5256
  2017-12-03       life.idntimes.com

Petite Fashion Style yang Cocok untuk Kamu Dengan Postur Tubuh Pendek

Kali ini ada beberapa tips untuk gaya Petite Style untuk kamu yang bertubuh mungil.

Official Moeslema Team 4,841 views

Setiap wanita memiliki bentuk postur tubuh yang berbeda-beda. Ada banyak bentuk dan postur tubuh wanita. Mulai dari yang bertubuh gemuk, langsing, tinggi, dan pendek. Belum lagi kombinasi dari masing-masing postur tubuh tersebut. Dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda ini hampir seluruh wanita pernah merasa kesulitan dalam memilih busana. Salah satunya bagi wanita yang memiliki postur tubuh pendek. Apalagi saat ini gambaran ideal seorang wanita ialah yang memiliki tubuh tinggi dan ramping.

Mungkin diantara Moeslemates ada yang memiliki tubuh pendek? Eeeits tapi jangan minder dulu ya, karena sebagai seorang perempuan kamu tetap bisa tampil cantik kok asal tricky dan bisa mix and match busana yang akan digunakan. Nah gimana triknya dalam memilih busana untuk kamu yang bertubuh mungil ini? Kali ini ada beberapa tips untuk gaya Petite Style untuk kamu yang bertubuh mungil.

Gunakan Pakaian Berlapis Terbuka

Kesan garis vertikal dari layer baju dapat membuat wanita pendek terlihat tinggi. Oleh karena itu, untuk menciptakan efek garis vertikal ini, kamu dapat menggunakan mode pakaian berlayer. Gunakan pakaian berlapis outer seperti jacket, vest, cardigan atau blazer yang dibiarkan terbuka mengancingkanya dan baju bagian dalam terlihat. Dengan rangkapan yang tetap terbuka maka akan tercipta garis vertikal yang membuat tubuh bagian atas Anda terlihat lebih panjang. Dengan begitu tubuh orang pendek dapat terlihat lebih tinggi.

Yang perlu diperhatikan, dalam membuat aksen layer ini pastikan kamu menggunakan bahan-bahan yang tidak terlalu tebal. Kemudian untuk menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi, pilihlah warna gelap untuk bagian dalam baju dan warna yang lebih cerah untuk layer luar baju seperti outer yang satu ini.

Model High Waist Dapat Membuat Badan Terlihat Tinggi

Sebaiknya kamu menggunakan celana yang lingkar pinggangnya tepat dipinggang. Sebagai alternatif lain untuk membuat badan menjadi terlihat lebih tinggi. Pilihlah jenis celana high waist yang lingkar pinggangnya justru lebih tinggi dari posisi lingkar pinggang

Model celana high waist akan membuat ilusi seolah-olah bagian tubuh atas lebih pendek dari pada bagian bawah tubuh serta memberi kesan kaki lebih panjang dari bagian atas tubuh. Oleh karena itu celana high waist dapat membuat wanita bertubuh pendek makin terlihat tinggi.

Hindari celana pensil dan model lebar seperti baggy pants dan harem pants yang membuat tubuh terlihat tidak proporsional malah makin pendek. Lebih baik pilih model celana panjang bootcut yang melebar dibagian bawahnya agar tinggi badan terlihat lebih ideal.

Maxi Skirts Dapat Membuatmu Terlihat Tinggi

Banyak yang mengatakan rok maxi membuat wanita terlihat pendek. Hal ini membuat rok model ini sering dihindari oleh wanita bertubuh mungil. Namun jangan salah, ternyata jika digunakan sesuai aturan rok ini justru dapat membuat kamu terlihat tinggi.

Syarat maxi skirt yang bisa membuat tubuh lebih tinggi adalah yang potongnnya tepat sesuai panjang kaki. Maxi skirt akan membuat ilusi vertikal yang membuat kamu jadi terlihat tinggi. Apalagi jika di mix and match dengan atasan kaos yang dirangkap jaket kulit. Tapi pastikan panjang jaket kulit lebih pendek dari pada panjang kaos ya.

Pakailah Busana Terusan atau Setelan dengan Satu Warna

Gunakanlah busana terusan dengan satu warna. atau baju model atasan dan bawahan dengan warna yang sama. Sebaiknya hindari menggunakan motif. Pilih yang polos saja agar tubuh mungil kamu menjadi kelihatan tinggi.

Nah, sayangnya tidak semua warna cocok dengan yang bertubuh pendek. Warna seperti apa yang pas digunakan? Warna gelap adalah warna yang pas untuk digunakan perempuan bertubuh mungil. Agar terlihat lebih ramping dan tinggi, pilihlah warna gelap seperti hitam, biru tua, cokelat tua, dll. Kamu juga bisa memilih baju dengan warna monokromatik.

Hindari Tas Berukuran Besar

Hindari menggunakan tas berukuran besar agar kamu tak terlihat makin pendek. Tubuh akan terlihat semakin kecil jika wanita pendek mungil menggunakan tas tangan yang berukuran besar. Oleh karena itu pilih ukuran tas yang proporsional yang sesuai dengan bentuk dan tinggi badan kamu. Sebaiknya pilihlah tas yang mungil ya Moeslemates, seperti yang satu ini.

So, kamu nggak perlu lagi merasa minder dan kurang percaya diri dengan postur tubuh yang mungil. Malah sebaliknya dengan rasa percaya diri yang ada pada diri kamu akan membuat kecantikan terpancar dan apapun yang kamu gunakan jadi terlihat keren Moeslemates !

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS