5571
  2018-01-21       www.cochicstyling.com

6 Tips untuk Jadi Fashion Stylist yang Eksis dan Sukses

Kamu bisa melakukan beberapa tips yang kamu butuhkan untuk menjadi fashion stylist sukses !

Official Moeslema Team 224 views

Saat ini profesi fashion stylist tidak lagi dipandang sebelah mata dan bisa dibilang sangat menjanjikan karena dunia fashion dan entertaiment pastinya sangat membutuhkan profesi ini. Fashion stylist adalah pengarah gaya. Pekerjaannya melayani seseorang agar bisa memiliki penampilan luar biasa. Secara umum, orang dapat menggunakan jasa personal fashion stylist bahkan untuk keperluan yang kecil. Ini karena banyak orang semakin peduli untuk berpenampilan lebih baik

Dan sekarang ini masih banyak kesempatan bagi profesi ini untuk berkembang di Indonesia. Untuk meraih kesuksesan, seorang pengarah gaya butuh beberapa hal yang mendukungnya, beberapa diantaranya kamu bisa melakukan tips yang kamu butuhkan untuk menjadi fashion stylist sukses !

Temukan dan tentukan spesialisasimu

Source: www.nytimes.com

Tentukanlah kategori dalam dunia fashion styling yang kamu inginkan. Ada banyak kategori dalam dunia fashion styling beberapa diantaranya yaitu celebrity stylist, personal stylist, red carpet stylist, editorial stylist dan juga juga stylist untuk film maupun iklan.. Kalau kamu beruntung, kamu bisa mencoba semua jenis fashion styling. Tapi kalau kamu ingin lebih unggul di antara yang lain, cukup tekuni satu bidang sampai kamu jadi ahlinya.

Lakukan pekerjaanmu dengan benar

Source: www.youtube.com

Sebagai fashion stylist kita wajib tahan banting dengan jam kerja yang melelahkan atau kritikan pedas yang kita terima. karena itu bangun image yang baik dengan para client agar kamu mempunyai reputasi yang baik. Jadilah sabar, rendah hati, ramah, memiliki kemampuan untuk mendengar yang baik dan tidak sombong. Karena sehebat apapun skill kita kalau sombong jadinya klien akan malas untuk hire kita dan pastinya karir kita tidak akan lama. Dan juga kita harus bertanggung jawab dengan busana yang kita pinjam dari para designers atau PR sebuah brand . Jagalah dengan baik dan kembalikanlah busana tersebut tepat waktu. Kalau ada yang rusak nggak perlu panik, pastikan kamu menggantinya.

Pelajari bahan, jahitan dan ukuran

Kamu harus memiliki pengetahuan dasar fashion. Kalau kamu ambil pendidikan khususu untuk fashion demi berkarir di bidang ini itu bagus. Tapi nggak wajib kok ke sekolah fashion, yang dibutuhkan cuma kemauan untuk eksplor ke berbagai departement store atau butik terdekat. Kamu bisa menjajal outfit yang lagi hits di ruang ganti atau hanya sekedar memegang baju, tas ataupun sepatu untuk merasakan bahannya. Semakin sering kamu melihat berbagai baju dan aksesoris dari berbagai desainer kamu akan semakin mahir mengetahui bahan apa dan ukuran apa yang cocok dipakai oleh klien. Dan sebisa mungkin kamu bisa menjahit meskipun tidak sempurna,paling tidak kita bisa menjahit kalau ada malfunction fashion seperti baju yang sobek atau resleting yang jebol

Taste fashion yang baik

Sebagai seorang fashion stylist kamu wajib menyenangi dunia fashion, punya taste fashion yang bagus dan mengikuti perkembangan tren dan punya selera yang bagus. Selalu cari tahu apa yang sedang trend di pasaran dan juga di runway lokal maupun internasional. Kamu harus mencari tahu apa yang sedang hits karena klien kamu nanti mungkin sangat mengerti dunia fashion atau tidak mengerti sama sekali. Ikuti tren dari level designer sampai label kecil yang bisa menginspirasi san membuat pengetahuan styling kamu semakin baik.

Datang ke acara fashion

Saat kamu mulai bekerja di dunia stylist, datang ke acara fashion akan memberikan kesempatan kamu untuk melihat trend yang sedang in. Kita juga bisa lebih dekat melihat detail bahan dan jahitan, kamu bisa mempelajarinya karena kamu punya kesempatan untuk menjajal produknya langsung. Selain itu datang ke acara fashion akan menambah link kamu bertemu designer atau PR sebuah brand. Kamu akan menemui banyak orang yang akan membantumu menyelesaikan pekerjaanmu. Link sangatlah penting jadi selalu perluas jaringan ya.

Manfaatkan media sosial

Gunakan media sosial untuk menggambarkan jati dirimu sebagai seorang fashion stylist, posting foto hasil kerjamu dengan klien, barang-barang fashion apa yang sedang tren, atau hal yang simpel seperti foto gaya OOTD kamu sendiri yang bisa menginspirasi banyak orang.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS