541
  2016-08-15       www.renovit-multivitamin.com

Lakukan Pedoman Berikut Ini Sebelum Berolahraga

Dalam berolahraga ada suatu pedoman yang dijalani agar kebutuhan berolahraga seimbang dengan nutrisi yang baik bersama latihan yang teratur. Yuk simak bersama-sama dan sayangi kesehatan anda.

Triwitaan 94 views

Source: www.konidepok.or.id

Menjaga kesehatan penting bagi setiap orang, berbagai cara pun dilakukan untuk memperoleh tubuh yang sehat, seperti halnya berolahraga. Olahraga merupakan alternatif kegiatan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Dengan berolahraga tubuh akan bergerak dan secara otomatis akan memberi efek yang baik keseluruh tubuh. Seperti ibarat mesin yang sudah tidak pernah di gunakan/digerakkan, lambat laun bagian-bagiannya akan mengalami masalah dan kerusakan karena tidak pernah terlatih. Sama layaknya tubuh kita, jika kurang melakukan olahraga akan mengalami masalah.

Source: www.brilio.net

Olahraga akan dapat menjaga tubuh kita, berolahraga dapat membantu merenggangkan otot-otot yang tidak terlatih, sirkulasi dalam darah dan oksigen dalam tubuh pun menjadi lancar, sehingga metabolisme tubuh menjadi optimal. Siapa sih yang harus berolahraga? Semua orang, bukan hanya olahragawan saja, atau disamping orang yang ingin menjaga ketahanan tubuh saja. Orang yang memiliki keterbatasan penyakit pun bisa, seperti para penyandang penyakit degeneratif dan metabolik yang dianjurkan dokter untuk melakukan oleharaga kesehatan. Olahraga dapat dilakukan tanpa mengganggu kesehatan dan status gizi seseorang.

Dalam berolahraga ada suatu pedoman yang dijalani agar kebutuhan berolahraga seimbang dengan nutrisi yang baik bersama latihan yang teratu

Apa saja pedoman itu?

Source: www.rokatooan.wordpress.com

1. Makan sebelum berolahraga, makan hidratarang kompleks seperti nasi, 3-4 jam sebelum berolahraga dan tidak berlebihan. Minum cairan isotonic sebelum dan selama berolahraga.

Source: intisari-online.com

2. Makan pada olahraga sepanjang hari, semua olahraga yang memakan waktu, seperti berenang, berlari, tenis dan senam memerlukan banyak tenaga dan pasokan nutrien yang terus menerus.

* Satu jam atau kurang sebelum berolahraga;
Konsumsi sari buah dan sayuran, seperti jambu, jeruk, tomat, dll.
Buah segar dan minuman isotonic, seperti oralit, pocari sweat, Gatorade dan sport drinks lainnya yang dapat diminum pada saat berolahraga.

* Dua hingga tiga jam sebelum berolahraga;
Konsumsi roti dan kue dengan jumlah mentega yang terbatas. Serta semangkuk sereal dengan susu rendah lemak.

* Empat jam atau lebih sebelum berolahraga;
Konsumsi roti sandwich atau hamburger dengan sepotong daging yang tidak berlemak dan sayuran (ketimun, tomat), buah segar (rujak) dan sayuran segar (salad)
Makanan padat dapat dimakan 2-3 jam sebelum berolahraga.

Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, F...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, Food Fadism, Student, Medical E...

no comments

Follow Moeslema on SNS