5641
  2018-02-04       oureverydaylife.com

4 Langkah Mudah Membersihkan Bulu Mata Palsu

Simak 4 Langkah membersihkan bulu mata favoritmu agar terlihat seperti masih baru.

Official Moeslema Team

Bulu mata palsu adalah benda ajaib yang bisa membuat makeup kita jadi terlihat makin tampak cantik sempurna dengan bulu mata yang panjang dan lentik. Agar bulu mata palsu yang digunakan terlihat menyatu dengan bulu mata asli, biasanya akan dijepit bersamaan dengan bulu mata asli dan juga ditambahkan maskara. Trik ini bisa membuat penampilan bulu mata palsu menjadi terlihat lebih natural dan terlihat seperti bulu mata asli. Tapi karena bulu mata palsu ini berkali-kali digunakan ditambah lagi penggunaan maskara lem perekatnya biasanya akan membuat benda ini tidak nyaman digunakan. Nah, agar bulu mata palsu bisa dipakai berulang kali, bersihkan dan rawatlah dengan baik? Yuk, coba beberapa cara mudah berikut.

Persiapan

Source: www.youtube.com

Pertama, sebelum memulai proses ini siapkanlah peralatan yang akan kita gunakan untuk mencuci bulu mata. Sediakan 1 buah mangkok, alcohol, 2 buah cotton buds, kemasan untuk bulu mata palsu dan tentunya bulu mata palsu kotor yang akan kamu bersihkan. Simple kan?

Kupas sisa lem

Source: www.xojane.com

Pegang bagian bulu mata seperti menjepitnya dengan jari jempol dan telunjuk pada satu tangan, lalu cabut perlahan-lahan lem yang menggumpal dengan tangan yang lain satu lagi. Untuk gumpalan lem yang sulit ditarik dengan jari tangan bisa diakali dengan merendam bulu mata palsu yang sudah kamu gunakan tadi dengan alkohol di dalam mangkuk yang sudah kamu siapkan. Diamkan bulu mata hingga beberapa menit. Proses ini akan membantu kotoran yang sudah menempel pada bulu mata mulai terlepas.

Gosok dengan cotton bud

Source: www.fabhow.com

Simpan dengan baik

Untuk tahap ini,kamu akan membutuhkan bantuan cotton bud . Tahan salah satu sisi bulu mata dengan cotton bud dan gunakan satu cotton bud lagi untuk menggosok sisa kotoran. gerakkan cotton bud dari dasar band bulu mata palsu sampai ujungnya secara perlahan hingga kotoran keluar. Balik bulu mata palsu dan ulangi lagi untuk memastikan tidak ada maskara atau lem yang tersisa.

Setelah bersih dari kotoran, angkat bulu mata dan letakkan pada kemasannya. Biarkan terbuka agar maskara kering sendiri dengan bantuan angin. Biarkan bulu mata palsu tadi di tempat kering yang tidak terkena kontak langsung dari sinar matahari. Setelah kering, tutup box kemasan dan simpan agar tidak terkena debu. Dan bulu mata palsu kamu sudah terlihat seperti baru dan siap digunakan lagi nantinya.

Lihat cara yang lain juga yuk disini !

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS