5626
  2018-01-19       www.instagram.com

Dukungan Public Figure & Pemerintah dalam ACT (Aksi Cepat Tanggap) for Humanity

Beberapa artis ini tidak hanya cantik dan keren, mereka juga dukung aksi kemanusiaan loh! Ingin tahu siapa saja? Yuk simak ulasannya di sini!

Official Moeslema Team 71 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no:3289).

Allah SWT memerintahkan agar manusia saling tolong menolong dalam kebaikan, hal ini didukung oleh sabda Rasulullah bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu sudah sepantasnya kita sebagai seorang muslim yang menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidupnya, dan Rasulullah SAW sebagai sauri teladan yang baik, sudah sepantasnya saling menolong dan menjadi orang yang bermanfaat. Karena barangsiapa yang memudahkan urusan oranglain maka Allah akan memudahkan urusannya kelak. Terlepas dari agama Islam yang kita yakini, sikap menolong sesama manusia pun diajarkan dalam semua agama. Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat Indonesia yang berasal dari seluruh lapisan masyarakat berikut public figure dan pemerintah menolong saudara-saudara kita yang berada di Palestina, Suriah, Rohingya dan negara-negara lainnya yang membutuhkan pertolongan. Berikut ini dukungan dari beberapa public figure dan jajaran pemerintah dalam aksi kemanuasiaan yang pantut kita tiru!

Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial RI)

Moeslemates, Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku Menteri Sosial Republik Indonesia menunjukkan apresiasinya terhadap ACT For Humanity yang telah membantu warga Rohingya yang kekurangan selama kurang lebih 6 tahun. Untuk itu, Ibu Khofifah juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mensupport serta mengapresiasi perjuangan ACT dan turut serta dalam menyelamatkan Rohingya yang telah mengalami krisis kemanusiaan selama belasan tahun. Tidak hanya hati kita saja yang terpanggil tapi juga pikiran dan langkah kita terpanggil untuk dapat mengatasi masalah tersebut.

Tere (Musisi)

Masih ingat dengan penyanyi cantik Tere? Tere yang hits dengan lagu-lagunya yang galau pada zamannya, kini telah berhijab dan ikut mengajak masyarakat Indonesia menolong Palestina agar bisa terlepas dari krisis kemanusiaan. Kenapa kita harus menolong Palestina? Tere menyampaikan bahwa ini bersumber dari sabda Rasulullah bahwa umat muslim adalah satu bagian, maka jika satu bagian merasa sakit, maka bagian yang lain juga akan merasa sakit. Tere mengajak seluruh umat muslim berjalan bergandengan membuat kemanusiaan menjadi lebih baik.

Walaupun Palestina jauh, kita sebagai sesama umat Muslim sudah sepatutnya saling membantu.. -Tere-

Virgoun (Musisi)

Virgoun sebagai salah satu musisi yang kini tengah hits dikalangan milenials dengan lagu-lagunya yang terus diputar di seluruh stasiun TV dan radio juga mengajak kita untuk mendukung ACT dalam gerakan Kapal Kemanusiaan yakni memberangkatkan makanan yang disumbangkan kepada warga Palestina yang kekurangan. Hal ini Virgoun lakukan sebagai hutang budi atas nama negara Indonesia yang dulu kemerdekaannya didukung oleh Negara Palestina, sebagai umat Islam dan atas nama kemanusiaan.

Secara kemanusiaan kita wajib membantu saudara-saudara kita disana. Secara agama pun kita harus membantu mereka (Palestina) -Virgoun-

Rachel Maryam (Aktor & DPR Jakarta)

"Jangan biarkan bumi Syam membeku" Kalimat tersebut terlontar dari salah satu aktor sekaligus DPR Rachel Maryam, yang dulu kita kenal dalam filmnya yang berjudul "Coklat Strawberry". Rachel Maryam yang saat ini juga telah berhijab mengajak kita untuk membuka mata dan hati kita untuk melihat ketidakadilan yang terjadi di bumi Syam. Saat ini kita sebagai warga Indonesia mungkin hidupnya lebih nyaman dan aman di bandingkan saudara-saudara kita di sana. Rachel Maryam mengajak kita untuk mulai melakukan sesuatu untuk mereka bersama dengan Aksi Cepat Tanggap ACT fot Humanity.

Dian Pelangi (Fashion Designer)

Dian Pelangi sebagai salah satu fashion designer yang kini namanya telah dikenal banyak orang juga pernah bekerjasama dengan ACT dalam menolong Palestina. Dian mengajak masyarakat Indonesia lainnya untuk ikut serta mengambil andil dalam menolong saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan bantuan dimana pun mereka berada dan mungkin sebagai perantara rezeki mereka dari Allah SWT apapun yang kita punya dan apapun yang bisa kita bantu.

Darius, Judika, Gusti Randa dan Ricky Harun

Sejajaran public figure Indoenesia dari berbagai kalangan seperti aktor, musisi, presenter dan masih banyak lagi juga turut serta mendukung gerakan Aksi Cepat Tanggap for Humanity. Menolong itu berangkat dari hati yang paling dalam yakni bukti empati kita terhadap sesuatu, membantu itu tidak selalu harus dengan sesuatu yang besar, mungkin dengan dorongan semangat yang kita bagi untuk mereka yang membutuhkan akan menjadi sesuatu yang berarti bagi orang lain.

Marini Zumarnis (Pemain Sinetron & Model)

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS