5096
  2017-11-14       (c) Ira Supriadi

Tips Perawatan Rambut Berhijab

Setelah memutuskan untuk berhijab, pernah gak sih bingung bagaimana cara merawat rambut yang tertutup hijab? Takut bau apek, lepek, dan lengket? Tidak perlu khawatir, Muslimah! Yuk, simak tips bagaimana cara aku merawat rambut berhijabku agar tetap wangi dan segar! :)

Ira Supriadi 127 views

Assalamu'alaikum, Muslimah...

Bagi seorang Muslimah, rambut adalah mahkota sekaligus aurat. Mahkota indah itu harus tertutup rapi yaitu dengan menggunakan hijab. Namun, tak sedikit muslimah yang bingung dan bertanya-tanya "Bagaimana sih cara merawat rambut yang berhijab? Bau apek gak, ya? Bikin lepek? Banyak ketombe?" Tenang, Muslimah! Kali ini, aku akan ngasih tips-tips bagaimana cara merawat rambut agar tetap wangi, segar, dan sehat dan yang pasti produk halal. Aku rekomendasiin memakai rangkaian perawatan rambut hijab dari produk Sariayu, yaitu Sariayu Hijab. Sensasi keharuman mint nya yang segar dan benar-benar membuat rambut wangi, dan kulit kepala adem. Yuk, simak tips nya! :)

1. Keramas.

Source: (c) Ira Supriadi

Muslimah sudah tahu kan? Kalau keramas menjadi hal yang wajib dan penting dalam membersihkan dan merawat rambut. Walaupun berhijab, rambut kita rentan berkeringat juga, lho! Biasanya disebabkan karena cuaca yang panas, memakai helm, berolahraga, dan segudang aktifitas lainnya sehingga rambut terkesan menjadi lengket, dan bau apek. Keramas minimal 2 kali dalam seminggu untuk membersihkan rambut yang terkena keringat agar tidak bau apek dan lengket. Pilihlah shampo khusus untuk berhijab. Aku rekomendasikan memakai shampo khusus rambut berhijab dari produk Sariayu yaitu Sariayu Hijab. Bahan alami yang terkandung dalam shampo ini dapat mengurangi kerontokan rambut dan membuat rambut terasa segar, wangi dan tetap sehat walaupun tertutup hijab seharian.

2. Perawatan Menggunakan Hair Mist.

Source: (c) Ira Supriadi

Selain rutin keramas, aku juga memakai Sariayu Hijab Hair Mist. Biasanya, aku memakai Hair Mist ini setelah keramas. Hair Mist ini bisa dipakai kapanpun saat di perlukan, lho! Hair Mist ini, aku bawa juga ke tempat kerja. Ketika jam istirahat di siang hari, dan membuka hijabku untuk berwudhu dan shalat, aku menyemprotkan ini secara merata ke rambutku sebelum aku memakai hijab kembali. Kulit kepalaku terasa sejuk, dan rambutku terbebas dari bau.

3. Jangan Menggunakan Sisir Yang Terlalu Rapat.

Muslimah yang berambut panjang, biasanya memiliki permasalahan dengan rambut yang kusut, bukan? Jangan salah memilih sisir, ya! Pilihlah sisir yang tidak terlalu rapat! Karena, sisir yang terlalu rapat membuat sulit untuk menyisir. Malah membuat rambut semakin kusut, patah, dan akhirnya rontok.

4. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang.

Muslimah yang berhijab dan berambut panjang, tentu tak lepas dari ikat rambut atau yang biasa disebut kuncir. Jangan terlalu kencang ya, Muslimah! Karena, itu bisa menimbulkan bekas pada rambut. Sehingga rambut menjadi bergelombang tak beraturan setelah ikat rambut dibuka. Aku saranin untuk memakai inner kerudung, agar rambutnya tinggal digulung rapi, dan dimasukkan kedalam inner kerudung itu sehingga tidak menimbulkan bekas ikatan pada rambut.

5. Jangan Mengikat Rambut Saat Tidur.

Selain jangan mengikat rambut terlalu kencang, alangkah baiknya ketika tidur juga rambut tidak diikat. Biarkan rambut bernafas setelah seharian terkena keringat, terikat, dan tertutup hijab. Biasanya, sebelum tidur aku selalu menyisir dulu rambutku agar keesokan paginya tidak terlalu kusut dan mudah untuk disisir.

Itulah tips seputar perawatan rambut berhijabku dengan menggunakan produk halal dari Sariayu Hijab. Walaupun selalu tertutup hijab, rambut tetaplah mahkota yang harus selalu kita rawat. Karena, keindahan yang sesungguhnya dari seorang Muslimah adalah keindahan yang tak terlihat. Semoga bermanfaat ya, Muslimah! :)

Wassalamu'alaikum, Muslimah... :)

Ira Supriadi Ira Supriadi
Penulis cerita "My World" dalam Buku Antologi BERBAGI CAH...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Ira Supriadi
Ira Supriadi
Penulis cerita "My World" dalam Buku Antologi BERBAGI CAHAYA.

no comments

Follow Moeslema on SNS