5157
  2017-11-13       www.instagram.com

5 Perawatan Ini Perlu Kamu Lakukan Sebelum Menikah!

Sebentar lagi akan menikah? Kamu perlu melakukan 5 perawatan ini sebelum menikah! Yuk simak selengkapnya di sini!

Official Moeslema Team 916 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Menjelang hari pernikahan, manten emang dibuat sibuk ini itu, belum lagi harus ke sana ke sini mengurusi segala hal yang harus dipersiapkan. Moeslemates, sebagai seorang calon pengantin, sering dong kita mendengar istilah perawatan sebelum menikah?! Perawatan sebelum menikah bagi seorang pengantin merupakan hal yang sangat penting, baik bagi calon mempelai wanita maupun pria. Tentu saja bagi pengantin wanita ada banyak hal yang perlu dijaga dan dirawat. Kira-kira perawatan apa saja yang harus dilakukan sebelum menikah? Yuk simak 5 perawatan yang harus Kamu lakukan sebelum menikah berikut ini!

1. Perawatan Wajah

Bagi seorang wanita yang akan melangsungkan pernikahannya merawat wajah dianggap hal yang paling penting. Siapa memang yang tidak ingin terlihat cantik dipernikahannya?! Karena itu segala macam cara dilakukan untuk membuat wajah tampak pangling saat menikah nanti. Mulai dari diet, facial, masker dan masih banyak lagi. Bagi Kamu yang sulit membagi waktu untuk perawatan ke salon, Kamu masih bisa kok merawat wajahmu di rumah. Cukup dengan menggunakan masker secara teratur, jangan lupa scrubbing dan melakukan perawatan rutin seperti menggunakan serum, cream siang dan malam.

Salah satu masker yang sering direkomendasikan oleh beauty vlogger adalah Laneige Sleeping Mask. Selain penggunaanya praktis, Kamu juga bisa memakainya sebelum tidur, jadi tidak perlu meluangkan banyak waktu atau waktu khusus untuk melakukan perawatan. Kamu bisa membelinya di berbagai drugstore dan toko kosmetik favoritmu, Kamu juga bisa membelinya di sini!

2. Perawatan Tubuh

Perawatan penting berikutnya yang harus Kamu lakukan sebelum menikah adalah perawatan tubuh. Perawatan tubuh ini biasanya dilakukan dengan cara body massage, body spa, pijat atau pun sekedar luluran. Jika Kamu merasa tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke salon dan melakukan massage atau spa, Kamu bisa melakukan luluran di rumah dengan teratur setidaknya 2x seminggu sebagai gantinya. Cara melakukan luluran yang baik dan benar yaitu dengan menggunakan telapak tangan dengan cara memutar searah dengan jarum jam, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Tertarik untuk menggunakan lulur pengantin? Cobain lulur yang satu ini deh! Purbasari Lulur Pengantin yang di formulasikan khusus untuk Kamu yang akan segera menikah!

3. Perawatan Organ Intim

Perawatan organ intim merupakan hal yang paling penting yang harus Kamu lakukan sebelum menikah. Perawatan organ intim bisa dilakukan dengan dua cara, yakni perawatan dari dalam dan dari luar. Perawatan dari dalam misalnya melakukan "ratus". Ratus merupakan salah satu perawatan tradisional yang dilakukan sejak lama dengan cara melakukan pengasapan di area intim wanita menggunakan berbagai jenis bahan rempah yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan organ intim serta menghilangkan bau tak sedap. Ratus ini bisa dilakukan tidak hanya sebelum menikah, tapi juga pasca menikah dan melahirkan. Sedangkan untuk melakukan perawatan dari luar, bisa dengan cara membersihkannya dengan godokan daun sirih atau ramuan lainnya yang dipercaya dapat mengencangkan area intim kewanitaan.

Source: hellosehat.com

Area intim lainnya pada seorang wanita adalah payudara. Perawatan payudara bagi sebagian besar wanita sebelum menikah dianggap hal yang penting dan harus dilakukan sebelum menikah. Caranya, Kamu bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan minyak zaitun yang dioleskan pada payudara lalu lakukan pijatan memutar selama kurang lebih 10 menit. Lakukan aktivitas ini secara rutin sebelum tidur agar kamu sedang dalam kondisi yang rileks. Selain membuatnya kencang, perawatan ini juga mampu mengurangi resiko kanker payudara, so jangan malu dan malas untuk melakukannya yaa!

4. Perawatan Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi seorang perempuan, begitulah kalimat yang seringkali kita dengar sejak kecil. Melakukan perawatan rambut sebelum menikah juga bagian dari hal penting yang harus Kamu lakukan. Jika Kamu memiliki rambut kering dan rusak, Kamu bisa melakukan hair mask atau hair spa agar rambut tampak lebih lembut dan sehat saat malam pertama nanti ihiww. Memakai conditioner pun menjadi salah satu perawatan sederhana yang bisa Kamu lakukan setiap selesai keramas. Usahakan melakukan perawatan ke salon untuk sekedar creambath minimal 2 bulan sebelum pernikahan agar rambutmu tampak lebih indah. Oh iya, perawatan ini juga penting loh bagi Kamu yang berhijab, jangan sampai setelah seharian ditutup saat resepsi pernikahan rambutmu menjadi kusam, bau dan lepek.

5. Perawatan Fisik & Psikis

Perawatan terakhir yang tak kalah penting adalah merawat fisik dan psikis Kamu agar tetap sehat saat pernikahan nanti. Mengkonsumsi vitamin, berolahraga serta tidur yang cukup juga menjadi sebuah keharusan untuk menjaga daya tahan tubuhmu. Aktivitas yang padat menjelang pernikahan akan menguras banyak tenagamu baik secara fisik maupun psikis, karena itu jangan lupa untuk selalu berolahraga dan meminum beberapa suplemen supaya tetap fit. Membaca banyak hal tentang pernikahan pun bisa menjadi salah satu perawatan psikis mu agar saat menikah nanti tidak syok karena harus berhadapan dengan suasana dan kewajiban baru. Istirahat yang cukup tidak hanya mampu merawat fisikmu tapi mampu menenangkan pikiranmu yang mulai stres dan terbebani dengan segala persiapan pra-menikah.


Moeslemates, itulah 5 perawatan yang harus Kamu lakukan sebelum menikah. Masih banyak perawatan lainnya yang bisa Kamu lakukan untuk membuatmu semakin cantik dan siap saat menikah nanti, jangan lupa untuk terus support satu sama lain agar segala persiapan yang Kamu lakukan menjadi lebih ringan dan menyenangkan. Jangan lupa juga untuk senantiasa berdo'a agar diberi kemudahan hingga hari H yaaa! Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS