5570
  2018-01-12       allyouneedisblush.com

Butuh Desain Grafis Buat Konten Social Media? Yuk Coba 3 Cara untuk Pemula Ini Agar Hasilnya Luar Biasa

Berikut adalah tips cepat bisa membuat digital design grafis bagi kamu yang pemula dengan hasil yang luar biasa.

Official Moeslema Team 110 views

Kamu butuh desain grafis buat konten social media seperti Instagram feed, facebook cover atau masih banyak lagi? Bikin brosur, poster, flyer, infografik, banner, card invitation, presentation atau ada aktivitas promosi lain yang ternyata membutuhkan desain? Sekarang ada banyak sekali tools atau aplikasi yang bisa dipergunakan untuk membantu. Untuk kamu yang pemula ada guideline dan tips buat bisa menghasilkan desain yang baik lho. Berikut adalah tips cepat bisa membuat digital design bagi kamu yang pemula.

Buat mood board

Sebelum memulai ada baiknya kamu membuat Mood board. Mood board adalah komposisi gambar-gambar yang akan digunakan sebagai referensi desain yang akan diwujudkan. komposisi awal desain ini akan mengungkapkan gambaran awal bagaimana suasana, warna dan tema yang akan diwujudkan. Mood board sangatlah berguna untuk menghasilkan arahan estetika dan nuansa yang ingin dicapai untuk sebuah project sebelum mengembangkan desain ke tahapan selanjutnya.

A mood board is a type of collage consisting of images, text, and samples of objects in a composition. It can be based upon a set topic or can be any material chosen at random. A mood board can be used to give a general idea of a topic that you were given, or can be used to show how different something is form the modern day. They may be physical or digital, and can be “extremely effective” presentation tools.
Source: Wikipedia

Choose you color patern

Warna yang tepat akan membantu membuat desain yang kamu buat menjadi indah dan menarik. Tetapi jika Anda memilih warna yang salah, postingan kamu akan terlihat kaku dan nggak menarik audience untuk meliriknya. Jadi, bagaimanapun pengalaman kamu dalam desain, kamu dapat menemukan alat generasi warna sesuai kebutuhan. Pemilihan warna yang tepat ini akan jadi lebih mudah dengan alat yang akan membantu kamu memilih palet warna.

Jika kamu mencari skema warna di sekitar gambar tertentu atau serangkaian gambar dalam skema warna yang sama maka Pictaculous adalah alat yang Anda butuhkan. Dengan generator ini kamu hanya meng-upload gambar format PNG, GIF atau JPG saja dan kurang dari 500k dan membiarkan pictaculous melakukan pekerjaannya memilih warna.

Customize your filter

Kalau kamu sudah memiliki bahan berupa foto, kamu bisa menggunakan filter yang unik untuk konten kamu.
Filter ini berguna untuk menyaring warna, menambah kontras, dan membuat efek tertentu seperti melembutkan foto. Di era digital sekarang efek dari filter tersebut dapat dibuat ebih mudah menggunakan software untuk menyaring warna seperti Adobe Photoshop , Lightroom, Aperture dan lain-lain. Filter kuning akan membuat tone gambar menjadi lebih hangat, sementara filter biru akan membuat gambar menjadi lebih dingin. Semua ini bisa dilakukan dengan cepat lewat pengaturan white balance kamera. Atau dengan filter warna yang didesain untuk fotografi hitam-putih yang lebih editorial.

Use easy free graphic tools

Nah bagi kamu yang pemula dan ingin dimudahkan dengan template yang sudah ada kamu bisa mencari aplikasi template for quick design. Pilih saja template dari aplikasi yang kamu mau dan ganti sesuai elemen yang dibutuhkan untuk desain baru kamu. Kamu bisa coba nih graphic tools gratis berikut ini

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS