5584
  2018-01-02       www.cerita-kita.co.id

7 Profesi Ini Cocok Bagi Kamu Yang Memiliki Passion Di Bidang Kecantikan

Cari profesi yang sesuai dengan passion-mu?! Baca 7 profesi yang cocok bagi Kamu yang memiliki passion di bidang kecantikan berikut ini!

Official Moeslema Team 392 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Siapa yang tidak mau bekerja sesuai dengan passion/keahliannya? Apalagi bekerja sesuai dengan hobbi dan kesukaannya, karena tidak ada pekerjaan yang lebih menyenangkan selain hobbi yang dibayar. Dunia kecantikan/beauty yang kini jadi sorotan banyak wanita dari setiap kalangan dan golongan masyarakat mungkin menjadi salah satu hal yang memikat Kamu untuk bekerja di dunia kecantikan/beauty. Tentu saja berbicara tentang dunia pekerjaan tidak hanya tentang minat dan hobi belaka, tapi juga butuh keahlian atau passion di dalamnya. Yuk simak 7 profesi yang cocok bagi Kamu yang memiliki passion di dunia kecantikan berikut ini!

1. Make Up Artist

Profesi yang bisa Kamu pilih jika memiliki passion di dunia kecantikan adalah make up artist. Menjadi seorang make up artist sekilas memang tampak seru dan menyenangkan, namun jangan salah Moeslemates, pekerjaan ini juga butuh passion/keahlian yang mumpuni dalam mengaplikasikan make up di berbagai bentuk dan tipe wajah yang berbeda-beda. Belum lagi dengan segala jenis kuas dan brush make up yang berbeda-beda, dan berbagai produk make up yang harus Kamu pilih. Semua butuh taste yang tepat agar make up terlihat cantik dan bisa memuaskan konsumen.

2. Beauty Blogger/Vlogger

Source: www.zwivel.com

Di zaman milenials ini Kamu akan dibuat terkaget-kaget dengan cita-cita kids zaman now. Jika dulu kebanyakan anak SD bercita-cita jadi dokter, guru atau pilot, sekarang anak-anak lebih tertarik jadi seorang youtubers. Kekuatan media sosial yang berkembang pesat dan mudah di akses dimana saja dan kapan saja membuat Kamu memiliki banyak kesempatan untuk bekerja di dalamnya. Salah satunya di bidang kecantikan adalah sebagai beauty blogger/vlogger. Menulis dan bercerita seputar dunia kecantikan dalam blog atau vlog Kamu tidak hanya bisa jadi hobi belaka, tapi juga bisa menghasilkan pundi-pundi emas jika Kamu serius menekuninya.

3. Hair Stylish

Tidak hanya berbicara melulu soal kecantikan wajah, menata rambut/hair stylish pun bisa jadi salah satu profesi yang bisa Kamu pilih. Jika waktu kecil hobimu menata rambut boneka barbie mu, atau berkreasi dengan rambut sendiri dengan memotongnya dengan beragam gaya, kini hobi dan bakat tersebut bisa Kamu salurkan sebagai profesi Kamu yakni hair stylish. Tentu saja tidak ada pekerjaan yang mudah, Kamu harus selalu up to date atas segala sesuatu yang sedang hits di dunia hair stylish, seperti warna rambut yang akan hits di tahun ini, model rambut yang kekinian serta beragam fungsi gunting dan pisau cukur rambut yang tepat. Dengan sedikit hobi dan bakat saat kecil, mungkin Kamu bisa mulai menekuni bidang ini!

4. Beauty Therapist

Senang merawat wajah, merawat rambut atau merawat kuku-kuku cantikmu sendiri? Sepertinya beauty therapist akan cocok jadi profesimu. Banyaknya salon-salon kecantikan yang menyediakan beragam jasa merawat wajah rambut dan kuku-kukumu membuat profesi beauty therapist ini memiliki banyak peluang bekerja di tengah sulitnya mencari pekerjaan. Namun tidak bisa dianggap sepele, pekerjaan sebagai beauty therapist juga butuh keahlian, salah-salah bukannya jadi cantik, jika Kamu kurang mampu, kecelakaan kerja sangat mudah terjadi. Kemampuan berkomunikasi yang baik juga dibutuhkan oleh seorang beauty therapist.

5. Beautypreneur

Source: womenup.global

Moeslemates, setiap proses dalam hidup Kamu adalah sebuah pembelajaran yang bisa Kamu ambil hikmahnya. Jika awalnya Kamu hanya menyukai dunia kecantikan, kemudian mulai berkarir di dalamnya, dan seiring berjalannya waktu Kamu jadi expert di bidangnya, peluang untuk membuka bisnis semakin besar. Jika sebelumnya Kamu sibuk bekerja di salon, mungkin kini Kamu bisa membuka salonmu sendiri. Atau jika sebelumnya Kamu sibuk mereview dan mengomentari berbagai kosmetik yang telah Kamu coba, kini saatnya Kamu ciptkan produk kosmetikmu sendiri. Begitulah seorang beautypreneur bekerja, menciptakan peluang-peluang bisnis tidak hanya untuk dirimu sendiri tapi juga bermanfaat bagi oranglain. Namun tentu saja profesi ini butuh banyak riset dan pengalaman.

6. Dokter Kecantikan

Salah satu profesi yang juga menjanjikan di dunia kecantikan adalah dokter kecantikan atau kini disebut dokter estetika. Profesi ini tentu saja ditempuh lewat jalur pendidikan, maka dari itu jika Kamu tertarik di dunia kecantikan dan merasa memiliki sedikit atau banyak pengetahuan tentang cara menjadi lebih cantik dan bagaimana menjaganya agar tetap cantik, Kamu bisa coba profesi ini! Seorang dokter estetika/kecantikan secara lebih expert merawat dan mereview perkembangan kulit wajah Kamu dengan jenis-jenis kulit dan masalah wajah yang berbeda-beda. So, untuk bergelut sebagai dokter kecantikan, Kamu juga butuh skill dan jam terbang yang banyak.

7. Beauty Advisor/Consultant

Source: www.news.com.au

Beauty advisor/consultant mungkin terdengar asing di telinga masyarakat, berbeda jika kita sebut SPG orang akan lebih mudah paham. Meskipun kata SPG seringkali disepelekan, tapi seorang SPG/beauty advisor memiliki peran penting dalam sebuah perusahaan. Karena tidak hanya memiliki pengetahuan yang banyak seputar produk-produk kecantikan, seorang beauty advisor/consultant ini juga harus memiliki skill dalam menjual dan mempromosikan produk-produknya. Ada banyak ibu-ibu atau bahkan Kamu di dalamnya yang berkonsultasi dengan beauty advisor tentang produk terbaik yang harus Kamu pilih saat membeli make up/skincare. Karena itu, tidak hanya passion di bidang kecantikan saja yang penting, kemampuan marketing seorang beauty advisor pun dipertaruhkan.


Nah itulah 7 profesi yang cocok bagi Kamu yang tertarik dan memiliki passion di bidang kecantikan! Profesi apa nih yang sesuai dengan minat dan bakatmu?! Apapun profesinya jika itu adalah bagian dari hobbi dan cita-citamu, jangan ragu dan malu untuk memilihnya! Selagi masih ada kesempatan, kenapa engga Kamu coba?! Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS