5406
  2017-12-06       Dok. Pribadi

‘Gerah’ Karena Berhijab? Yuk Jaga Kualitas Kulit Kepala dan rambut dengan Cara ini

Sebagai seorang Muslimah, mengenakan hijab adalah suatu kewajiban. Namun tidak jarang bagi beberapa orang yang belum terbiasa, akan merasa ‘gerah’ dan merasakan beberapa gejala kulit kepala dan rambut sehingga mengurangi komitmen dalam berhijab. Sebagai sesama muslimah adalah suatu kewajiban bagiku untuk memberikan masukan agar kita tetap berikhtiar. Ikhtiar yaitu usaha manusia agar kebutuhan hidupnya terpenuhi dengan tujuan selamat dunia dan akhirat. Ikhtiar itu sendiri dapat berupa apa saja selama hal tersebut memiliki niat yang baik. Salah satu cara berikhtiar yang akan aku sampaikan adalah tips-tips bagaimana mengurangi rasa ‘gerah’ sekaligus masalah pada rambut lainnya agar tetap bisa beristiqomah.

Orchita Siradj 69 views


Tak ada cara lain, mari kita palingkan semua pada Islam. Berikhtiarlah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan kita, yakni dengan memilih jalan-jalan keluar yang baik-baik dan yang diridhoi Allah Subhanahu wa-ta’ala (سبحانه و تعالى‎).*/M. Alimin Mukhtar

Assalamualaikum Moeslemates yang Berbahagia...

Seperti pengalaman yang pernah aku alami saat pertama kali belajar dalam berhijrah, banyak sekali godaan yang sering mucul dibalik keinginan kuat kita. Salah satunya adalah aktivitas harian yang membuat performa kita menurun karena keringat yang sulit sekali dikontrol. Pertama mungkin masih terasa berat namun Insya Allah semua itu akan terasa mudah bila ada komitmen kuat dari kita, itulah aspek terkuat pertama dalam berikhtiar. Selain itu juga, menjaga kualitas kulit kepala dan rambut lebih optimal adalah cara lain dalam ikhtiar ini. Yuk kita simak tips-tips mudah dan singkat yang dapat Moeslemates terapkan sehari-hari dibawah ini.

1. SELEKTIF DALAM PEMILIHAN BAHAN HIJAB
Hal ini jangan disepelekan ya Moeslemates, karena selektif dalam memilih bahan hijab sangat perlu sebagai penunjang agar rambut tetap prima, penggunaan bahan katun dapat juga diprioritaskan sebagai pilihan utama karena keunggulannya dalam menyerap keringat. Selain itu minimalkan penggunaan warna gelap di siang hari ya, karena dapat dengan mudah menyerap panas matahari dan berakibat munculnya ketombe dan rambut mudah sekali menjadi ‘lepek’.

2. MENCUCI RAMBUT SECARA OPTIMAL
Jangan sampai lupa ya Moeslemates untuk teratur dalam mencuci rambut karena hal ini adalah cara ampuh untuk membasmi rasa gerah dan gatal akibat ketombe. Tapi bukan berarti kita harus mencuci rambut setiap hari ya.. Usahakan mencuci rambut hanya untuk 2-3 hari dalam seminggu. Karena terlalu sering mencuci rambut juga tidak baik dan dapat memberikan efek negatif yaitu membuat rambut menjadi kering dan mudah rontok.

3. CUCI HIJAB DAN CIPUT USAI MENGGUNAKAN
Untuk Moeslemates yang sering beraktivitas di luar ruangan, jangan pernah sepelekan hal ini ya..karena debu dan polusi yang menempel dihijab dapat berpengaruh pada kebersihan dan kesehatan rambut kita. Selain itu mencuci sisir setiap minggunya juga sangat dianjurkan, agar rambut tidak terkontaminasi dengan kotoran yang melekat pada sisir kita.

4. MENGISTIRAHATKAN RAMBUT
Layaknya manusia, rambut juga perlu istirahat Moeslemates.. Maka dari itu, dianjurkan kepada Moeslemates untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang karena dapat menjadikan rambut mudah patah dan bercabang. Dan ketika berada dirumah, jangan sampai lupa untuk lebih banyak mengurai rambut ya.. agar rambut dapat bernafas lega.

5. JANGAN COBA-COBA DALAM MEMILIH SHAMPOO
Demi mendapatkan khasiat terbaik hendaknya jangan sekali-kali untuk coba-coba ya Moeslemates.. karena dapat berakibat fatal. Untuk aku pribadi Sariayu Hijab Series lah yang dapat membantu menjaga kesegaran rambut berhijabku dibalik padatnya rutinitas harianku.
Selain itu alasan lain kupercayakan masalah rambut berhijabku pada Sariayu Hijab Series adalah karena kandungan bahan-bahan alaminya yaitu Urang Aring, Lidah Buaya, Mangkokan, Cabe Rawit, Mint, dan bahan alami lainnya, membuat Produk ini terjamin 100% Halal untuk digunakan kaum muslimah, benar-benar meyakinkan ya!
Oh ya, selain menyegarkan rambut, manfaat lain yang terkandung didalamnya adalah dapat merawat kehitaman dan kekuatan rambut, mengurangi ketombe dan rasa gatal akibat ketombe, juga dapat menjaga rambut agar tidak ‘lepek’. Dan untuk hasil yang lebih optimal lagi, dianjurkan untuk menambahkan varian lain dari Sariayu Hijab Series yaitu Sariayu Hijab Conditioner, Hair Tonic Lotion, dan Hair Mist.
Insya Allah inilah salah satu caraku untuk berikhtiar Moeslemates. Jadi..jangan ragu untuk selalu berikhtiar demi mendapat Ridho-Nya ya Moeslemates..

Nah, itulah tadi beberapa tips singkat yang Insya Allah dapat menjadi solusi untuk pilihan Moeslemates dalam berikhtiar ya.. Jika ada salah kata mohon dimaafkan karena aku hanyalah makhluk biasa yang tidak sempurna dan kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT semata.
Wassalamualaikum..

Klik Tombol 'Play'


Varian Sariayu Hijab Series

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS