5518
  2017-12-17       scroll.in

5 Tokoh Perempuan Muslim Paling Berpengaruh Dalam Mode Fashion di Dunia

Tokoh Perempuan Muslim dan profesinya yang memiliki pengaruh dalam mode fashion di dunia ini dapat menginspirasi kamu yang punya passion dan ingin berkarir di dunia fashion.

Official Moeslema Team 843 views

Industri fashion muslim di dunia berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, saat ini mulai banyak brand ternama internasional yang meluncurkan koleksi fashion muslim. Beberapa brand terkenal seperti Burberry, DKNY, Uniqlo dan sejumlah merek lainnya pernah merilis koleksi busana muslim. Nggak cuma itu saja Moeslemates busana fashion muslim juga hadir dalam panggung modest fashion yang diadakan di seluruh dunia, sebut saja Milan Fashion week, New York Fashion Week dan lainnya.

Namun, di balik kesuksesan fashion muslim terdapat para tokoh hijaber yang sebelumnya telah lebih dulu mengenalkan industri fashion tersebut. Siapa saja para hijabers dan berperan sebagai apakah mereka dalam industri fashion? Berikut ini beberapa tokoh Perempuan dan profesinya yang memiliki pengaruhd alam mode fashion Muslim di dunia. Semoga dapat menginspirasi kamu yang punya passion dan ingin berkarir di dunia fashion.

Rania Qureshi, Fashion Consultant

Bila kamu pernah menonton acara reality show yang berjudul “Say Yes to Dress Canada” tentang seorang calon pengantin perempuan mencari gaun yang tepat untuk dikenakan pada hari bahagianya, pasti tahu siapa Rania Qureshi. Perempuan yang satu ini hadir sebagai seorang bridal consultant yang membantu calon pengantin perempuan dalam mewujudkan mimpinya mendapatkan gaun yang indah, cantik, dan elegan.

Program acara ini terasa berbeda karena perempuan berdarah Pakistan ini menjadi satu-satunya bridal consultant yang menggunakan konsep modest fashion modern dan gaya tradisional dengan menggunakan aksesori. Nah melalui acara ini, Rania menjadi muslimah berhijab pertama yang tampil di televisi nasional Kanada.

Lisa Vogl, Fashion Photographer

Lisa Vogl mungkin bukan terlahir sebagai wanita muslim, namun kecintaannya pada Islam membuatnya menjadi seorang mu’alaf pada tahun 2011 lalu. Lisa pada awalnya menempuh pendidikan di bidang fotografi kemudian memulai karirnya sebagai fotografer. Lisa tertarik dengan dunia mode, hal ini menjadikannya berkarir sebagai fashion fotografer. Berdasar atas hobinya di bidang fashion ia mulai mendesain baju dan membuka butik pakaian muslim yang menjual berbagai macam pakaian muslimah. Toko ini juga menjadi toko busana muslim pertama di sebuah mal di Florida

Halima Aden, Model

Halima Aden adalah finalis perlombaan kecantikan bergengsi di Amerika Serikat, yaitu Miss Minnesota. Halima adalah wanita muslim berdarah Somalia-Amerika pertama yang berhasil unjuk gigi di panggung Miss Minnesota dengan mengenakan hijab dan burkini. Ia juga menjadi model dalam beberapa peragaan busana besar salah satunya Milan Fashion week.

Karena pesonanya, bahkan Rihanna merekrut Halima menjadi salah satu model untuk membintangi iklan produk kecantikan 'Fenty Beauty' yang merupakan milik Rihanna. Wanita berdarah Somalia-Amerika itu tampil dengan baju serba hitam. Ia juga mengenakan pashmina panjang berbahan satin yang berwarna hitam pekat. Tampilan bibirnya dibentuk glossy dan memakai makeup natural sehingga terlihat manis alami. Halima ingin memberi pesan positif pada wanita muslim lain bahwa menjadi cantik bukan berarti bahwa seorang wanita harus mengubah dirinya mengikuti standar kecantikan masyarakat, karena yang diperlukan hanyalah rasa percaya diri.

Imaan Aldebe, Fashion Designer

Salah satu perancang busana ternama dalam dunia Islam lainnya adalah Imaan Aldebe. Ia menjadi seorang wanita berprofesi sebagai desainer yang berani menerobos fesyen industri barat. Mendobrak stigma masyarakat Eropa, Aldebe menunjukkan bahwa fashion muslim hasil karyanya mampu menguasai pasar fashion Inggris Raya dan Prancis dengan desain hijab turbannya yang stylish dan artistik. Iman Aldebe dengan kepercayaan dirinya menggapai kesuksesan memperkenalkan hijab tertutup bahkan dirinya pernah membuat menggunakan mantel Unta.

Iman merupakan putri seorang imam masjid. Hal ini sebenarnya menjadi beban sosial baginya dalam bertindak namun ia tidak menjadikan itu masalah karena passion yang ia miliki di bidang fashion Iman mempelajari fashion design saat berusia 16 tahun dan memulai karirnya dengan mendesign gaun untuk wisuda dan seragam pernikahan untuk teman-teman dan keluarga, hingga akhirnya karya Iman menjadi salah satu ikon di dunia fashion design di dunia. Baginya fashion adalah seni yang dapat menghilangkan prasangka kepada wanita Muslim

Dina Tokio, Fashion Blogger

terdapat beberapa para bloger fashion dunia yang mampu menarik perhatian para pecinta mode. Salah satunya yaitu Dina Torkia. Dina memulai kiprahnya saat memposting gambar desain pakaian karyanya di Facebook. Akhirnya, membuat orang-orang terus bertanya tentang bagaimana gaya jilbab. Di dunia blogger, Dina dikenal dengan nama Dina Tokio.

Source: mg.co.za

Tidak hanya esksi di dunia blog, ia juga mulai berkarya melalui YouTube. Dia menunjukkan bagaimana menciptakan gaya volumized yang sedang digemari. Dalam salah satu video, dia menunjukkan sekitar 20 tutorial mengikat syal. Dina kini telah memiliki jutaan followers Instagram dan YouTube serta pelanggan-blog yang selalu setia menunggu style terbaru darinya. Dia juga mulai mendirikan brand sendiri dan juga bekerja dengan sejumlah merek, termasuk swalayan high class di London yaitu Liberty dan Harvey Nichols, serta rumah mewah Prancis Lancome

Sungguh luar biasa ya para muslimah ini. Berkat profesi yang mereka jalani di bidang fashion membuat mereka menjadi salah satu wanita berpengaruh dalam dunia mode. Semoga sosok mereka dapat menginspirasi kamu yang punya passion dan ingin berkarir di dunia fashion.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS