5114
  2017-11-09       www.soompi.com

Top 5 Album & Single KPOP Terbaru Di Akhir Tahun 2017

Cari tahu tentang album dan single Kpop terbaru di akhir tahun 2017 ini? Yuk simak top 5 album dan single Kpop terbaru di akhir tahun 2017 selengkapnya di sini!

Official Moeslema Team 39 views

Hallo Moeslemates!

Kamu salah satu penggemar Korea? Tidak hanya dramanya saja yang kian digemari oleh orang-orang Indonesia, tapi juga boyband dan girlband-nya yang masih kian digemari hingga detik ini. Apa Kamu seorang Kpopers? Kira-kira boyband/girlband mana nih yang jadi favoritmu? Menuju akhir tahun 2017, Ada banyak lagu-lagu baru bahkan hingga album-album baru yang siap menggetarkan hati para Kpopers! Ingin tahu album dan lagu kpop apa saja yang recomended dan masuk dalam top 5 versi Moeslema.com? Yuk simak ulasannya di sini!

1. Super Junior

Top album kpop yang pertama datang dari Super Junior dari perusahaan S.M Entertainment. Awal dibentuk pada tahun 2005 dengan 12 anggota boyband, dan mulai melejit pada tahun 2009 dengan single "Sorry-sorry". Sebagai salah satu boyband yang bisa disebut "legend" ini, Super Junior sempat mendapatkan penjualan album terbaik selama 4 tahun berturut-turut dan meraih beragam penghargaan lainnya seperti dari Golden Disk Awards, MTV Asia Awards, dan pernah masuk nominasi "Best Asian Act" di MTV Europe Music Awards.

Source: twitter.com

Di tahun 2017 ini, Super Junior comeback dengan formasi baru dan album baru setelah sekian lama vakum. Album yang bertajuk "Play" ini merupakan bentuk perayaan 12 tahun Super Junior berkarier, album ini juga disambut meriah oleh para "elf" (penggemar Super Junior), meskipun formasi mereka tidak lengkap yakni hanya terdiri dari Leeteuk, Siwon, Donghae, Heechul, Yesung, Shindong, dan Eunhyuk, Super Junior hadir dengan single utama berjudul "Black Suit".

2. EXO

Masih dari perusahaan S.M Enterteinment, boyband EXO yang dibentuk pada tahun 2011 ini mulai debut pada tahun 2012, EXO menjadi salah satu boyband dengan penggemar terbanyak di Korea dan Indonesia, terbagi menjadi dua subgrup yakni EXO-K dan EXO-M dan langsung meraih kesuksesan setelah album pertamanya "XOXO" dirilis pada tahun 2013. Meraih beragam pengharagaan dan mencapai penjualan album terbanyak lebih dari 1 juta kopi. Tidak hanya aktif sebagai boyband, para personil EXO pun turut meramaikan pertelevisian Korea dengan mengisi beberapa drama dan layar lebar.

Source: www.allkpop.com

Pada pertengahan juli tahun ini, EXO mengeluarkan MV pada album terbarunya yang berjudul "The War - The Power Of Music" dengan single utama berjudul "Ko Ko Bop". Pada album EXO yang ke-4 ini, nuansa dari lagu-lagu yang EXO coba suguhkan kepada para EXO-L (Sebutan penggemar EXO) adalah lagu dengan genre reggae, dreamy like, dan classic ala-ala tahun 80-an. Tidak cukup sampai disitu, pada bulan september yang lalu S.M Entertainment kembali mengeluarkan album EXO berjudul "EXO The War (Repackaged) - The Power Of Music" yang menyediakan 6 versi sekaligus yakni Ver. A, Ver. B, dan Private Ver. yang masing-masing tersedia dalam Chinese version dan Korean version. Pada album "Repackaged" ini, lagu "Power" menjadi salah satu lagu yang disuguhkan EXO bagi penggemarnya. EXO-L juga akan dimanjakan dengan wajah-wajah personil EXO dalam versi komik ala-ala Power Rangers dan Avengers.

3. BTS

Top album di akhir tahun 2017 ini datang dari Big Hit Entertainment yakni Bangtan Boys atau yang lebih kita kenal BTS. Memulai debutnya pada tahun 2013 dengan single "No More Dreams", boyband yang beranggotakan 7 orang lelaki ganteng ini semakin populer merilis trilogi Most Beautiful Moment in Life. Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook mulai meroket dengan mendapatkan beragam penghargaan seperti menduduki posisi teratas Billboard World Albums Chart selama beberapa minggu, Best World Performer' di Mnet Asian Music Awards 2015, Artist of the Year' di Mnet Asian Music Awards 2016, dan masih banyak yang lainnya.

Source: www.allkpop.com

Di tahun 2017 ini BTS comeback dengan mini album bertajuk "Love Yourself: Her" dan single utamanya berjudul "DNA". Sepertinya lagu dengan genre lagu EDM jadi andalan para boyband tahun ini, karena selain EXO, BTS pun membawakan lagu dengan genre ini dalam lagunya "DNA". Pada album kali ini, Mnet mengeluarkan album BTS ke dalam 4 versi, yakni L version, O version, V version dan E version. Dan pada albumnya ini terdapat 11 lagu yang dua diantaranya adalah hidden track. BTS berharap dari albumnya kali ini dapat mencetak sejarah seperti PSY. Album ini sudah terjual 1,1 juta kopi hampir di seluruh dunia, apa Kamu salah satunya Moeslemates?!

4. BLACKPINK

Tidak hanya boyband saja yang tahun ini mengeluarkan album top terbaru, girlband asal Korea Selatan Blackpink pun turut meramaikan musik kpop dengan single terbarunya yang berjudul "As If It's Your Last". Blackpink yang dibentuk tahun 2016 oleh YG Entertainment dan melejit dengan single-nya yang berjudul "Bombayah" dan "Whistle". Girlband yang beranggotakan 4 personil yakni Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa, awalnya akan diisi dengan 9 member, namun akhirnya hanya debut dengan 4 member saja.

Source: www.youtube.com

Dengan lagu terbarunya berjudul "As If It's Your Last" yang dirilis pada akhir bulan juni 2017 lalu, antusias Blink (Sebutan untuk penggemar Blackpink) tidak hanya terbukti dari banyaknya yang mencover lagu dan dance-nya saja, tapi juga mulai mengomentari secara detail tampilan Blackpink pada MV tersebut. Mulai dari fashion dan kosmetik yang dipakai. Jangan sampai kelewatan deh, tonton MV dari Blackpink berikut ini!

5. Twice

Top 5 album dan single kpop tahun 2017 yang terakhir adalah girlband Kpop mancanegara yang dibentuk JYP Entertainment melalui acara realitas "Sixteen" pada tahun 2015 Twice. Terdiri dari 9 member yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu, Twice mulai meroket sejak merilis lagu yang berjudul "TT" dari album mini ketiga mereka. Setelah berhasil menduduki tangga lagu teratas dalam 4 minggu berturut-turut, Twice mendapat penghargaan atas penjualan terbaik di tahun 2016. Tidak hanya di Korea saja, Twice pun secara resmi debut di Jepang pada bulan Juni 2017 yang lalu di bawah Warner Music Japan dengan beragam penghargaan.

Source: www.soompi.com

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS