5612
  2018-01-16       www.flickr.com

Do'a Dijauhkan dari Musibah Ini Bisa Kamu Panjatkan Setiap Saat Terutama Sehabis Shalat

Musibah terjadi dimana-mana, semoga kita senantiasa dijauhkan dari musibah tersebut. Yuk baca do'a diajuhkan dari musibah berikut ini1

Official Moeslema Team 266 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Pernah bertanya-tanya kenapa Allah SWT menurunkan musibah atau bencana di muka bumi ini? Bila kita melihat sejarah kisah-kisah Nabi, setiap nabi beserta kaumnya diberikan musibah dari Allah SWT, hal itu tidak lain sebagai ujian sekaligus peringatan agar hamba-Nya senantiasa beriman kepada-Nya. Sebagaimana kaum Nabi Nuh yang Allah SWT tenggelamkan dalam musibah banjir termasuk anak dan istri Nabi Nuh AS karena ingkar kepada-Nya. Mungkin salah satu alasan lainnya kenapa Allah SWT berikan musibah kepada hamba-Nya agar segala dosa-dosa kita dihapuskan jika kita ikhlas dan sabar dalam menghadapinya.

Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. [At-Thagabun: 11]
Source: www.youtube.com

Indonesia kembali diberikan berbagai musibah yang datang tanpa sebuah peringatan, belum lama terjadi gunung meletus, gempa dan baru saja terjadi banjir dan musibah ambruknya balkon di sebuah bangunan tanpa sebuah tanda atau peringatan terlebih dahulu, yang membuat puluhan orang luka-luka dan cedera, padahal bangunan tersebut telah dibangun sekitar 20 tahunan. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada yang bisa memprediksi kapan musibah itu akan datang. Untuk itu yuk banyak-banyak berdo'a agar senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT. Berikut ini do'a dijauhkan dari musibah yang bisa Kamu baca setiap saat terutama sehabis shalat!

Do'a Dijauhkan dari Musibah

Moeslemates, selalu percaya bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan hamba-Nya. Musibah yang terjadi dengan saudara-saudara kita sesama muslim bisa jadi peringatan untuk kita juga agar senantiasa bersyukur atas apa yang kita dapat saat ini. Dan percayalah setelah kita berhasil melewati ujian ini semoga Allah SWT menghapus dosa-dosa kita dan mengangkat derajat kita jadi lebih baik dari sebelumnya.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.

Dan dengan menyebut nama Allah SWT Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, tidak ada dimuka bumi ini jadi tempat yang aman kecuali atas kehendak-Nya. Karena itu perbanyak berdo'a semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dan orang-orang yang kita sayangi dimanapun kita berada.


Moeslemates, itulah do'a agar dijauhkan dari musibah yang bisa Kamu baca setiap saat agar senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah dimana pun Kamu berada, do'a ini juga bisa Kamu panjatkan sehabis shalat atau pada sujud terakhir. Semoga Allah SWT mengampuni setiap dosa-dosa yang telah kita perbuat serta menjauhkan kita dari musibah yang menakutkan. Aamiinn~

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS