5433
  2017-12-06       www.instagram.com

Formula Rambut Sehat Untuk Muslimah 'Swimmers'

Sebagai muslimah, tidak ada alasan bagi kita melakukan aktivitas atau hal-hal yang menyenangkan, menyehatkan, dan positif tentunya, seperti berenang, misalnya. Namun tahukah Moeslemates, terkadang berenang menghadirkan konsekuensi tertentu bagi rambut kita. Kandungan zat-zat dalam kolam, bisa jadi membahayakan bagi kondisi kesehatan rambut kita. Tapi jangan khawatir, tentu ada solusinya. Perawatan rambut dari Sariayu Hijab, sejauh ini selalu jadi andalan saya untuk menjaga dan menutrisi rambut, baik sebelum maupun setelah berenang. So, are you ready to get some splashes? Yeyyy! Let's go!

Afi 76 views

Assalamu’alaikum, Moeslemates!

Adakah di antara Moeslemates yang mempunyai hobi berenang?

Berenang tentu mengasyikkan untuk sebagian dari kita. Berenang merupakan salah satu cabang olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Kegiatan ini selain sebagai olahraga yang menyehatkan, juga dapat membuat kita merasa segar dan rileks. Sebagai muslimah, kita dipersilakan pula untuk melakukan aktivitas ini. Dengan mengikuti aturan serta batas-batas dalam Islam, tentunya.

Ketika berenang, air kolam umumnya memiliki zat-zat yang rentan dan berbahaya bagi kesehatan rambut, misalnya klorin, yang dapat membuat rambut menjadi kering. Belum lagi potensi masalah lainnya jika memiliki kulit kepala sensitif. Untuk itu, diperlukan perawatan ekstra untuk menjaga kesehatan rambut. Terutama bagi kita yang berhijab.

Sejauh ini, produk-produk Sariayu Hijab menjadi andalan saya untuk membantu merawat dan menutrisi rambut sehari-hari. Terlebih, ketika melakukan aktivitas favorit saya yaitu berenang, yang notabene memiliki resiko tertentu bagi kondisi rambut. Kali ini, saya akan berbagi beberapa tips perawatan rambut berhijab sehari-hari, terutama saat berenang, khusus untuk Moeslemates semuanya.

1. Membilas rambut sebelum dan setelah masuk ke kolam renang
Rambut kita merupakan bagian tubuh yang rawan terhadap efek negatif klorin dari kolam renang. Sehingga, kita perlu membilas rambut, baik sebelum maupun sesudah masuk kolam renang. Tujuannya adalah meminimalisir klorin yang menempel pada rambut. Rambut kering yang dibawa masuk ke kolam renang, akan menyerap lebih banyak klorin, sehingga membahayakan bagi kesehatan rambut.

2. Melindungi rambut dengan kondisioner
Sebelum masuk ke kolam renang, Moeslemates juga dapat mengaplikasikan kondisioner untuk melindungi rambut dari zat-zat berbahaya di dalamnya. Rutin menggunakan kondisioner dua kali seminggu juga dapat membantu menjaga kelembaban rambut, lho. Untuk hal ini, buat saya, kondisioner dari Sariayu Hijab-lah juaranya. Kandungan lidah buayanya, bagus untuk menutrisi dan menyehatkan rambut kita 

3. Keramas sampai bersih
Wah, kalau ini tentu saja wajib ya, Moeslemates. Selepas berenang, pastikan kita keramas dengan bersih. Hal ini bertujuan untuk membersihkan rambut dari apapun yang mungkin menempel di tiap helainya. Termasuk mungkin zat-zat berbahaya yang terkandung dalam air kolam. Untuk ini, favorit saya tentu saja Shampoo dari Sariayu Hijab varian hijau ini, yang berfungsi merawat dan menyegarkan rambut. Sebab terbuat dari ekstrak bahan-bahan alami. Wanginya pun segar dan relatif tahan lama.

4. Keringkan rambut sebelum berhijab kembali
Setelah berenang, kita tentu membutuhkan waktu untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum memakai hijab kembali. Nah, mengeringkan rambut ini menjadi hal penting, sebab rambut basah yang langsung diikat, lalu ditutup hijab, akan menimbulkan masalah baru bagi rambut, Moeslemates. Jadi, pastikan rambut tidak dalam keadaan basah ya saat dipakaikan hijab kembali.

5. Hair Mist
Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan buat saya kalau sedang pergi berenang, yaitu Sariayu Hijab Hair Mist. Biasanya, saya semprotkan ke rambut ketika kondisi sudah setengah kering. Hair Mist ini berfungsi untuk membantu menjaga kilau hitam rambut kita. Selain itu, wanginya juga juara, Moeslemates!

6. Sinar matahari
Setelah berhijab sepanjang hari, terlebih ‘diajak’ menikmati segarnya air kolam, alangkah baiknya kita meluangkan sedikit waktu untuk rambut agar bisa bernapas dan mendapat nutrisi alami ya, Moeslemates. Misalnya dengan ‘berjemur’ sebentar di bawah sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D. Jangan lupa untuk memastikan lokasi ‘berjemur’ ini aman dari pandangan orang-orang non mahram kita, ya.

7. Minum air putih
Terakhir, yang tidak kalah penting yaitu minum air putih. Selain untuk mengembalikan stamina dan mengisi cairan tubuh pasca berenang, minum air putih juga akan membantu menutrisi rambut dari dalam. Sehingga, tidak hanya perawatan dan nutrisi dari luar saja yang kita upayakan, tapi ada nutrisi dari dalam juga, Moeslemates.

Jadi, jangan khawatir pada masalah-masalah rambut ketika berenang ya, Moeslemates. Dengan Sariayu Hijab dan perawatan alami lainnya yang #JadikanrambutKuatdanSehat, Insya Allah kita tetap bisa #BebasBerhijab sepanjang hari.

Sekian tips dan sharing dari saya. Semoga bermanfaat ya, Moeslemates!



Wassalamu’alaikum.

Afi Afi
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Afi
Afi

no comments

Follow Moeslema on SNS