5601
  2018-01-10       infocusrecruitment.co.uk

9 Profesi Yang Cocok Untuk Kamu Yang Tertarik Atau Memiliki Passion Di Dunia Fashion

Cari pekerjaan yang cocok untuk Kamu yang tertarik atau memiliki passion di dunia fashion? Mending simak 9 profesi di bidang fashion berikut ini!

Official Moeslema Team 194 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Suka atau punya bakat di dunia fashion? Bagi Kamu yang punya passion di dunia fashion rasanya bakatmu itu akan menjadi sia-sia jika tidak disalurkan dengan tepat. Misalnya dengan memilih jurusan di universitas tertentu yang akan membantu mengasah kemampuanmu itu, atau dengan mengikuti beberapa kursus agar bakatmu terus berkembang. Jika Kamu mulai berpikir job atau profesi apa yang cocok dengan passionmu itu, mending Kamu simak 9 job/profesi cocok dengan passion Kamu di dunia fashion di sini!

1. Fashion Designer

Menjadi fashion designer memang jadi salah satu profesi yang paling terkenal di dunia fashion. Terutama sejak munculnya beberapa designer terkenal di kalangan artis seperti Zaskia Sungkar, Ivan Gunawan dan lain-lain. Belum lagi munculnya berbagai brand dari kalangan artis yang menambah kaya dunia fashion. Tentu saja menjadi seorang designer tidak didapat dengan mengandalkan bakat saja, tapi butuh beberapa pengalaman dan ilmu pengetahuan. Karena seorang designer adalah konseptor, kreator, intrepreneur sekaligus public relation yang sepenuhnya menanggug jawabi sebuah karya busana mampu diciptakan. So, jika Kamu ingin menyalurkan bakat fashionmu menjadi seorang designer maka belajarlah dari hulu ke hilir hingga akhirnya mampu membuat desain yang exclusive.

Source: www.weebly.com

2. Fashion Stylist

Suka mix and match outfit harianmu atau bahkan teman dan keluargamu? Mungkin Kamu bisa jadikan fashion stylist jadi profesi atau pekerjaanmu. Seorang fashion stylist adalah seorang konseptor yang memikirkan bagaimana seseorang berpenampilan dari atas kepala hingga ke ujung kaki. Seorang fashion stylist juga yang memikirkan bagaimana seseorang akan menampilkan imejnya di depan orang lain. Karena itu butuh taste yang kuat untuk menciptakan sebuah style yang oke.

3. Fashion Photography

Dunia photography memang luas, Kamu menyukai fashion dan photography kenapa gak memutuskan berkerja sebagai seorang fashion photography? Seorang photographer di bidang fashion adalah mereka yang berkonsentrasi dalam memotret beberapa pakaian, akseseoris atau model-model fashion yang akhirnya diterbitkan di majalah fashion, iklan, situs-situs fashion atau beredar di kalangan designer. Tentu saja untuk menghasilkan foto yang baik dalam dunia fashion, detail warna, potongan kain dan beberapa sentuhan fashion yang terdapat dalam sebuah pakaian mesti terpotret dengan nyata.

4. Model

Punya selera fashion yang tinggi? Senang menggunakan berbagai fashion keren, memiliki tubuh yang tinggi dan selalu berpenampilan menarik? Kenapa gak jadi model fashion aja! Mungkin Kamu sering melihat di televisi, internet atau bahkan melihat langsung berbagai peragaan busana yang ditampilkan dalam sebuah panggung dengan model yang berjalan di atasnya. Kamu bisa kok seperti mereka, memilih profesi sebagai seorang model fashion tertentu biasanya harus dimulai sejak bergabung dalam sebuah agensi atau beberapa komunitas dan kompetisi tertentu. Atau saat ini orang mulai mengenal influencer fashion yang memiliki banyak followers dan terkenal di social media. Pekerjaan ini juga cukup menjanjikan jika ditekuni dengan serius hingga akhirnya dipercaya oleh beberapa brand dan client besar.

5. Fashion Journalist

Mungkin gak semua orang senang show up di depan orang lain, atau mudah bergaul dengan banyak orang, padahal dunia fashion termasuk dunia yang di dalamnya ada banyak orang yang bekerja sama. Tenang Moeslemates, Kamu masih bisa memilih fashion journalist sebagai profesi atau pekerjaanmu. Seorang fashion journalist adalah seorang penulis yang khusus menuliskan all about fashion. Mulai dari berbagai brand fashion terkenal, cara mix and match outfit-nya Kamu, membaca trend yang sedang hits dan masih banyak lagi. Semua dia tuangkan dalam sebuah tulisan baik untuk beberapa majalah fashion atau blog dan website.

6. Tailor/Penjahit

Menjadi seorang penjahit sepertinya masih jadi salah satu profesi yang menjanjikan di dunia fashion. Buktinya setiap lebaran atau datang moment-moment penting seperti pernikahan dan lain-lain penjahit masih selalu ramai. Apalagi jika Kamu memang bisa bahkan mahir dalam menjahit. Bahkan untuk menjadi seorang designer pun biasanya bermula dari belajar menjahit. Karena seorang desainer harus tahu bagaimana pola jahitan dari desain yang ia buat.

7. Fabric Librarian

Pernah dengar istilah fabric librarian? Mungkin istilah ini agak sedikit asing dikalangan kita Moeslemates, tapi Kamu pasti tahu dong tukang kain? Hampir mirip seperti tukang kain, seorang fabric librarian adalah dia yang mengerti banyak tentang macam-macam kain, mulai dari bahan, ukuran hingga kualitas dan harga kain. Jika Kamu tertarik berbisnis di dunia fashion, menjadi salah seorang fabric librarian sepertinya akan menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan.

8. Fashion Show Director

Dunia fashion tak akan hidup tanpa adanya fashion show. Orang yang bekerja di balik sebuah fashion show disebut fashion director. Tentu saja dia bukanlah orang sembarangan, dia tahu banyak tentang dunia fashion, dan memiliki banyak kenalan dikalangan para fashion bisnis, fashion designer dan mengontrol seluruh aktivitas fashion show, mulai dari pengarah model, pengarah lighting, tata ruang fashion show semua adalah tanggung jawabnya bersama dengan team. Bagi Kamu yang barangkali suka dengan dunia event, mungkin memfokuskan diri di dunia fashion bisa jadi pilihannya.

9. Fashion Marketer

Moeslemates, di dunia fashion juga tak akan terlepas dari dunia bisnis, seperti layaknya perusahaan-perusahaan besar yang memiliki marketing, promosi, bisnis relation dan lain-lain. Dalam dunia fashion mereka biasa disebut fashion marketer atau fashion merchandising. Sebelum menjadi seorang fashion marketer/merchandising, mereka lebih dulu mempelajari seluruh area industri fashion termasuk design, product development, textiles, buying, marketing, advertising, import dan export, sales dan retail management. Seorang fashion marketer juga harus bisa melihat trend pasar dan bahkan menciptakan trend fashion terbaru.


Moeslemates, itulah 9 profesi/job yang cocok untuk Kamu yang tertarik atau memiliki passion di dunia fashion. Masih ada banyak profesi lainnya di dunia fashion, so jangan takut untuk terjun bebas di dunia fashion, apalagi jika hal tersebut adalah sesuatu yang Kamu sukai. Karena pekerjaan yang paling membahagiakan adalah hobbi yang dibayar. Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS