5607
  2018-01-15       magazine.brandoutlet.co.id

Atasi Masalah Kulit dengan Alternatif Skincare Halal yang Efektif dan Alami

Alternatif skincare halal yang efektif dan alami yang bisa menjaga kesehatan kulit dan menghilangkan masalah kulit.

Official Moeslema Team 219 views

Sebagai umat muslim, halal merupakan salah satu syarat wajib produk yang boleh kita digunakan. Baik itu makanan yang kita konsumsi bahkan produk skincare. Saat ini, menggunakan produk perawatan wajah menjadi tren utama yang dilakukan oleh para wanita. Namun bagi Moeslemates pastinya sebelum memilih skincare pastikan dulu label halal yang tercetak di kemasan. Pastikan produk yang kamu pilih tidak mengandung unsur najis serta haram dan Bahan Meragukan.

Komponen non halal seperti ini memang agak tricky untuk dikenali. Bila kamu tidak ingin bingung mana skincare halal atau haram, pilih produk dengan label Animal Cruelty Free yang berarti kosmetik yang bebas dari tindak kekerasan terhadap hewan baik dalam proses uji coba, komposisi bahan, ataupun proses pembuatan. Atau kamu bisa memilih 3 alternatif skincare halal yang efektif dan alami berikut ini.

Buah dan sayuran

Perawatan wajah yang alami dari buah-buahan dan sayuran memang saat ini menjadi alternatif untuk mendapatkan kecantikan yang maksimal yang halal. Selain menggunakan bahan yang alami seperti buah dan sayuran segar sebagai bahan perawatan wajah, kamu juga bisa lho memakai produk skincare yang berbahan sayuran. Selain karena buah dan sayuran itu aman dan bermanfaat kalau di konsumsi. Beberapa sayur dan buah yang bermanfaat bagi kulit wajah diantaranya timun yang dapat menghidrasi kulit , aloe vera yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan tomat yang dapat melindungi dari radikal bebas dan hiperpigmentasi.

Clay

Source: stylecaster.com

Tanah liat yang biasanya kita ketahui digunakan untuk pembuatan keramik ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Tanah liat mengandung 67 mineral penting yang berguna bagi tubuh. Mineral tersebut antara lain kalsium, magnesium, mangan, zat besi, potasium, silica dan elemen-elemen lainnya. Tanah liat yang juga dikenal dengan nama clay ini bagus digunakan sebagai masker alami. Masker clay sudah digunakan sejak zaman dahulu. Clay sendiri terdiri dari berbagai macam dan jenis lho. Ternyata, tidak semua clay mask diformulasikan untuk jenis kulit yang sama. Makanya, pastikan dahulu kamu telah memilih jenis clay mask yang sesuai dengan jenis kulit.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung banyak sekali senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh antara lain vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh) phenolic dan zat besi. Minyak zaitun bermanfaat untuk kecantikan kulit. Selain itu, minyak zaitun bisa dipakai untuk melembutkan kulit yang kering dan retak-retak pada siku dan tumit atau mengatasi bibir pecah-pecah.

Nah itu dia 3 bahan skincare halal yang bisa kamu gunakan nih Moeslemates. Semoga bermanfaat !

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS