5402
  2017-12-05       www.instagram.com

Rambut Sehat Berkilau Bersama Sariayu Hijab Series

Yuk untuk kalian wanita berhijab #JamanNow yang punya masalah rambut dan banyak aktifitas diluar cek ya

frida fulianty 34 views

Assalamualaikum wr. Wb.
Halo Moeslemates, pernah ga sih kalian bingung gimana caranya nanganin masalah rambut? Padahal rambut adalah aset penting bagi kaum wanita. Dan terkadang rambut gampang lepek serta masalah lainnya bikin kita bad hair day dan bête seharian kan pastinya?? Aku mau berbagi cerita sedikit soal rambutku. Aku terlahir dengan rambut lurus tapi mudak lepek, Apalagi setelah berhijab, aku khawatir banget karena rambut kita tertutup rapat dengan ciput dan hijab, belum lagi malasah rambut seperti ketombean , rontok, kusut, lepek dan pastinya mudah bau. Jadi aku wanti wanti banget soal ngerawat rambut nih, buat kalian yang berhijab dan ngalamin masalah kaya aku, berikut aku punya tips nya nih..
Source : (dokumentasi pribadi)

1. PASTIKAN RAMBUT KITA KERING SAAT BERHIJAB
Setelah keramas, jangan sampai pakai hijab saat rambut masih basah yaa teman. Harus tunggu kering terlebih dahulu.. Andaikan memang terburu buru lebih baik pakai hair dryer. Itu juga jangan terlalu sering karena hair dryer kurang baik untuk rambut dan kulit kepala kita.

2. JANGAN BIARKAN RAMBUT TERIKAT LEBIH LAMA
Saat beraktifitas seharian dengan hijab , posisi rambut kita terikat seharian , jadi diusahakan saat dirumah dan terutama saat tidur , rambut jangan diikat lagi yaa teman teman . 

3. JANGAN IKAT TERLALU KENCANG
Saat rambut kita ditutupi hijab, pastikan rambut yang diikat jangan terlalu kencang, karena ini memicu rambut mudah patah kusut dan bisa ngaruh ke pusing juga lho (aku sempat mengalami hal ini). Rambut pun pasti juga tidak nyaman lho kalo diikat terlalu kencang.

4. MENYISIR RAMBUT ITU PERLU
Walau berhijab, jangan anggap kita ga perlu sisir rambut lagi. Lakukan di saat setelah keramas (setelah rambut kering), saat akan menggunakan hijab, dan juga sebelum tidur. Rambut yang teratur atau rapih akan meminimalisir rambut kusut dan patah.

5. TIDAK PERLU RAMBUT YANG TERLALU PANJANG
Sebaiknya untuk kita yang berhijab, perlu rutin potong rambut saat mulai panjang , hal ini agar meminimalisir rambut rontok.

6. KERAMAS YANG TERATUR
Nah teman teman, dari semuanya yang paling penting menurutku ini nih. Keramas minimal 2 kali sehari. Sesungguhnya yang berlebihan itu gabaik yang temen temen, hehehhe… jadi jangan terlalu sering, juga jangan terlalu berjarak lama ( bisa ketambean, gatal, dan berdampak ke pusing). Lalu setelah aku tahu bahwa kebutuhan penanganan rambut berhijab itu berbeda dengan mereka yang tidak berhijab, aku ekstra banget cari solusinya, apalagi untuk rambutku yang gampang banget lepek , dan mamaku selalu warning, untuk jangan setiap hari keramas.
Setelah sempat gonta ganti shampoo, akhirnya setelah berhijab aku menemukan jodoh rambutku. Yap, SARIAYU HAIR CARE SERIES. terutama Shampoo. Semenjak menggunakan sariayu shampo, aku ngerasa dapetin solusi untuk rambutku yang mudah lepek, mudah berminyak dan juga mudah bau terkena keringat saat panas karena hijab. Dulu aku yang pengen banget keramas tiap hari supaya ga lepek, sekarang sudak nggak lho. SariAyu hijab by @marthatilaar ini membuat rambutku lebih awet lembutnya, awet segarnya dan awet wanginya. Jujur aku suka banget kandungan bahan alaminya sariayu yang berhasil bikin rambut lurusku ga mudah lepek lagi, bahkan setelah dua hari keramas kadang masih wangi, lembut dan segar. Ini penting lho temen temen, rambut kita kan “diungkep” seharian terlebih kalau dibawah sinar matahari, perlu banget efek menyegarkan, yaa seperti sariayu ini.
Oiya selain shamponya, aku juga menggunakan hair conditioner, hair tonic lotion dan juga hair mist untuk pelengkapnya 

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS