5309
  2017-12-06    

Sariayu Hijab, Rahasia Rambut Sehat Tanpa Repot

"Tak kenal maka tak sayang.."Itulah ungkapan yang menggambarkan cerita perjalananku mengenal Sariayu Hiijab Hair Care.Mau tau ceritanya seperti apa?Simak yuk ulasan artikel seputar perawatan rambut berhijab aku!

Rosalia Paramita 78 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

"Kewajiban menutup aurat dimulai ketika kita sudah baligh,
bukan menunggu saat kita sudah baik."
- Ukhti Sally

Berhijab adalah kewajiban bagi setiap wanita muslim manapun dan Alhamdulillah sekarang semakin banyak muslimah yang sadar akan pentingnya kewajiban berhijab. Aku sendiri memutuskan untuk berhijab saat kuliah semester akhir di salah satu perguruan tinggi di Surabaya beberapa tahun yang lalu. Yang tadinya terbiasa keluar kemana-mana dengan rambut terurai, harus membiasakan diri berhijab menutup rambut seharian. Awalnya masih tidak ada masalah tapi lama kelamaan rambutku mulai rontok, gatal, gampang lepek dan bau apek. Apalagi saat cuaca panas dan aktifitas yang padat. Aku sempat tidak pede saat harus berdekatan dengan dosen ketika bimbingan skripsi karena bau apek dari rambutku. Aku mulai mencari solusi atas masalah rambutku dan bertanya ke beberapa teman. Aku mencoba berganti ganti merk shampoo dan memotong rambut panjangku. Sudah banyak shampoo yang aku coba tapi rambutku masih tetap saja rontok dan bau apek.

Sampai akhirnya aku bertemu dengan Sariayu Hijab Series. Saat itu aku memenangkan kuis di media sosial dan memenangkan hadiah paket Sariayu Hijab Series yang terdiri dari Sariayu Hijab Shampoo, Sariayu Hijab Conditioner, Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion dan Sariayu Hijab Hair Mist. Kesan pertama setelah aku mencoba produk Sariayu Hijab Series, hmmmm rambutku terasa lebih enteng dan wanginya tahan lama meski seharian beraktifitas menggunakan hijab rambut tetap fresh dan tidak lepek. Rambut rontokku mulai berkurang dan sejak saat itu aku jatuh cinta dengan Sariayu Hijab dan tidak mau berganti ke yang lain.
Sariayu Hijab Series sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dan sangat recommended buat Moeslemates semua tidak hanya yang berhijab saja, yang tidak berhijab juga perlu nih buat nyobain produk dari Martha Tilaar ini.

Rambut adalah mahkota yang paling berharga. Meskipun rambut kita tertutup oleh hijab tapi kita tetap perlu menjaga dan merawatnya sebagai salah satu bentuk rasa syukur kita atas nikmat Allah Swt. Untuk itu melalui artikel ini aku mau berbagi beberapa tips perawatan rambut berhijab aku sehari-hari.

1. Pilih Bahan Hijab yang Nyaman

Dalam memilih hijab, bahan adalah salah satu faktor penting. Apalagi untuk kepala yang ditutup untuk jangka waktu yang lama, pilihan bahan hijab harus mengutamakan kenyamanan dan kesehatan rambut. Sebaiknya pilih bahan yang menyerap keringat, ada pori-pori sebagai sirkukasi udara masuk ke kepala dan yang terpenting nyaman dipakai dan baik untuk kesehatan rambut. Bahan kaos yang adem dan bahan katun yang halus bisa menjadi pilihan untuk digunakan dalam keseharian.

2. Jangan Menggosok Rambut Basah Menggunakan Handuk

Setelah keramas, sebaiknya jangan menggosok rambut basah menggunakan handuk karena bisa menyebabkan rambut mudah rontok dan rapuh. Tekstur handuk yang kasar malah bisa merusak rambut apabila kita menggosoknya terlalu keras. Cukup tepuk-tepuk rambut dengan handuk secara perlahan setelah itu biarkan rambut kering secara alami atau cukup diangin-anginkan saja.

3. Memilih Sisir yang Sesuai dengan Jenis Rambut

Ada beragam bentuk sisir yang dijual di pasaran dan ternyata tiap jenis sisir memiliki kegunaan yang berbeda-beda sesuai jenis rambut tertentu. Dengan pemilihan sisir yang cocok dan juga penggunaan sisir yang benar akan mendapatkan hasil terbaik dalam perawatan rambut. Bagi pemilik rambut keriting atau yang memiliki masalah kerontokan misalnya, sebaiknya menggunakan sisir bergerigi jarang yang juga aman digunakan ketika rambut masih dalam keadaan basah.

4. Pintar Memilih Produk Perawatan Rambut

Aku merawat rambut berhijabku dengan Sariayu Hijab Series yang terdiri dari Shampoo, Conditioner, Hair Tonic Lotion dan Hair Mist. Kandungan lidah buaya dan ekstrak daun mint dalam Sariayu Hijab Series memberikan sensasi dingin dan menyegarkan rambut berhijab kita sepanjang hari. Selain itu rambutku menjadi wangi, sehat dan kuat.

Moeslemates bisa melakukan perawatan rambut dengan tahapan sebagai berikut:
1. Lakukan keramas secara rutin dengan Sariayu Hijab Shampoo. Shampoo yang mengandung bahan-bahan alami Urang Aring, Lidah Buaya, Jeruk Nipis dan bahan alami lainnya yang bermanfaat membersihkan sekaligus merawat kehitaman dan kekuatan rambut. Mengurangi ketombe dan rasa gatal, menjaga kesegaran rambut dan menjaga rambut agar tidak "lepek".
2. Usapkan Sariayu Hijab Conditioner secara tepat pada rambut setelah keramas untuk menghindari masalah rambut berketombe. Usap di ujung dan batang rambut saja jangan sampai terkena kulit kepala lalu bilas hingga bersih.
3. Jaga kekuatan dan kehitaman rambut dengan Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion. Formula lembutnya mengandung bahan-bahan alami yang membantu mengurangi kerontokan dan menjadikan rambut tetap sehat dan indah. Gunakan Hair Tonic ini saat rambut dalam keadaan setengah kering.
4. Terakhir semprotkan Sariayu Hijab Hair Mist untuk menjaga kehitaman dan kesegaran rambut sepanjang hari. Ukuran botolnya yang kecil bisa dibawa kemana-mana jadi praktis dan ga khawatir lagi meski beraktifitas seharian.

Gunakan secara rutin dan sesuai tahapannya ya Moeslemates agar mendapatkan hasil yang optimal.

5. Penuhi Kebutuhan Air Putih & Nutrisi Tubuh

Dalam merawat rambut tidak cukup hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Menerapkan pola hidup sehat dengan perbanyak minum air putih dan makan buah & sayur. Agar rambut tetap terjaga kelembabannya kita harus cukup minum air putih , minimal 8 gelas sehari. Manfaat air putih tidak hanya bagus untuk tubuh tapi juga bagus untuk kesehatan kulit dan rambut.


Demikianlah 5 tips perawatan rambut berhijab dari aku, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS