56
  2016-06-03       www.tripadvisor.com.my

7 Hotel Syariah di Indonesia yang Ramah Muslim

Coba konsep hotel syariah dan nikmati liburan kalian dengan dikelilingi konsep tempat tinggal selama liburan yang islami di hotel-hotel syariah berikut ini.

Official Moeslema Team 5,626 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Perjalanan keliling Indonesia memang sangat mengasyikkan terlebih bagi wisatawan muslim baik lokal maupun internasional yang datang berkunjung ke Indonesia. Banyak wisatawan muslim yang ingin mencari hotel-hotel syariah yang ada di Indonesia. Karena selain bertajuk islami, tentunya hotel syariah ini sangat ramah muslim termasuk menyediakan fasilitas ibadah yang baik, dan tentunya makanan dan minuman yang halal. Untuk itu Moeslema akan merangkum hotel-hotel syar’i di Indonesia.

1. Syariah Hotel Solo

Terletak di Jl. Adi Sucipto No.47, Gonilan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Hotel ini Anda akan menemukan suguhan nuansa Islami yang sangat kental. Hotel yang ramah muslim ini menyediakan fasilitas ibadah seperti di kamar ada arah petunjuk kiblat, sajadah, juga Al Qur’an. Makanan dan minuman yang disediakan di tempat ini pun seluruhnya dijamin bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tidak hanya itu, seluruh karyawan perempuan di hotel ini mengenakan jilbab dan karyawan laki-lakinya memakai peci.
Setiap tamu yang datang ke hotel ini pun akan diperiksa secara hati-hati. Artinya, tidak semua tamu bisa diterima untuk menginap di hotel syariah, misalkan pasangan laki-laki dan perempuan yang bukan muhrim. Harga kamar yang disewakan mulai dari 270.000 – 370.000 ribu rupiah.

2. Daarul Jannah Hotel

Terletak di Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung, Jawa Barat. Lokasi hotel yang berjarak dekat dengan masjid dan pesantrean KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) ini di bangun tahun 1998. Dulunya hanya dipakai untuk anak pesantren saja. Tapi seiring berjalannya waktu, hotel ini terbuka untuk umum dan mancanegara yang ingin berlibur ke bandung atau berwisata religi di Bandung. Harga kamar yang ditawarkan di hotel ini pun cukup terjangkau mulai dari 200.000 – 250.000 rupiah.

3. Lingga Hotel

Source: www.agoda.com

Terletak di Jalan Soekarno Hatta No.464 Bandung, Jawa Barat. Hotel yang berada di kawasan Museum Sri Baduga ini menyediakan banyak fasilitas yang ramah muslim di antaranya:
musholla, salon muslimah, layanan shuttle, restoran, klub anak-anak, wifi gratis, parkir mobil, coffe shop, Koran, persewaan mobil, tur, pusat kebgaran, fasilitas pertemuan, kotak penyimpanan, layanan laundry, resepsionis 24 jam, taman dan masih banyak lainnya. Lingga Hotel menyediakan 68 kamar untuk disewakan. Harga kamar yang ditawarkan di hotel ini mulai dari 450.000 – 650.000 rupiah.

4. Orange Home’s Syariah

Terletak di Jalan Babakan Jeruk 1 No. 76 Bandung, Jawa Barat. Hotel yang pengelolaannya berbasis syariah dan islami ini memberikan banyak fasilitas di antaranya coffe shop, layanan laundry, restoran, pijat, wifi, parkir valet, penyewaan mobil, tur, taman, resepsionis 24 jam, dan lainnya. Hotel ini menyediakan 33 kamar dengan harga mulai dari 220.000 – 350.000 rupiah.

5. Narapati Indah Syariah Hotel and Convention

Terletak di Jalan Pelajar Pejuang ’45 No.31-35 Bandung, Jawa Barat. Hotel yang didirikan dengan visi dan misi berbasis syariah ini menyediakan fasilitas antar jemput Bandara, concierge, layanan laundry, restoran, taman bermain anak, wifi, fasilitas pertemuan, mesin ATM di area penginapan, business centre, layanan kamar 24 jam dan banyak lainnya.

6. Noor Hotel

Terletak di Jalan Madura No. 6 Riau, Bandung Jawa Barat ini menyediakan fasilitas 33 kamar, 3 ruang pertemuan dan Musholla Al Amin. Harga yang di tawarkan hotel ini mulai dari 1.650.000 rupiah. Di hotel ini nuansa islaminya sangat kental dan juga fasilitas ramah muslim tersedia disini.

7. Hotel Syariah Jakarta “House of Eva”

Source: plus.google.com

Terletak di Jalan Durian No. 14 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Hotel Syariah Jakarta merupakan hotel dengan konsep Syariah. Tidak terdapat club atau pun tempat hiburan malam di hotel Jakarta ini. Seluruh makanan dan minuman yang tersedia di hotel ini dijamin halal dan bebas dari alkohol. Setiap tamu yang menginap di hotel ini wajib menunjukkan identitas dan surat legal pernikahan bagi tamu hotel yang datang bersama pasangan.
Hotel Syariah Jakarta ini pun memiliki 22 kamar dengan pemandangan kolam renang. Layanan kamar tersedia 24 jam. Fasilitas yang diberikan hotel ini seperti wifi, coffe shop, restoran halal, concierge, ruang keluarga, ruang merokok, parkir mobil gratis. Harga yang ditawarkan hotel ini mulai dari 325.000 – 350.000 rupiah.

Nah, itu dia 7 hotel syariah yang ada Indonesia dan ramah muslim. Tentunya hotel syariah ini sangat direkomendasikan untuk kita sebagai muslimah yang sedang berpergian dan ungin menginap di hotel bernuansa islami.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS