5133
  2017-11-18       dokumen pribadi

Tips Agar Rambut Sehat Kuat dan Bebas Ketombe

Rambut tetap harus dirawat dengan baik, jangan sampai hijab menjadi kendala untuk kesehatan rambutmu. Yuk, rawat rambutmu dari sekarang dengan Sariayu Hijab

Nursalamah Sadiyah 419 views

Assalamu'alaikum Moeslemates!

Pernah gak sih moeslemates ngerasa stress sama rambut sendiri karena ketombe yang gak ilang-ilang? apalagi untuk kita yang berhijab masalah rambut selalu aja muncul. Setiap hari tertutup hijab, jadinya bikin rambut lembab, kusam, bercabang, bau dan lebih parahnya ketombe semakin banyak bahkan rambut jadi rontok.

Seperti pengalaman pribadi saya, rambut ketombean dan rontok jadi mengganggu aktifitas saya sehari-hari. Seharian kena panas dan tertutup rasanya pengen garuk-garuk terus. Bahkan pernah lho saking ga kuat nahan gatel karena ketombe, saya garuk-garuk sampe kulit kepala saya berdarah. Duuuuuhhhh...

Mungkin bisa dibilang saya ini korban iklan. kenapa ga coba? berbagai merk shampoo sudah saya coba, tapi bukannya ketombe berkurang, yang ada ketombe semakin parah bahkan rambut rontokpun semakin banyak. Lama-lama kulit kepala saya bisa semakin ngga sehat nih!

Penyebab Ketombe

Seperti dikutip dari laman alodokter.com, ternyata ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan munculnya ketombe, yaitu:

1. Kulit kering
2. Iritasi dan dermatitis seboroik atau kulit berminyak
3. Kurang keramas
4. Eksema atau eksim
5. Psoriasis
6.Sensitif terhadap beberapa produk perawatan rambut
7. Infeksi jamur malassezia

jadi moeslemates harus tau cari dulu penyebab rambut ketombe pada moeslemates karena apa. Jangan sampai ga dapet solusi yang tepat yang bisa bikin masalah rambut moeslemates semakin parah.

Tips Merawat Rambut

Nah, sampai pada akhirnya saya mencoba Shampoo Anti Dandruff dari Sariayu Hijab Intense Series. Selain itu saya juga pake Hair Tonic Lotion dan Hair Mist dari Sariayu Hijab. Setelah beberapa kali menggunakan produk ini ternyata ketombe saya perlahan mulai berkurang dan rambut pun semakin kuat. Sekarang, saya mau kasih tips sederhana untuk moeslemates agar kulit kepala sehat, bebas ketombe dan rambut sehat.

Tips Merawat Rambut Ala Saya:

1. Menggunakan masker lemon

Jeruk lemon banyak sekali manfaatnya, kandungan vitamin C nya yang tinggi ternyata bisa menghilangkan ketombe secara alami lho. moeslemates bisa melakukan hal sederhana ini di rumah.
Caranya:
- ambil 1 buah lemon, peras dan ambil sarinya
- oleskan ke seluruh kulit kepala, seperti memakai hair mask
- diamkan 15-20 menit sambil pijat perlahan
- bilas dengan air dingin hingga bersih

lakukan langkah-langkah di atas dengan rutin dan sebaiknya dilakukan sebelum keramas yah. Dijamin rambut moeslemates jadi lembut, halus dan bebas ketombe.

Source: dokumen pribadi

2. Menggunakan shampoo yang tepat

Kenapa sih moeslemates harus menggunakan shampoo yang tepat? Yup, bener banget.. kalo moeslemates salah memakai shampoo, bukannya rambut sehat malah permasalahan pada rambut moeslemates bisa semakin parah. Untuk rambut berketombe, moeslemates bisa memakai Shampoo Anti Dandruff dari Sariayu Hijab Intense Series.
Shampoo Anti Dandruff dari Sariayu Hijab ini dapat mengurangi masalah khusus ketombe dan juga mengandung ekstrak delima dan seledri dalam PomeVit Complex serta mild surfactant yang memiliki 3 langkah intesif, yaitu:
- membersihkan rambut dan kulit kepala tanpa menjadi kering
- membantu mengurangi & melindungi kulit kepala dari jamur penyebab ketombe, gatal dan kemerahan
- memperlancar sirkulasi darah dan segarkan kulit kepala

Wah.. lengkap banget kan kandungannya? jadi moeslemates jangan ragu untuk memakai Shampoo Anti Dandruff dari Sariayu Hijab Intense Series yah!

Source: dokumen pribadi

Shampoo Anti Dandruff Sariayu Hijab Intense Series

3. Gunakan hair tonic

Agar perawatan rambut mendapatkan hasil yang optimal, gunakan juga hair tonic. Hair tonic ini bisa dibilang sebagai vitamin untuk rambut. Pemberian hair tonic pada rambut sama pentingnya seperti shampoo. Apalagi Hair Tonic Sariayu Hijab ini mengandung bahan-bahan alami urang aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit dan mint yang membantu menjaga kehitaman dan kekuatan rambut serta mengurangi kerontokan. Jadi rambut tetap sehat dan indah walaupun tertutup hijab tiap hari.
Cara pakainya cukup mudah. Oleskan dan pijat perlahan ke rambut dan kulit kepala setelah keramas. Tekstur Hair Tonic Lotion Sariayu Hijab ini bukan cair lho, tapi lotion. Jadi ga boros pakenya, Setelah pake Hair Tonic Lotion Sariayu Hijab ini, rambut jadi segar, dingin nyes-nyes, rambutpun jadi wangi tahan lama.

Source: dokumen pribadi

Hair Tonic Lotion Sariayu Hijab

4. Gunakan hair mist

Rambut tertutup hijab kadang jadi bau dan lembab, inilah fungsinya hair mist. Memberikan sensasi segar dan membuat rambut jadi wangi sepanjang hari walaupun tertutup hijab. Sama seperti Hair Tonic Lotion Sariayu Hijab, Hair Mist Sariayu Hijab juga mengandung urang aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit, mint dan bahan lainnya yang membantu menjaga kehitaman dan kekuatan rambut.
Cara pakai hair mist cukup semprotkan secara merata ke rambut dan kulit kepala setelah keramas atau saat diperlukan.
Jadi moeslemates bisa nyaman seharian. Walaupun pake hijab, aktifitas diluar seharian, rambut moeslemates tetap segar, ga bau apek dan wangi sepanjang hari.

Source: dokumen pribadi

Hair Mist Sariayu Hijab

5. Biarkan rambut kering alami

Usahakan moeslemates mengeringkan rambut dengan cara diangin-angikan dan jangan juga mengikat rambut atau memakai hijab saat masih basah. jadi kalau bisa keramas saat sore hari atau pada saat moeslemates ga keluar rumah. Kurangi penggunakan hair dryer berlebihan, karena penggunakan hair dryer yang berlebihan bisa menyebabkan rambut moeslemates kering, rontok, dan bercabang.

Cukup mudah kan tips perawatan rambut ala saya? jangan lupa lakukan langkah-langkah di atas secara teratur ya moeslemates, minimal 2 kali dalam seminggu, Jadikan rambut moeslemates tetap sehat, kuat dan bebas ketombe dengan Sariayu Hijab. Selamat mencoba!

Source: dokumen pribadi

Sariayu Hijab

Nursalamah Sadiyah
Nursalamah Sadiyah
a wife, mom of 2, loves photography, foods
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Nursalamah Sadiyah
Nursalamah Sadiyah
a wife, mom of 2, loves photography, foods

no comments

Follow Moeslema on SNS