5524
  2017-12-17       id.wikipedia.org

Inilah 4 Sosok Perempuan Muslim yang Sukses di Dunia Digital

Empat muslimah ini sudah membuktikan kiprah mereka di dunia digital.

Official Moeslema Team 1,045 views

Zaman now semua teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat. Teknologi sudah berkembang ke semua bagian hidup kita dan tidak dapat disangkal bahwa teknologi memang membawa kita ke kehidupan yang lebih mudah. Sekarang semua orang bisa menggunakan teknologi baik tua, muda, ibu rumah tangga, semua bisa menggunakan teknologi tanpa kenal batasan.

Bahkan teknologi sudah menjadi bagian dari karir. Karir dalam bidang teknologi digital ini sudah tidak asing lagi bagi semua orang saat ini. Berbagai profesi yang berhubungan dengan dunia digital ini juga diminati oleh para muslimah lho. Sudah banyak perempuan muslim yang berkarir dan sukses dalam bidang ini. Empat muslimah ini sudah membuktikan kiprah mereka di dunia digital. Siapa saja mereka? Silakan disimak, ya!

Rizuki

Jika ingat, program acara sulap di salah satu stasiun televisi swasta yang berjudul The Master maka kalian akan tahu siapa wanita yang satu ini. Muslimah berparas ayu bernama Rizuki ini menjadi salah satu pemenangnya. Dan sekarang ada yang berbeda dari Rizuki penampilannya yang sangat berubah sekarang dengan hijab membuatnya semakin diidolakan banyak orang.

Source: ggwp.id

Sekarang Rizuki memang sudah jarang muncul di layar kaca, namun tahukah kalian meskipun ia tetap bermain sulap, tetapi ia menjadi salah satu perempuan yang berpengaruh dalam permainan DOTA 2. Ternyata tidak cuma berkarir sebagai pesulap cantik, rizuki juga seorang gamers, transformasi rizuki yang dulu tidak berhijab kini tidak muncul di televisi setelah muncul lagi kini rizuki memakai hijab. Tidak cuma DOTA 2 saja, rizuki akan bertanding di turnamen game yang di tayang kan secara live di sebuah fanspage. Rizuki yang di kenal dulu sebagai pesulap kini beralih ke seorang gamers Esport.

Tahani Amer

Tahani Amer menjadi salah satu muslimah berpengaruh yang menorehkan prestasi di NASA, yaitu sebagai salah satu tim cabang Computational Fluid Dynamics (CFD) atau Komputasi Dinamika Fluida NASA. Tahani Amer bekerja di NASA sejak 1992 di proyek CFD. Di proyek CFD Tahani mendapat banyak pengalaman berharga karena ketika itu dia bekerja sama dengan ilmuwan-ilmuwan cerdas.

Pada pekerjaannya sekarang di bagian kode komputer CFD, dia juga memasang alat pengukur kecepatan – di mana ia harus mengoperasikannya sendiri ke langit-langit terowongan angin. Profesi yang digeluti ini berasal dari sejak kecil saat melihat sang ayah memperbaiki mobil di Mesir. Keahliannya dalam bidang teknik ini memuluskan jalannya meraih profesinya sekarang dengan didukung kepintarannya dalam pelajaran matematika. Akhirnya dia pun berhasil jadi insinyur aeronautika dan bekerja di NASA.

Diajeng Lestari

Moeslemates pasti tahu dengan HijUp.com, yap e-commerce yang menjual berbagai baju muslim ini terlahir dari seorang muslimah berprestasi yaitu Diajeng Lestari. Startup HijUp, berfokus menjual barang fashion bagi Muslim. Diajeng menciptakan HijUp dikarenakan Indonesia memiliki populasi Muslim terbanyak, bisnis ini memiliki ide yang sangat bagus. HijUp beroperasi sejak 2011. Selain itu, HijUp makin berkembang pesat setelah mendapat investasi di 2015 dan membuatnya menjadi semakin besar dan go Internasional.

Sarah Joseph

Sarah Joseph adalah seorang Editor & CEO Emel Media. Ia merupakan mualaf yang mengawali karirnya di salah satu agensi top model dunia. Namun berkat bakatnya sebagai seorang pembicara publik yang populer dan berpengaruh dan sampai saat ini ia sudah ceramah mengenai Islam di seluruh dunia. Tahun 2003 ia mulai mengepalai majalah Emel yang merupakan titik balik Media Muslim.

Source: islamidia.com

"Saya punya kehidupan 16 tahun bukan sebagai Muslim, menjadi seorang perempuan, seorang ibu, seorang editor, dan seorang warga kota London. Semua itu membentuk diri saya. Tapi peran saya sebagai ibu terbentuk karena saya Muslim; peran saya sebagai editor, konsep saya menjadi bagian sebuah komunitas, terbentuk karena filosofi yang saya pegang." ujarnya. Saat ini majalah Emel sudah ada versi digital dan menjadi bacaan populer bagi seluruh muslim di dunia.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS