512
  2016-08-11    

Japan Islamic Beauty Trip: I want to be a princess because it is Disney time!

Reshare cerita perjalanan pertama saya ke Jepang

Dian Kurnia Utami 57 views

Assalaamu’alaikum!

Moeslemate, di hari ke empat ini saya berkesempatan mengunjungi salah satu taman bermain yang tersohor di seluruh dunia. Tempat ini merupakan bagian dari Disney Resort, Disney Sea. Yaa Allah, everyone for sure is super excited about this place. Tokyo Disney Sea ini adalah salah satu bagian dari Tokyo Disney Resort. Luasnya kurang lebih sama dengan Tokyo Disney Land.

Untuk menuju Disney Sea kami menggunakan kereta lagi, metro dan JR. Perjalanan ditempuh sekitar satu jam. Begitu turun di Maihama Station, kita masih perlu naik kereta khas Disney Resort sekitar 7 menit (dan kita di bawa mengelilingi outer ring dari Disney Resort. Jadi sambil naik kereta ini, kita bisa liat Disney Land. Untuk naik kereta ini bisa menggunakan kartu yang sama dengan kartu yang digunakan untuk naikmetro dan JR. Oh iya, kartu yang saya gunakan selama di Jepang adalah kartu Suica.

Airin dan Saya di dalam kereta. Lihat deeh pegangannya. Lucu banget kan!

 

Sesampainya disana, kami harus menyimpan semua koper dan tas-tas besar di dalam loker, tas yang diperbolehkan hanyalah tas yang bisa digendong, dijinjing, atau tas-tas yang bisa ditenteng sendiri. Lokernya seharga 400-700 yen. Penggunaan tripod dan tongsis juga dilarang di Disney Sea dengan alasan dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan pengunjung lain. Setelah masuk, kami mengantri untuk membeli tiket masuk. Tiket yang disediakan ada beberapa macam, 1 day pass, multi day pass, dan seinget saya ada fast pass semacam tiket vip yang antriannya sedikit tapi saya cek di web ga ada.

 

What would you get as you buy the ticket?

Ticket, obbiously. HA!

Tokyo Disney Sea Map, it’s huga but sooooo complete. Thumbsssss (with moree s because this map it kind of so cool. You can download it here, but only one side of the map) up for the map! Just by looking at the map itself, I got chill. Di peta, Mediterranean Harbor was just like a simple harbor. But when you came inside woaaaaaaaaaaaah. I wonder how long to take a walk around this area because one area already this big and I saw seven on map!

Special event schedule. This one is really help your priority like which game that you should play since if here is a show that you would like to see.

Tiket mickey mouse dengan qr code di bagian belakang, guide map, dan schedule event yang tersembul dibagian atas.

 

Begitu masuk, kita disambut dengan globe besaaaar dan dikelilingi deretan bangunan model klasik. Hari itu, saya di make over di Disney Sea oleh Mba Carol dan masih dengan tema yang sama, traveling. Kalo mau tau step by step nya baca disini.

Di make up dulu sama Mba Carol. Anyway I face the sun like face to face and Mba Murni using the maps to give me shades. Thank you Mba Murnii mumumu

 

Opening di halaman depan Disney Sea

 

Anak ilang, tapi kalau saya suka ngilang waktu kita ke Disney Sea lain waktu sama kalian tolong gausah cari saya. Kemungkinan saya lagi mau gantiin princess nya disana >.<

 

Tempat ini cukup besar ada banyak bangku untuk duduk-duduk. Di awal-awal jam buka, kurang lebih bersamaan dengan kedatangan saya, akan ada karakter-karakter Disney yang menyambut. Seperti yang bisa di lihat di teaser kedua yang sudah di upload di IG Moeslema.com dan rekan-rekan team yang lain. Di webnya tertulis bahwa hampir semua karakter Disney ini “Presented even on RAINY DAYS” and I was like, “Heol. Maji de?” Salut banget sama yang orang yang jadi karakter ini dan tentunya yang bikin boneka ini. Siapa yang gatau kalo Jepang dan teknologi kainnya sungguh luar biasa? Barang kali kostumnya pake bahan waterproff. Bisa nih buat jualan baju pesta bahan waterproof di Indonesia –”

Karena kami cukup lama berada di luar, kami melihat mulai dari karakter Disney tersebut baru keluar sampai karakter-karakter itu dipanggil masuk untuk persiapan parade. Ngapain sih lama-lama di depan? Di depan aja kami udah exciting karena tempatnya menyenangkan. Oh iya, jangan salah. Biarpun bukan hari libur, Tokyo Disney Sea nyaris tidak pernah sepi. Saya penasaran, itu penduduk asli Jepangnya emang lagi ga ada kerjaan? Dufan sama Trans Studio aja bisa sepi ._.

Topi karakter yep harganya sekitar 2000 yen ke atas. Kalau kalian mau beli, jangan lupa dicobain dulu. Kenapa? Karena banyak yang ukurannya untuk anak-anak dan remaja.

 

Ada tujuh area yang bisa kita liat di sini, setiap area memiliki temanya masing-masing. Mediterranean harbor, American Waterfront, Port Discovery, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, dan Lost River Delta. Begitu masuk, kita akan muncul di depan Mediterranean Harbor dan pas sekali beberapa menit kemudian akan ada parade yang tadi saya maksud. Sayangnya, ternyata “beberapa menit” yang mereka maksud bisa saya bilang cukup lama dan akhirnya saya memutuskan untuk jalan-jalan aja toh kalo jodoh ga kemana kan? (Siapa tokoh Disney yang single and available *mikir keras*)

Saya yang baca peta pun serius banget

 

Area pertama yang saya lewati, Mediterranean Harbor! Sesuai dengan namanya, pemandangan utama dari area ini adalah pelabuhan ala mediteranian. Di pinggir laut (?) nya ada beberapa pelabuhan dan semacam panggung untuk karakter Disney ini tampil. Di area ini ada tiga wahana yaitu Venetian Gondola, Fortress Exploration: semacam wahana mencari harta karun dan ada kapal Jack Sparrow, dan Disney Sea Transit Steamer Lines: kapal yang bawa kita keliling dari area ini sampai ke area paling utara yaitu Lost River Delta.

Perhatian saya tertuju pada Venetian Gondola. Ini merupakan gondola ala-ala venice (begitu kata mas-masnya). Naik gondola ini seru banget, gondola biasa sih tapi emang yaa yang namanya Disney Resort itu ga pernah nanggung-nanggung. Biarpun relatif sebentar (sekitar 10 menit) dan cuma keliling sebagian keeeeeeeecciiiiiiiiiiiilllllll dari Disney Sea (I literally mean it) tapi bawaannya tuh mau ber-MasyaaAllah sama Istighfar ampun deh. Beneran saya ga kebayang berapa lama waktu yang diperlukan untuk membangun resort seperti ini dan berapa banyak orang yang dilibatkan. Perencanaan gedung yang sebatas gedung aja perlu waktu, lah ini ._.

Mediterranean Harbor from far, literally far! Kalian tau foto ootd saya di posting sebelumnya? Wih itu di kastil yang kalian liat dibelakang kapal.

 

Selanjutnya ke sisi kiri dari Disney Sea (salah nih harusnya ke kanan dulu), American Waterfront. Di American Waterfront ini kita akan disuguhi pemandangan ala-ala Amerika lama, menurut saya. Jadi disini buat Toy Story mania karena ada suatu wahana yang namanya Toy Story Mania. Saya ga masuk ke wahana ini soalnya ngantrinya waktu itu sekitar 40 menit.

Disini juga ada Tower of terror wahana dimana kita naik lift lalu kemudian liftnya dibuat jatuh secara aman (?). Saya ga naik wahana ini karena saya pikir tadinya ini semacam rumah hantu dan saya ga sanggup. Wahana selanjutnya ada Turtle Talk: kura-kura animasi 3D yang interaktif, Disney Sea Electric Railways: kereta (seperti di Taman Mini) yang mengantarkan kalian dari area ini ke Port Discovery, dan Big City Vehicle: keliling area ini dengan mobil klasik berukuran besar. Oh iya area ini juga ada wahana Disney Sea Transit Steamer Lines.

That "Jangan suruh saya naik" face ^^

 

Dari area ini saya lanjut ke tengah-tengah menuju Mysterious Island. Untuk menuju kesini saya  melewati salah satu wahana Fortress Exploration. Berhubung dari kejauhan saya melihat ada captain Jack Sparrow, jadilah saya mampir ke kapal sang kapten. Kapalnya unik banget, disini ada semacam replica canon yang kalo pelatuknya ditarik bisa ngasih efek suara. Untuk ketemu sang kapten, saya harus antri tapi antriannya sedikit. Yeaay.

Saya dan Captain Jack.
Jack... Jack... Jack... *niup-niup peluit* *salah film*

 

Di Mysterious Island ada dua wahana yaitu 20000 League Under the Sea: wahana dimana kita dibawa ke alam bawah laut menggunakan sebuah kapal selam, dan Journey to the Center of the Earth: menjelajah bagian dalam gunung menggunakan kereta-mobil tambang bawah dalam. Buat kalian yang mau ke sini, siap-siap meluangkan waktu kalian karena untuk naik dua wahana ini kita perlu mengantri sampai 110 menit per wahananya.

Pemandangan bagian dalam dar Mysterious Island

 

Kalo hiking ke gunung yang di foto ini mah saya semangat!

 

Dari area ini saya lanjut ke Arabian Coast. Makan! Diperjalanan menuju area ini saya melihat performance yang tadi saya lewati secara lebih lengkap dari dataran yang lebih tinggi. MasyaaAllah ini keren banget. Ada Jasmine sama Aladine, pasangan favourite saya sedang pawai dari kapal. Tidak cuma mereka, performance ini benar-benar terintergasi dari panggung ke panggung. Padahal jarak dari satu panggung ke panggung cukup jauh loh. Jadi besok-besok kalau kalian kesini dan mau liat performance yang dijadwalkan ada daerah mediteranian bay, saya sarankan untuk liat dua kali. Pertama dari tempat pertama kita masuk dan yang kedua dari atas kastil atau dari jalan penghubung dari wahana Fortress Eploration menuju ke Mysterious Island.

Sambil menuju ke Arabian coast, kita juga bisa melihat bagian utama Mermaid Lagoon dari Kejauhan. Sekedar informasi, Mermaid Lagoon memiliki beberapa wahana seperti Ariel’s Playing Lagoon: wahana bermain semua umur (kalo alasannya ini wahana bermain untuk anak, kan saya juga masih anaknya orang tua saya ._.) which is literally a Playing Lagoon or kinda Play Ground, Jumping Jelly Fish: semacam komedi putar tapi wahana ini tidak berputar, Scuttles’s Scooters: wahana yang perputar sambil naik turun, Flounder’s Flying Fish Coaster: mini coaster, Blowfish Balloon Race: wahana yang perputar berbentuk balon, Mermaid Lagoon Theater: kalo bukan teater apalagi, The Whirlpool: semacam tea cup ride.

Untuk Arabian Coast sendiri kami menuju ke Casbah Food Court, disini menu yang disediakan berupa kari mulai dari ayam, daging sapi, dan seafood. Menu-menu tersebut lengkap dengan nasi dan roti arab (yang saya lupa namanya). Dari segi porsi menurut saya ini lumayan bikin begah, tapi mengingat perjalanan keliling Disney Sea ini masih panjang satu porsi kari daging sapi ini bisa saya habiskan.

Kareee

 

Display dessert menu :9

 

Area ini ga serta merta isinya makanan. Ada juga wahana seperti Caravan Carousel: it is a carousel, (what else), Sinbad’s Story Book Voyage: kalian tau istana boneka? Wahana ini mirip sama istana boneka di Indonesia tapi sebut aja isinya istana Sinbad, Jasmine’s Flying Carpet: kalau wahana ini mirip sama wahana gajah terbang, dan wahana terakhir dan ga kalah unik ada The Magic Lamp Theather: teater dengan tampilan 3D.

Karena udah jalan jauh, ayo duduk dulu. A spray of Wardah eau de toilette help refreshing your day.

 

Pemandangan dari gerbang masuk menuju Arabian Cost

 

Setelah selesai makan, kami memutuskan untuk pulang mengingat hari mulai gelap dan masih banyak hal yang harus dipersiapkan. Dua area yang belum saya jamahi adalah Port Discovery dan Lost River Delta. Port Discovery, sesuai dengan namanya, adalah area dengan nuansa  pelabuhan. Kalo di area ini wahana Port Aqua Topia: wahana bumper boat yang ngajak kita keliling kolam secara acak, dan Storm Raider: kalian tau wahana 3D atau 4D? Nah ini mirip banget, tapi kalo boleh saya bilang ini adalah wahana 3,5D yang bisa kita liat tanpa pake kacamata. Oh iya disini juga ada Disney Sea Electric Railways menuju ke arah American Waterfront.

Sementara itu Lost River Delta adalah area dengan nuansa ala-ala peradaban kuno Amerika. Di wahana ii ada wahana Indiana Jones Adventure (Temple of the Crystal Skull): masuk ke reruntuhan kuno menggunakan mobil khas bawah tanah dan Raging Spirit: kapan lagi roller coaster lewat reruntuhan kuno? Yang tidak kalah penting, di area ini juga ada port paling utara dari wahana Disney Sea Transit Steamer Line.

Wiiiw, panjang kaan postingannya? Semoga kalian ga capek baca postingan ini. Ini kenapa saya merekomindasikan ticket pass yang lebih dari sehari dan benar-benar ada di sini dari mulai datang sampai diusir kalo bisa. Kenapa? Karena dari pagi sampai malam ada banyak pertunjukan yang bisa kita saksikan, waktu mengantri tiap wahana yang relatif lama, dan harga tiket yang cukup bikin sedih kalo kita datang cuma buat say hi lalu pulang.

Let's bring something home

 

New kind of hard bag. Lucu!

 

Bonus popcorn di dalamnya ^^
Sebenenya ini beli di stall popcorn, harganya lumayan bikin kaget soalnya satunya 2160 tapi harga bisa lebih mahal tergantung karakternya. Setiap stall juga akan menjual karakter berbeda loh moeslemate.

 

Salam dari tim~~~

 

Girls saying hi :)

 

Gimana moeslemate? Kalian pengen cobain wahana apa?

Lots of Love

Dian Kurnia Utami

Wassalaamu’alaikum

Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS