5274
  2017-11-29    

3 Langkah Mudah Atasi Masalah Rambut Berketombe

rambut berhijabmu kerap berketombe? ini solusi mudahnya.

ENNY LUTHFIANI 73 views


Assalamualaikum, Moeslemates.


Sebagai muslimah yang memakai hijab dan produktif dalam keseharian, rambut berketombe menjadi masalah yang sering dihadapi.

Penyebabnya karena rambut kita tertutup rapat oleh ciput dan hijab, sehingga membuat keringat terperangkap di kulit kepala. Lama-lama kotoran dari keringat membuat kulit kepala gatal dan berketombe. Nggak lucu kan, saat berhadapan dengan orang lain kita malah sibuk garuk-garuk kepala sampai membuat hijab berantakan :P.


Berikut ada tiga langkah mudah agar masalah rambut berketombe teratasi.

1. Pilih bahan hijab yang nyaman dan sesuai dengan kegiatan

Pakai hijab dengan bahan satin silk boleh-boleh saja sih misalnya untuk pesta di gedung ber-AC atau acara saat malam hari sehingga kulit kepala Moeslemates tidak gatal-gatal meskipun bahan hijabnya tidak menyerap keringat.

Tapi kalau berkegiatan di siang hari dan aktivitas outdoor pilih bahan hijab dari kaos atau katun yang lembut dan menyerap keringat. Sehingga meminimalisir keringat terperangkap di kulit kepala.

Source: instagram.com/vanillahijab

pilih bahan hijab yang nyaman

2. Jangan asal keramas

Shampo anti dandruff nggak akan bekerja maksimal kalau Moeslemates keramas secara asal-asalan. Hayo siapa yang kalau keramas langsung tuang shampo di atas kepala, gosok-gosok sebentar, langsung bilas? :P

Cara keramas yang benar adalah basahi rambut sampai ke kulit kepala. Tuang shampo ke tangan dan usap-usap sehingga membentuk banyak busa, kemudian gosokkan ke seluruh permukaan kulit kepala dan rambut. Pijat dengan lembut, pastikan pijatan merata ke semua kulit kepala. Bagian rambut yang panjang digulung dan digosok-gosok dengan lembut. Terakhir bilas dengan cara yang sama, yaitu disiram air sambil tetap memijat kulit kepala.

Kalau sedang banyak ketombe ulangi sesi keramas sekali lagi.

3. Pilih shampo yang tepat untuk mengatasi rambut berhijab dari ketombe

Sariayu hijab intense series varian anti dandruff adalah shampo yang bisa Moeslemates pilih untuk merawat rambut berhijabmu agar bebas dari ketombe. Karena Sariayu hijab mengandung ekstrak delima dan seledri yang bermanfaat untuk :
-Membersihkan rambut dan kulit kepala tanpa menjadi kering.
-Membantu mengurangi dan melindungi kulit kepala dari jamur penyebab ketombe, gatal, dan kemerahan.
-Memperlancar sirkulasi darah dan menyegarkan kulit kepala.

Selain itu Sariayu hijab anti dandruff mempunyai keharuman yang menenangkan dan terus menempel meski sudah dibilas. Teksturnya juga lembut di kulit kepala.

Alasan lainnya memilih Sariayuhijab karena mudah didapatkan di mana saja di minimarket terdekat. Harganya juga affordable lho , sangat bersahabat mulai dari anak kos sampai ibu rumah tangga.

Nah itu dia tiga langkah mudah mengatasi dan mencegah ketombe pada rambut berhijab. Selamat mencoba Moeslemates, katakan good bye forever untuk ketombe *cheers*

ENNY LUTHFIANI
ENNY LUTHFIANI
petugas lapas , seorang ibu, dan juga blogger :D
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
ENNY LUTHFIANI
ENNY LUTHFIANI
petugas lapas , seorang ibu, dan juga blogger :D

no comments

Follow Moeslema on SNS