5415
  2017-12-04    

Wanita Cantik Akan Lebih Bersinar Ketika Berhijab, Yuk simak penjelasannya!

Pernah mendengar ungkapan “Wanita Cantik Akan Lebih Bersinar Ketika Berhijab”? ternyata ungkapan tersebut benar, simak penjelasannya!

Yunita Sari 9,391 views

Assalaamu’alaikum Moeslimates,

Sebuah langkah positif yang besar ketika seorang muslimah memutuskan untuk berhijab, merupakan awal dari kecantikan sejati bersinar. Setelah mengenakan hijab, secara sadar maupun tak sadar seorang muslimah akan memiliki perasaan untuk lebih menjaga akhlak, sikap dan hatinya ke hal yang lebih baik bahkan rasa empatinya pun lebih berkembang. Perasaan tersebut muncul sebagai aura positif yang dihasilkan dari ketulusannya dan kepercayaan dirinya untuk memulai langkah besar tersebut.

Tetapi sayangnya beberapa muslimah pada akhirnya memutuskan untuk melepas hijabnya kembali. Akibatnya langkah besar yang telah dilalui sebelumnya berubah menjadi kemunduran yang drastis dan berdampak sangat negatif baginya dan bagi lingkungannya. Banyak kerabat yang akan merasa kecewa, tidak jarang yang berpikir bahwa mereka yang melepas hijab dikarenakan memiliki masalah hidup yang berat bahkan dijadikan sebagai bahan sindiran, dan menjadi korban bullying. Fatalnya, membuat rasa kepercayaan diri semakin berkurang sehingga aura kecantikannya menjadi redup.

Wah, cukup seram ya Moeslemates? Bagaimanapun keadaannya, jangan sampai Moeslemates kehilangan motivasi untuk terus mengenakan hijabnya ya. Apalagi berpikir untuk melepas hijab hanya karena masalah rambut seperti lepek, gatal, berketombe, maupun rontok. Baik menggunakan hijab maupun tidak, masalah rambut tersebut akan muncul jika Moeslemates tidak mengetahui cara mengatasinya. Dibawah ini adalah tulisan tentang tips dan solusi yang paling tepat digunakan untuk mengatasi ataupun mencegah masalah rambut yang berhijab.

Merawat Rambut Bagi Yang Berhijab

Hijab berguna bagi rambut dalam melindungi dari sinar matahari yang berbahaya, angin, dan polusi udara, karena selalu menutupi rambutmu di saat keluar rumah. Namun, mohon menjadi perhatian, rawat rambutmu jika berhijab, karena kalau tidak, akan terjadi kerontokan dan rambut kering, khususnya saat kamu menggunakan bahan kain hijab yang salah atau salah dalam cara menggunakan hijab. Demi rambut yang menakjubkan, ini adalah tips untuk merawat rambutmu saat menggunakan hijab :

- Pastikan tidak melilitkan hijab terlalu kencang. Jika terlalu ketat, kulit kepala dapat berhenti bernafas yang berujung pada rambut kering, gatal di kulit kepala, dan berpotensi munculnya ketombe.

- Selalu lebih baik menggunakan hijab berbahan kain natural seperti katun atau sutera. Kain artifisial dapat menyebabkan rambut pecah-pecah dan bercabang karena menimbulkan pergesekan dengan rambut.

- Apabila kamu tetap ingin menggunakan bahan kain artifisial seperti nilon dan polyester, pastikan menggunakan ciput dibawah hijab sebagai lapisan pelindung.

- Ikat rambutmu dengan gaya ekor kuda atau cepol yang tidak terlalu erat. Menarik rambut terlalu erat akan melemahkan akar rambut yang berujung kerontokan.

- Selalu mengubah tatanan rambutmu. Cara ini dapat mencegah kebotakan pada garis rambut dan kerontokan.

- Jika kamu sering menggunakan hijab, mungkin kamu lupa untuk menyisir rambutmu terlalu sering, sehingga membuat rambut menjadi kering. Oleh sebab itu bersisirlah setidaknya 2 kali sehari agar mendapatkan kulit kepala yang lebih sehat dengan sirkulasi darah yang lancar.

- Setelah sampai dirumah, lebih baik melepaskan hijabmu dan membiarkan rambutmu tergerai dalam waktu satu atau dua jam. Saat tergerai, kulit kepala bernafas lebih baik. Gunakan Sariayu Hair Mist agar rambut terlihat segar, tetap sehat, tampak hitam, dan indah. Gunakan setelah keramas atau saat diperlukan.

- Berkeramas dengan Sariayu Hijab shampoo dapat membersihkan rambutmu sambil merawat kehitaman dan kekuatan rambut, selain itu juga dapat menjaga kesegaran rambut dan mencegahnya menjadi lepek. Lanjutkan dengan penggunaan conditioner Sariayu Hijab yang berguna melembutkan rambut, memberinya nutrisi, dan menguatkan rambut.

- Namun hindari menggunakan hijab saat rambut basah, agar kelembapannya tidak berubah menjadi ketombe.

- Memijat kulit kepala adalah cara terbaik untuk merawat kesehatan rambut yang menggunakan hijab, karena dapat menstimulasi peredaran darah dan mencegah kekeringan. Pijatlah kulit kepala dengan gerakan memutar menggunakan Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion selama 5 menit. Juga lakukan perawatan rambut menggunakan hair mask sekali seminggu untuk meremajakan dan membuat rambut memiliki efek bersinar yang sehat.


Bagaimana Moeslemates? Cukup mampukah untuk menyadarkan muslimah yang berniat membuka hijab? Semoga tulisan ini mampu memotivasi Moeslemates untuk terus mengenakan hijab dengan nyaman serta bonus rambut sehat, kuat, dan wangi sepanjang hari. Untuk mendapatkan rangakaian produk Sariayu Hijab Series dapat mengunjungi onlineshop resminya di http://online.marthatilaarshop.com atau bisa juga dengan mengunjungi Martha Tilaar Shop Terdekat, bahkan telah tersedia di berbagai minimarket dan supermarket seluruh Indonesia. Perlu di ingat juga Moeslemates, untuk mencari produk perawatan rambut bagi seorang muslimah yang pertama adalah mencari yang halal, dan Sariayu Hijab Series ini sudah terbukti halalnya, selamat merasakan sensasinya ya.

Yunita Sari Yunita Sari
I'm a newly wed wife who try my best to be the best wife.
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Yunita Sari
Yunita Sari
I'm a newly wed wife who try my best to be the best wife.

no comments

Follow Moeslema on SNS