerika yang rutin melakukan tanning untuk mendapatkan kulit kecokelatan yang eksotis.

Korean makeup memilih hasil akhir wajah yang lebih dewy yaitu terlihat lembab dan berkilau dari dalam. Tampilan ini memberi kesan lebih muda, natural dan kulit yang terawat tampak sehat alami. Kebanyakan wanita Korea lebih sering menggunakan bb cushion atau bb cream yang mengandung SPF tinggi dibandingkan foundation. Foundation asal Korea biasanya memiliki formula cair hingga menghasilkan tampilan wajah yang glowing. Dalam makeup Korea lebih sering menggunakan primer yang juga dapat mencerahkan dan melembabkan kulit. Karena kulit putih dan cerah adalah ciri khas look makeup Korea, mereka cenderung akan memilih foundation satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. Oleh karena itu, kamu akan sulit menemukan foundation dengan warna gelap di toko kosmetik Korea dan akan lebih mudah. Selain itu kamu akan menemukan banyak produk skincare yang menjanjikan efek brightening dan whitening di Korea Selatan.

2. Brows

Alis merupakan bagian yang sangat sakral dalam penampilan. Bentuk alis yang berbeda, akan memberi sentuhan yang berbeda juga pastinya. Alis yang bold agak pointy yang lebih on fleek, tebal, dan ‘strong’ menjadi favorit American look. Penampilan ini akan membuat wajah akan terlihat lebih berani dan seksi. Perempuan barat membentuk alisnya melengkung pada bagian tulang sehingga membentuk ekor untuk memberi kesan dewasa dan seksi, rapi dan tegas sampai nggak ada sedikitpun rambut yang keluar dari garisnya. Bahkan untuk mempertegasnya, bagian luar alis diberi concealer atau highliter untuk menutupi sisa-sisa rambut alis yang tumbuh berantakan.

Kamu pasti sering kan melihat Girlband Korea yang memiliki alis yang lurus, natural dan tidak terlalu gelap? Yup, mereka memang lebih memilih jenis Straight Brow seperti itu agar terlihat lebih muda, innocent and pretty. Tampilan alis cewek Korea berbentuk garis lurus dengan rambut-rambut alis yang jelas. Terlihat natural dan alami banget ya Moeslemates?

3. Eyeliner

Source: blogunik.com

Dalam makeup look ala Korea, mereka mengaplikasikan eyeliner dengan tipis dan sederhana tanpa bentuk yang beraneka ragam untuk menampilkan kesan natural dan puppy eyes. Sedangkan dalam Western makeup look mereka ingin menghasilkan mata yang tegas agar terlihat lebih terbuka dengan memberikan banyak style pada eyeliner seperti eyecat statement.

4. Eyelashes

American makeup lebih sering menggunakan eyelashes flirty dan mementingkan efek dramatic lashes sehingga tampilan bulu mata jadi lebih tebal bervolume. bulu mata yang kokoh ini akan memancarkan look yang lebih sexy and sophisticated. Perempuan Amerika cenderung menyukai efek bulu mata seperti ini, kamu bisa lihat para selebriti Amerika gemar mengenakan fake eyelashes berlapis-lapis, nah demi cantik paripurna seperti ini.

Bulu mata yang natural lebih terlihat pas apalagi lentik dan juga lebih panjang. nah ini ini yang disukai oleh makeup ala Korea agar memberikan efek yang lebih young and fresh. Dengan hitsnya korean makeup membuat fake eyelashes yang terlihat natural sekarang ini jadi ngetrend lho. Meskipun perempuan Korea jarang menggunakan fake lashes alias bulu mata palsu penggunaan eyelash curler dan maskara natural sangat penting. Pulasan maskara yang tipis adalah hal yang wajib ditambah untuk melengkapi penampilan cantik ala Korea.

5. Eyeshadow

American makeup lebih sering menggunakan eyeshadow seperti apa? the answer is 'Smokey eyes'! Perempuan barat lebih berani dalam pemakaian warna perona mata yang smokey Bahkan eyeshadow jenis ini tidak jarang mereka gunakan untuk sehari-hari lho! pemilihan warna eyeshadow yang lebih pigmented warna gelap seperti hitam, abu-abu gelap, bronze, atau copper menyeluruh di kelopak mata membuat mata mereka terlihat lebih menonjol. Untuk bagian bawah mata makeup look wester memiliki tingkat coverage yang cukup tinggi, Jadi jangan sampai eye bag nya terlihat ya.

Wanita Korea biasanya lebih suka terlihat calm, mereka lebih cenderung memilih eyeshadow dengan warna-warna pastel atau warna lainnya yang soft seperti pink, peach, coral, orange, cokelat atau beige yang cerah dan minimalis. Pengaplikasiannya juga sederhana, mereka hanya menggunakan satu warna saja pada kelopak mata. Wanita Korea juga sering menambah aksen glitter atau shimmer untuk area bawah mata, atau pada bagian tear liner. Sama seperti eyeliner, kesan yang ingin ditampilkan, yaitu natural serta puppy eyes. Satu lagi, mereka nggak terlalu memusingkan kantung mata atau eye-bag, justru eye-bag menjadi salah satu bagian yang dianggap memberikan efek innocent. 

6. Lips

Terdapat perbedaan lips look yang sangat berbeda lho antara American dan Korean makeup look.
American style cenderung lebih menyukai lipstik yang berwarna bold dan full seperti yang kamu biasa lihat saat acara red carpet atau seperti yang digunakan Kardashian Family. Mereka cenderung lebih berani dan seksi dengan warna-warna yang bold, gelap atau nude yang full matte, look bibir ini masih jadi tren yang digandrungi hingga saat ini. Penggunaan lip liner juga sangat penting untuk memberi garis tegas agar membentuk bibir yang curvy, sehingga terlihat lebih besar dan sensual.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS