564
  2016-08-22       anekatempatwisata.com

Taman Buaya Indonesia Jaya

Apakah kalian pecinta hewan predator yang cantik dan menggemaskan plus mengerikan? Kalau iya, apakah kalian pernah mampir ke Taman Buaya? Atau kalian baru pernah dengar ada tempat seperti ini? Yuk cuz, kepoin tempatnya seperti apa.

Hima Kudo 49 views

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Halo, sahabat Moeslema. Hewan adalah ciptaan Tuhan juga yang perlu dilindungi, dijaga, serta dilestarikan dari ancaman kepunahan. Belakangan ini, hutan di Indonesia nyaris habis sehingga kepunahan mengancam jiwa hewan-hewan yang selalu hidup berdampingan dengan kita, lho. Selain itu, maraknya pemburu liar untuk memperdagangkan tubuh mereka secara ilegal pun masih meningkat. Wah, bahaya banget ya. Oleh karena itu, di Indonesia banyak sekali tempat penangkaran untuk hewan-hewan yang hampir terancam punah.

Taman Buaya Indonesia Jaya adalah salah satu tempat penangkaran buaya yang dekat dengan Ibu Kota Indonesia, yaitu Jakarta. Taman Buaya Indonesia Jaya berdiri pada 1990. Wih, dah lama banget, ya. Tempat penangkaran ini bisa dijadikan tempat wisata layaknya kebun binatang. Di sini terdapat lima kolam besar yang setiap satu kolam dapat dihuni 100 ekor buaya. Selain itu, ada tempat penetasan telur buaya dan kolam-kolam kecil untuk anak-anak buaya, lho.

Buaya sebanyak itu apa tidak berbahaya kalau ada pengunjung yang datang? Tentu saja tidak karena kolam-kolam tersebut sudah dibatasi dengan pagar besi setinggi 1,5 meter sehingga pengunjung bisa melihat buaya tersebut dengan leluasa. Jika berkunjung ke sini pada hari Minggu atau hari libur lainnya, pokoknya tanggal merah lah ya, kalian bisa menyaksikan pertunjukan debus yang pemainnya akan beratraksi dengan buaya dan ular yang paling besar plus ganas. Selama hari libur, pertunjukan ini akan ditampilkan dua kali dalam sehari, yaitu pada pukul 11.00 dan 14.00 WIB. Tiket masuknya juga murah hanya Rp20.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Lokasinya tidak begitu jauh. Taman Buaya Indonesai Jaya ada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Bekasi, Jawa Barat.

Penasarankan? Ayo liburan ke sini! Sekalian belajar dan ikut melestarikan hewan predator yang cantik ini.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Source: www.djangkarubumi.com

Atraksi debus dengan buaya

Source: saunaartcreativity.wordpress.com

Berjemur dulu ah, biar kaya bule-bule di pantai

Hima Kudo
Hima Kudo
ヒマと申します。日本語学科の学生です。旅行と名探偵コナンが大好き。
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Hima Kudo
Hima Kudo
ヒマと申します。日本語学科の学生です。旅行と名探偵コナンが大好き。

no comments

Follow Moeslema on SNS