5252
  2018-02-14       www.instagram.com

5 Trend Fashion Dari Film Dilan 1990

Sudah nonton film Dilan 1990? Tertarik untuk mengikuti fashion ala tahun 90an? Mending simak 5 trend fashion dari film Dilan 1990 berikut ini!

Nur asih 495 views

Moeslemates, sudah nonton film Dilan 1990 di bioskop? Tidak hanya quotes-quotes ala Dilan saja yang bisa Kamu tiru, gaya dan fashion dari para pemainnya pun mungkin jadi inspirasi Kamu dalam berpenampilan. Kalau kamu sudah nonton pasti kamu inget beberapa fashion yang mungkin menarik atau bahkan Kamu suka dari gaya anak-anak gaul tahun 90-an. Penasaran trend fashion apa saja yang Film Dilan banget? Yuk simak selengkapnya di sini!

1. Jaket Denim atau Jaket Jeans

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

Hampir dibanyak scene, Dilan yang diperankan oleh Iqbal selalu mengenakan jaket denim atau jaket jeans saat naik motor. Tentu jaket denim ini jadi trend fashion yang "Dilang banget!" Hampir di seluruh video parodi film Dilan, jaket denim tak bisa lepas dari sosok Dilan dan motor jadulnya. Saking trend-nya, banyak toko yang mengeluarkan jaket ala Dilan ini! Bagi Kamu yang tertarik untuk membeli jaket ala Dilan, atau memberikannya pada suami dan pacar bisa cek di sini!

2. Jaket Varsity

A post shared by DILAN 1990 (@dilanku) on

Selain jaket denim ala Dilan, jaket merah milik Milea pun tak kalah hits-nya. Layaknya Dilan dan Milea, rasanya jaket denim milik Dilan belum lengkap tanpa jaket varsity ala Milea. Baju sekolah yang seakan kebesaran, dengan ransel dan rambut yang diurai, menjadi salah satu daya tarik Milea di sepanjang jalan buah batu. Jalan yang Dilan ganti menjadi jalan Milea dan Dilan sang perama, duuhh Moeslemates jangan baper ya! Tertarik untuk memakai jaket ala Milea? Kamu bisa mendapatkan jaket ala Milea di sini!

3. Syal

A post shared by DILAN 1990 (@dilanku) on

Sebagai anak geng motor tahun 90-an, Dilan bukan orang sembarangan, dia adalah panglima tempur. Dengan jaket denim kebanggannya dilengkapi dengan syal dan senjata, tentu tidak semua orang berani berhadapan dengannya. Moeslemates, tapi tentunya hal-hal negatif seperti tawuran antar sekolah, geng motor yang negatif, atau pun hal-hal negatif lainnya yang ada dalam film Dilan jangan sampai Kamu aplikasikan di dunia nyata! Prinsip dari menonton film adalah ambil yang baik dan buang yang jeleknya. Salah satunya adalah fashion ala anak motor tahun 90-an. Jaket denim atau jaket jeansnya kamu belum lengkap tanpa syal yang diikatkan di leher.

4. Baju Yang Kebesaran

Trend fashion dari film Dilan yang gak kalah menarik adalah memakai baju yang kebesaran atau oversized. Jika zaman sekarang orang lebih bangga dan merasa keren jika memakai baju yang ketat atau press body, di tahun 1990 baju yang kebesaran adalah hal yang keren. Bahkan ada istilah semakin besar bajumu, maka semakin keren. Baju yang kebesaran ini dimasukkan ke dalam celana jeans dengan ikat pinggang yang terlihat. Sentuhan cuff denim atau memilih celana yang cut bray adalah pilihannya.

5. Overall atau Baju Kodok

Overall atau celana kodok juga bagian dari trend fashion di tahun 90an atau yang hits di film Dilan. Berbeda dengan zaman sekarang, dulu baik laki-laki maupun perempuan tampaknya akan sama kerennya jika memakai overall. Saat ini laki-laki bahkan jarang yang terlihat percaya diri memakai celana kodok. Namun tentu saja, jika Kamu tertarik untuk memakai pakaian ala tahun 90an, Kamu bisa memilih celana kodok ini sebagai salah satu opsinya.


Nah itulah 5 trend fashion dari film Dilan 1990 yang mungkin bisa jadi inspirasi Kamu untuk bergaya ala-ala Dilan. Moeslemates, hingga saat ini mungkin ada beberapa trend fashion tahun 90an yang masih sesuai dan sering dipakai, karena itu buat semenarik dan seniat mungkin untuk bergaya ala tahun 90an. Semoga menginspirasi ^^

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS