5444
  2017-12-06       Dok.Pribadi

Tips Mudah Rambut Sehat dan Kuat

Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Tapi bukan berarti kita tidak merawat rambut dengan baik karena tidak terlihat. Justru sebagai bentuk rasa syukur kita wajib merawat tubuh, tak terkecuali rambut.

Ratri 62 views

Assalamu'alaikum Moeslemates...

Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Tapi bukan berarti kita tidak merawat rambut dengan baik karena tidak terlihat. Justru sebagai bentuk rasa syukur kita wajib merawat tubuh, tak terkecuali rambut. Untuk perawatan rambut berhijab, sehari-hari aku memercayakan pada Sariayu Hijab Hair Care. Permasalahan rambutku yang utama yaitu rontok. Masalah ini sudah ada sejak sebelum aku berhijab, apalagi sekarang setelah aku memakai hijab, aku nggak mau dong sembarangan pilih produk. Dari pengalamanku sebelumnya aku memakai shampo berbahan kimia, bukannya mengatasi malah membuat permasalahan rambutku bertambah. Rambut menjadi kering, bercabang dan rontoknya makin menjadi. Dengan alasan itulah sekarang aku memilih shampo dengan kandungan bahan alami, yang relatif lebih aman. Sariayu Hijab Hair Care mengerti dan memahami kebutuhan perawatan perempuan berhijab. Dengan inovasi baru menggunakan bahan-bahan alami seperti urang-aring, lidah buaya, daun mangkokan, cabe rawit dan daun mint, Sariayu Hijab Care teruji secara klinis mampu mengatasi problem utama perempuan berhijab. Ada Sariayu Hijab Anti-dandruff untuk anti ketombe, rangkaian Sariayu Hijab Shampo, conditioner, hair tonic dan hair mist untuk merawat dan menyegarkan rambut, dan Sariayu Hijab Intense Hair Fall untuk rambut rontok, seperti yang aku pakai saat ini.

Source: Dok. Pribadi

Tips Mudah Merawat Rambut Berhijab

1. Kenali jenis rambut
Sebelum memakai produk perawatan rambut apapun, alangkah baiknya jika kita mengenali jenis rambut kita. Apakah jenis rambut kering, berminyak, atau normal.

2. Pilih produk yang sesuai
Setelah mengenali jenis rambut, tentunya pilih produk yang sesuai dengan jenis rambut, agar produk dapat bekerja secara maksimal dalam mengatasi masalah rambutmu.

3. Pilih produk dengan kandungan bahan alami
Produk dengan bahan alami terbukti memang relatif lebih aman.

4. Hindari memakai hijab saat rambut masih basah atau belum benar2 kering
Setelah keramas keringkan rambut dengan cara diangin2kan, atau biarkan kering dengan sendirinya. Jika memang terburu-buru bisa gunakan hair-dryer tapi dengan temperatur terendah.

5. Biarkan rambut beristirahat
Perempuan berhijab dengan segudang aktivitas pastinya seharian rambutnya tertutup oleh hijab. Saat tidur atau beristirahat jangan mengikat rambut.

6. Lakukan perawatan tambahan sebulan sekali
Rasanya sah-sah saja jika menginginkan perawatan di salon sebulan sekali, creambath atau hairspa misalnya. Supaya merasa lebih rileks.

Sekian Moeslemates cerita pengalaman dan tips dari aku, semoga bermanfaat yaa...

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS