5603
  2018-01-12       www.instagram.com

5 Tipe Wanita Idaman Lelaki Shaleh Ini Bisa Jadi Referensi dalam Memenuhi Resolusi Menikah Tahun Ini!

Cari referensi tipe-tipe wanita yang sering dicari oleh para lelaki shaleh? Baca 5 tipe wanita idaman lelaki shaleh berikut ini!

Official Moeslema Team 174 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Apakah resolusimu di tahun ini adalah menyempurnakan separuh agama alias menikah? Sedang memantaskan diri hingga dijemput oleh sang jodoh? Sebagaimana dalam firman Allah SWT di dalam Al-Qur'an bahwasanya jodohmu adalah cerminan dirimu. Oleh karena itu jika kita menginginkan lelaki atau calon imam yang shaleh, sudah sepantasnya kita memantaskan diri dengan menjadi pribadi yang lebih baik lagi atau setidaknya layak disebut sebagai wanita shalehah. Jika Kamu memiliki berbagai kriteria lelaki idaman, berikut ini 5 tipe wanita idaman lelaki shaleh yang bisa jadi referensi untuk menikah di tahun ini, simak selengkapnya di sini!

1. Wanita Yang Selalu Menutup Auratnya

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [QS. Al-Ahzab: 59]

Jika impianmu adalah lelaki yang shaleh sudah sepantasnya lelaki tersebut menjadikan wanita yang menutup auratnya sebagai salah satu kriteria. Karena bagi sang lelaki, ukuran wanita yang shalehah setidaknya dilihat dari kepatuhannya terhadap Sang Khalik. Jika perintah tuhannya saja tidak ia perkenankan, apalagi perintah suaminya kelak?! Moeslemates, tapi jangan sampai tujuanmu memakai hijab atau menutup aurat hanya karena ini mendapatkan jodoh saja, semua harus Kamu lakukan semata-mata hanya karena Allah SWT. Insya Allah di sayang Allah dan suamimu kelak.

2. Wanita Yang Rajin Beribadah

(21) Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa (22) Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui. [QS. Al-Baqarah: 21-22]

Sering kita mendengar bahwa lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik pula. Moeslemates, apakah pantas jika ibadah kita saja bolong-bolong lantas mengharapkan lelaki yang shaleh? Tentu hal ini bukan berarti untuk mendapatkan lelaki yang shaleh kita harus jadi orang yang sempurna, tapi setidaknya orang yang berpura-pura baik dan selalu berusaha menjadi pribadi yang baik adalah dua hal yang berbeda. Jika Kamu mencintainya atau mengharapkan lelaki yang shaleh maka mintalah langsung kepada penciptanya.

3. Wanita Yang Senantiasa Betutur Kata Baik

A post shared by Dije (@duniajilbab) on

"Berkata yang baik atau diam" begitulah dalam sebuah hadits dikatakan. Moeslemates, salah satu wanita idaman lelaki shaleh adalah yang menjaga lisannya, tidak ada yang keluar dari mulut Kamu sesuatu yang kasar atau menyakiti hati orang lain. Jangankan lelaki shaleh, kita pun terkadang merasa risih jika mendengar orang lain berkata kasar atau tidak mampu menjaga lisannya. Hal itu pun berlaku terhadap jodohmu nanti, maka dari itu sebisa mungkin berkata yang baik atau diam.

4. Wanita Yang Tidak Mudah Marah

Moeslemates, Rasulullah SAW bersabda bahwasanya orang yang paling kuat bukanlah orang yang pandai bergulai, tapi seseorang yang mampu menahan amarahnya ketika marah. Tipe wanita idaman lelaki shaleh berikutnya adalah wanita yang mampu menahan amarahnya ketika marah. Kamu bisa bayangkan jika kelak anak-anakmu nanti bandel dan sulit diatur lantas ibunya akan marah-marah di depan umum karena tak mampu menahannya? Atau bahkan memukul dan menyiksa anaknya karena terlalu kesal? Naudzubillah, jangan sampai karena kurangnya kesabaran kita saat ini, menjadi pemicu di masa depan menjadi pribadi yang tidak diinginkan.

5. Wanita Yang Memiliki Rasa Malu

Moeslemates, dan yang terakhir adalah wanita yang memiliki rasa malu. Malu di sini artinya tidak akan melakukan hal-hal yang akan membuatnya, keluarganya atau bahkan suaminya malu nantinya. Malu jika berbuat dosa dan tidak menyesalinya. Malu dihadapan Allah SWT karena tidake menjalankan perintah-Nya beserta Rasul-Nya. Malu jika tidak dapat menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya kelak. Sifat malu inilah yang akan meninggikan derajat seorang wanita tuk menjadikannya wanita shalehah. Lelaki shaleh pantas mendapatkan wanita yang akan menjaga rasa malunya dihadapan Allah, tapi tidak malu menolong orang lain yang membutuhkannya.

A post shared by Dije (@duniajilbab) on


Nah itulah 5 tipe wanita yang menjadi idaman para lelaki shaleh. Jika Kamu memiliki ke-5 sifat tersebut, atau selalu berusaha memilikinya maka insya Allah resolusi menikah di tahun ini akan segera terkabul. So, tetaplah memperbaiki diri dan jangan lupa senantiasa berdo'a. Semoga Allah segera mempertemukan kita dengan sang jodoh. Aamiin~

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS