5589
  2018-01-09    

5 Aplikasi Editing Foto Gratis untuk Konten Social Media Kamu

Saat ini sudah banyak pilihan aplikasi editing foto yang tersedia bahkan juga ada aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis, seperti 5 aplikasi berikut ini.

Official Moeslema Team 534 views

Kalau kita berbicara soal konten di media sosial, tidak bisa dipungkiri kalau saat ini konten yang paling digemari adalah konten dengan konsep visual. Baik itu di Instagram. Facebook atau Path ada banyak sekali konten visual yang menarik. Baik foto, quotes inspiratif, infografis yang sifatnya edukatif, meme yang menghibur atau konten lain yang juga bisa menjadi lebih menarik perhatian jika dibuat dalam bentuk gambar.

Bagi para content creator pemula yang masih awam, membuat konten visual yang menarik mungkin menjadi salah satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Tapi kini kesulitan itu bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi. Saat ini sudah banyak pilihan aplikasi editing yang tersedia bahkan juga ada aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis, seperti 5 aplikasi berikut ini.

Canva

Source: bukapintu.co

Di urutan pertama ada Canva yang merupakan salah satu software editing foto online terbaik yang menyediakan berbagai tools atau alat editing untuk membuat berbagai desain grafis seperti poster, flyer, infografik, banner, card invitation, presentation, facebook cover dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang butuh editing konten foto bisa menggunakan editing untuk foto, diantaranya ada photo editor, photo filters, photo frame, stickers, icon dan desain grids.

Situs ini sangat mudah dipelajari untuk pemula. Kamu cuma perlu membuat akun saja untuk bisa belajar membuat desain grafis sesuai keinginan dan ide kita sendiri. Canva sendiri juga tersedia dalam aplikasi smartphone juga yang bisa kamu download dari play store di android kamu.

PIXLR

Kedua yaitu Pixlr sendiri, aplikasi ini merupakan aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh perusahaan yang dikenal dengan nama Autodesk inc. Yang menarik dari Pixlr ini adalah tampilannya yang elegan dan simple. Aplikasi ini mudah digunakan dan bisa dibilang cukup handal dalam editing. Aplikasi ini bisa diakses dimanapun tinggal kunjungi alamatnya.

Saar membuka situs ini Moeslemates akan disajikan 3 menu pilihan. Yang pertama untuk mengambil gambar sekaligus dari aplikasi tersebut, yang kedua untuk editing foto secara satu per satu, dan yang ketiga adalah untuk membuat kolase foto. Pixlr juga punya tersedia dalam aplikasi untuk smartphone dan tablet,

PicMonkey

Next, ada PicMonkey web aplikasi image editor dengan interface yang intuitif dan mudah digunakan. Web aplikasi ini memiliki banyak filter dan efek lho! Kamu tinggal menambahkan foto kamu dengan cara drag and drop, yang pasti bakal bikin hemat waktu kalau kamu ingin memperbaiki banyak foto. Ada banyak tool pengeditan gambar yang umum digunakan seperti crop, resize, rotate, dan penyesuaian warna. Selain itu juga ada tombol untuk mengatur kualitas gambar secara otomatis dan ada juga tool untuk menambahkan efek pada gambar, memberikan border, dan menambahkan tulisan.

Meskipun fasilitasnya tidak selengkap Photoshop, tetapi layanan ini sudah lebih dari cukup untuk memuaskan sebagian besar pengguna biasa. PicMonkey akan memperbaiki konten foto kamu secara otomatis, memberikan berbagai efek yang menawan dan layak untuk di share ke media sosial!

Piktochart

Source: piktochart.com

Nah untuk kamu yang ingin membuat konten berupa infographic bisa menggunakan aplikasi yang satu ini nih. Piktochart adalah sebuah aplikasi desain infographic yg mudah tidak membutuhkan usaha keras untuk menghasilkan grafis yang indah dengan kualitas tinggi. Aplikasi desain ini dapat digunakan dengan mudah untuk membuat Presentasi online, animasi, animasi banner HTML5, infografis dan konten visual lainnya secara bebas di browser Anda.

Pictaculous

Nah foto sudah di edit dengan filter dan next kamu ingin menambahkan text nih, Nah saat memasukkan text tidak hanya font, warna juga merupakan elemen penting dalam desain. Jika kamu bingung menemukan kombinasi warna yang cocok untuk konten visualmu, maka kamu bisa mengunjungi Pictaculous.com, sebuah color palette generator, Kamu tinggal mengunggah foto atau file desain yang ingin kamu gunakan dalam format PNG, GIF, atau JPG. Kemudian, Pictaculous akan merekomendasikan palet warna yang cocok.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS