5072
  2017-11-12       www.eatthis.com

10 Makanan Ini Bisa Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Kamu lagi galau karena jerawat? Coba deh 10 makanan ini mulai Sekarang!

Official Moeslema Team 141 views

Jerawat merupakan musuh bagi semua orang, Bagaimana tidak, jerawat membandel ini suka bikin penampilan jadi nggak oke dan akhirnya tongkat percaya diri jadi berkurang. Meski saat ini ada banyak skincare pembasmi jerawat yang bisa jadi solusi, tapi ternyata itu aja nggak cukup. Cara menghilangkan jerawat sebaiknya tidak hanya perlu dilakukan dari luar saja tapi juga dari dalam.

Bagaimana caranya? yaitu dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu yang pastinya bebas bahan kimia akan membantu pembentukan regenerasi kulit akan makin cepat. Sehingga jerawat juga bisa hilang.Tapi makanan apa saja ya yang perlu di konsumsi untuk menghilangkan jerawat? Ini dia 10 makanan yang wajib kamu lahap ya Moeslemates !

Ikan

Source: www.1zoom.me

Omega-3 yang terkandung pada ikan merupakan lemak sehat. Lemak ikan dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi didalam tubuh, kandungan asam pada lemak ikan mampu menjadi asupan untuk melawan noda jerawat! Jika dikonsusmi secara teratur, semua masalah kulit selain jerawat seperti kusam dan kering juga akan terhindar da yang kusam dan kering. Kulit jadi lembab dan sel kulit mati tidak akan menumpuk so jerawat nggak akan datang. Salah satu ikan yang recommended banget sebagai anti jerawat yaitu ikan tuna.

Wortel

Wortel baik di konsumsi setiap hari untuk menghilangkan jerawat. Wortel merupakan salah satu sayuran yang baik untuk kulit karena terdapat banyak vitamin A yang mampu membantu menjaga agar kulit tetap sehat dan mencegah jerawat. Selain vitamin A, wortel juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat berguna untuk kulit tubuh. Kamu bisa mengolah wortel menjadi jus yang segar dengan mencampurnya dengan perasan jeruk nipis.

Alpukat

Meskipun kandungan alpukat memiliki banyak lemak, alpukat juga memiliki banyak kandungan vitamin E yang mampu meningkatkan vitalitas kulit. Selain itu, vitamin C pada alpukat juga mampu mengurangi peradangan pada kulit dan melembabkan kulit. Selain itu, buah alpukat juga memiliki serat yang cukup tinggi dan bisa menjaga gula darah agat tetap stabil dan juga bisa menengkan tubuh sehingga tidak mudah stress. Kamu bisa mengolah buah ini dengan jenis buah lainnya yang dan dijadikan smoothies agar lebih enak dikonsumsi.

Mentimun

Source: edengourmet.com

Manfaat mentimun bisa mengatasi kulit yang berminyak dan juga bisa mengatasi jerawat. Kandungan air yang tinggi pada timun dipercaya ampuh membersihkan kulit. Selain itu, vitamin C dan kadar serat yang tinggi mampu menghilangkan bekas jerawat dan peradangan yang terjadi akibat jerawat pada wajah. Selain itu mentimun juga mengandung kolagen yang dapat membuat kulit jadi awet muda lho

Kacang

Banyak yang mengatakan kalau kacang adalah pantangan bagi kulit yang sensitif dan mudah berjerawat. Padahal, ternyata kacang mengandung banyak selenium, vitamin E, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium dan zat besi, yang semuanya penting bagi kesehatan kulit! Bahkan kandungan vitamin E pada kacang juga mampu meremajakan kulit. Wah jadi nggak perlu takut makan kacang ya Moeslemates.

Teh Hijau

Teh hijau merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk detoks dan juga menghilangkan infeksi, Sifat antioksidan yang terdapat dalam teh hijau mampu menjadi pelindung kulit dan dapat meratakan warna kulit. Sehingga dapat mencerahkan kulit dan menjaganya agar tetap bersinar. Teh hijau juga sangat baik untuk membantu menyembuhkan jerawat.

Buah Berry

Ada banyak jenis berries seperti strawberry, blueberry, raspberry dan blackberry dipercaya memiliki kandungan antioksidan serta beta karoten yang tinggi. Kandungan beta karoten tersebut akan bertindak sebagai fitokimia yang dapat membantu proses penyembuhan infeksi kulit salah satunya seperti jerawat.

Air Putih

Source: meraarea.com

Dengan rutin mengkonsumsi 8 gelas air putih sehari ternyata bisa membantu menyembuhkan jerawat secara alami, lho. Hal tersebut terjadi dikarenakan air dapat membantu meremajakan kulit dan dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Jadi jangan malas minum air putih ya agar kulitmu selalu terhidrasi dan terlindung dari jerawat.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS