535
  2016-08-11       gendies.com

Tips Mendapatkan Uang Tambahan Saat Menjadi Mahasiswa

Diantara kalian semua ada yang masih berstatus mahasiswa? Sudah punya penghasilan sendiri saat kuliah? Ini di acara mudah mendapatkan uang di dunia perkuliahanmu.

Deane Lene 193 views

Assalamualaikum moeslemates…

Namanya juga mahasiswa pasti banyak banget keperluannya. Beli buku, fotocopy catatan teman, nongkrong, bayar kosan, bayarin kosan temen, pacara, selingkuhan, traktir adek-adek-an dan masih banyak lagi hal-hal yang masuk daftar list kamu yang tentunya membutuhkan uang yang juga tidak sedikit nominalnya. Bagaimana cara memenuhi itu semua kalau kamu hanya mengandalkan uang jajan dari orang tuamu saja? berikut tips menambah uang jajan yang bisa kamu lakukan.

1. Mencari dan mendapatkan proyek-an dari dosen atau alumni

Source: www.moneycrashers.com

Pasti ada saja proyek riset dan kegiatan dari dosen atau alumni. Tentunya kalian harus mengutamakan skill komunikasi yang baik dulu terhadap mereka. Melalui pendekatan yang baik dan smart orang lain akan berpendapat bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk membantunya dalam proyek yang sedang mereka jalankan. Jadi belajarlah berkomunikasi dengan baik terlebih dahulu.

2. Berjualan snack, kue atau minuman

Source: www.rachelezra.com

Menjual makanan ringan kecil-kecilan di lingkungan kampus juga ampuh mendapatkan penghasilan tambahan loh. Tentunya dengan harga yang seimbang dan mutu yang terjamin membuat para konsumen akan senang berbelanja kepada anda. Bayangkan saja jika anda konsisten menjaga kualitas dan haranya, tanpa anda sadari anda akan mendapatkan media promosi gratis dari para konsumen yang membelinya dengan cara memberi tahu temannya dari mulut kemulut. Sehingga tidak menutup kemungkinan usaha anda akan berkembang pesat dan sangat menguntungkan. Bayangkan saja berapa perbandingan modal yang anda keluarkan dengan penghasilannya. Menguntungkan bukan?

3. Menjual jasa catat mencatat materi kuliah

Source: tv-nano.ru

Biasanya mahasiswa akan malas membawa buku catatan dan kalaupun membawanya belum tentu mencatat seluruh materi yang diberikan pada hari itu. Nah… ini kesempatan kalian. Manfaatkan peluang ini sebagai menjual jasa mencatat materi kuliah. Buat catatan yang lengkap dan indah sehingga enak untuk dibaca dan dinikmati oleh diri sendiri dan orang lain. dengan begitu mereka akan terus berlangganan catatanmu hingga lulus kuliah nanti jika kalian konsisten mengerjakannya.

4. Menjual jasa membuat persentasi

Source: www.ethos3.com

Setiap mata kuliah pasti ada saja tugas yang mengharuskan menggunakan persentasi sebagai salah satu media untuk penilaian dosen. Membuat tampilan persentasi gampang-gampang susah dan tak jarang para mahasiswa malas mengerjakannya. Ini adalah kesempatan kalian. Tawarkan pada teman kalian dan jangan lupa meminta bayaran atas usaha yang akan anda lakukan. Tarif disesuaikan dengan sulit tidaknya materi yang akan dibuat. Modal utamanya adalah kalian harus mampu mengoprasikan Microsoft Power Point tetntunya ya.

5. Menjual jasa titip absen

Source: www.dutacard.com

Kalian bisa menjadi joki titip absen loh karena biasanya para mahasiswa akan malas masuk pada matakuliah tertentu dengan seribu alasan. Kalian bisa membuat tarifnya dengan semenerik mungkin misalnya berupa paket per beberapa kali absen dan sebagainya.

Nah itu tadi adalah beberapa tips bagi kalian yang ingin mendapatkan uang jajan tambahan di dunia mahasiswa kalian. Selamat mencoba..

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS