51
  2016-06-03    

9 Desainer Muslimah Ternama Indonesia (Part 1)

Indonesia sedang menjadi kiblat modest fashion di seluruh dunia. Hal ini bearti bahwa desainer-desainer kita sukses menghasilkan desain-desain baju yang disukai oleh banyak orang. Yuk lihat desainer-desainer muslimah Indonesia yang memiliki segudang prestasi di dunia fashion.

Official Moeslema Team 13,753 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Busana merupakan kebutuhan pokok manusia yang di pakai setiap hari. Seiring perkembangannya jaman, busana semakin mempunyai banyak pola, bentuk dan desain yang berbeda. Perkembangan desain busana semakin berkembang pesat, di Indonesia sendiri desain busana semakin beragam, terlebih dengan jumlah umat muslim terbanyak di dunia banyak sekali rancangan desain baju muslim dan muslimah yang beragam. Di antara banyaknya rancangan busana muslim dan muslimah, ada orang-orang kreatif yang menjadi perancang busana atau desainer dan mereka semua adalah wanita berhijab. Desain yang mereka buat pun dihasilkan melalui pemikiran, pertimbangan, perhitungan, cita, rasa, seni para desainernya. Berikut Moeslema rangkum 9 desainer ternama di Indonesia.

1. Dian Pelangi

Muslimah cantik bernama lengkap Dian Wahyu Utami ini sudah sangat terkenal sebagai desainer di Indonesia. Dian terinspirasi akan pelangi yang begitu kaya warna dan selalu berusaha menggali kekayaan budaya Indonesia, mulai dari tie dye yang cerah, songket yang indah, sampai batik yang mewah. Banyak masyarakat yang mengikuti gaya busana berhijabnya.
Popularitas nama Dian Pelangi melejit setelah diwawancarai oleh CNN pada tahun 2010. Perempuan kelahiran Palembang 14 Januari 1991 ini adalah salah satu tokoh paling berpengaruh dan diikuti di dunia mode Indonesia.

Website:
http://dianpelangi.com/

2. Ria Miranda

Muslimah bernama lengkap Indria Miranda ini adalah seorang perancang busana Indonesia. Ria yang memiliki brand Riamiranda ini adalah perancang busana yang dianggap mempengaruhi tren pemakaian busana muslim hijab yang berkembang pesat di kalangan perempuan muslim di tanah air. Karya muslimah kelahiran Padang 15 Juli 1985 ini banyak mengeksploitasi garis, sentuhan pastel dan girly yang feminin serta berkarakter kuat banyak disukai para muslimah di Indonesia.

Website:
http://riamiranda.com/

3. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca merupakan artis layar kaca Indonesia sekaligus desainer muslimah Indonesia. Perempuan kelahiran Jakarta, 8 September 1987 ini mempunyai brand Meccanism yang menjelaskan gaya berbusana wanita muslim secara kasual, chic, dan simple. Banyak wanita muslimah Indonesia yang senang meniru gaya busana hijabnya.

Website:
http://www.meccanism.co/

4. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar merupakan seoranga artis, penyanyi dan juga desainer muslimah Indonesia. Muslimah kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990. Zaskia Sungkar bersama suami nya (Irwansyah) saat ini memiliki E- Commerce Wokuwoku.com dan Brand Fashion Hijabers Zaskia Sungkar . 

Website:
http://zaskiasungkarhijab.com/

5. Restu Anggraini

Source: news.detik.com

Berawal kegemarannya mendesain baju, Restu Anggraini terjun ke dunia bisnis fesyen. Keseriusan Restu dalam bisnis fesyen dilakukan dengan menuntut ilmu di sekolah ilmu pattern Pale Art Studio dan di Esmod. Restu sendiri mempunyai brand bernama ETU yang dengan ciri khas dan ditujukan untuk pakaian yang lebih formal. 

Website:
http://restu-anggraini.blogspot.co.id/

6. Jenahara

Source: www.reesays.com

Muslimah dengan nama lengkap Nanida Jenahara Nasution terkenal sebagai muslimah muda sukses yang telah memamerkan rancangannya hingga ke luar negeri. Wanita kelahiran 27 Agustus 1985 ini mempunyai brand bernama Jenahara.

Website:
http://www.jenahara.com/

7. Anniesa hasibuan

Anniesa Hasibuan diknal sebagai desainer muslimah sejak ia mengikuti peragaan busana di Kaftan Festival Westfield, London. Rancangan dengan ciri khas manik-manik mewah dan elegan di setiap sentuhan karyanya muslimah kelahiran asli Jakarta 30 Juli 1986 ini mempunyai brand dengan nama Anniesa Hasibuan.

Website:
http://anniesahasibuan.com/

8. Fitri aulia

Muslimah cantik yang satu ini merupakan seorang fesyen desainer Indonesia. Fitri Aulia memiliki kecintaan di dunia fashion muslimah dari sejak lama. Dan pada Oktober 2010 Fitri Aulia dan suaminya mendirikan brand fashion muslimah bernama KIVITZ dengan tagline Syar'i & Stylish

Website:
http://www.kivitz-store.com/

9. Irna mutiara

Source: www.harnas.co

Muslimah yang satu ini merupakan salah seorang pelopor busana muslim di Indonesia. Ia merupakan salah satu pendiri Trimoda Uptodate Group, dan merilis brand pertamanya pada tahun 2006 yaitu Up2date yang merupakan salah satu brand pelopor di Indonesia untuk perempuan muslim yang mengutamakan kepraktisan namun tetap stylish.
Pada tahun 2007, perempuan kelahiran Bandung, 24 Januari 1970 ini merilis Irna La Perle, brand busana pengantin Muslim dan pakaian pesta yang memiliki gaya internasional klasik dan elegan. Pakaian pengantin muslim rancangannya ini telah banyak dipakai oleh selebriti Indonesia.

Website:
http://irnalaperle.com/

Baca Juga Yuk Artikel Selanjutnya

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS