5069
  2017-11-14       id.pinterest.com

8 Tips Makeup untuk Kamu yang Berkacamata

Beberapa tips makeup untuk wanita berkacamata.

Official Moeslema Team 111 views

Menggunakan makeup bagi wanita berkacamata kadang menjadi tantangan tersendiri karena. Banyak yang berpikir itu sulit mendapatkan look makeup yang terlihat di balik kacamata dan butuh perjuangan karena kalau salah-salah kacamata bisa membuat mata terlihat lebih kecil. Moeselmates salah satu diantaranya yang merasakan kesulitan ini? don't worry, kali ini kita akan membahas beberapa tips makeup untuk wanita berkacamata. Lets check this out !

Gunakan foundation bubuk

Tahu kah kamu foundation cair yang kamu gunakan hanya akan membuat makeup jadi menempel pada kacamata saat kamu berkeringat? kamu bisa menggunakan foundation bubuk untuk mengatasinya. NYX Professional Makeup Define & Refine Powder Foundation salah satunya yang dapat menutup wajah secara merata, menempel dan terkesan lembut serta ringan jika digunakan. Hasil yang sempurna dan tahan lama, sesuai dengan warna tone kulit kamu.

Cara mengaplikasikan foundation yang baik yaitu jangan menggosok atau menyeretnya saat diaplikasikan, tapi tekan secara perlahan di setiap bagian wajah atau di dap-dap. Menggosok atau menyeret foundation hanya akan membuat lapisan base makeup lainnya akan hilang atau berantakan.

Concealer di lingkar luar mata untuk menyamarkan kantong mata

Mungkin diantara kamu ada yang merasa saat mengenakan kacamata akan membuat bayangan di sekitar mata. Kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan concealer di sudut-sudut garis mata, di mana tempat bayangan terlihat paling gelap. Lalu aplikasikan bedak tabur untuk menyamarkan concealer yang telah digunakan tadi. Selain itu kantong mata dapat disamarkan dengan concealer, caranya aplikasikan tepat di bagian bawah mata ya. Nah setelah itu baru deh aplikasikan foundation ke seluruh bagian wajah, lalu gunakan bedak tabur untuk menghaluskan hasil makeup.

Bentuk dan isi alis

Saat kamu menggunakan kacamata, tipsnya adalah riasan di bagian mata harus terlihat lebih kuat. Salah satu part yang harus banget kamu perhatikan adalah bagian alis. Kamu bisa menggunakan Revlon Eye Brow Pencil merupakan produk yang mudah digunakan dan dapat membantu membentuk alis dengan sempurna dengan warna cokelat yang indah.

Gunakan highlighter

Bagi wanita berkacamata, bukan hanya mata, tapi ternyata bagian wajah juga perlu ditonjolkan secara keseluruhan lho Moeselmates.

Karena itu gunakanlah highlighter di sepanjang tulang pipi agar bentuk wajah terlihat menonjol.

Maskara untuk menebalkan, bukan memperpanjang bulu mata

Satu aturan mutlak bagi kamu yang berkacamata, saat mengaplikasikan maskara pilihlah produk yang tahan air dan memberikan efek tebal atau bervolume, bukan memperpanjang ya. Bulu mata terlalu panjang karena penggunaan maskara akan membuat kacamata menjadi kotor. Trik adalah mengaplikasikan makeup seperti biasa, dari bagian paling dalam hingga ke ujung lalu bawah ke atas. Kemudian, aplikasikan lagi maskara dari bagian luar, dari atas ke bawah. Jangan lupa lalukan hal yang sama pada bulu mata bagian bawahnya dengan gerakan zig-zag untuk hasil yang tidak menggumpal.

Untuk menghasilkan bulu mata yang bervolume kamu bisa menggunakan Maybelline Volum' Express The Magnum Mascara yang menghasilkan bulu mata tebal dramatis hingga terlihat 10x lebih bervolume.
Formula didalamnya mengandung 2x collagen dan sikat magnum nya menebalkan bulu matamu secara instan tanpa gumpalan dan waterproof.

Eyeliner warna cerah untuk garis mata di bagian bawah

Kalau menggunakan kacamata biasanya mata akan terlihat lebih kecil. Untuk membuat mata jadi terlihat lebih besar, jangan aplikasikan eyeliner hitam ke seluruh garis mata. Untuk garis mata bagian atas, Kamu bisa mengaplikasikan eyeliner hitam seperti biasa. Namun, pada garis mata bagian bawah, gunakan warna-warna terang, seperti cokelat atau putih.

Pakai eye shadow yang netral dan kilap pada bagian mata

Selanjutnya, saat makkeup bagi yang berkacamata hindari mengaplikasikan eye shadow terlalu tebal, terang, atau gelap. Karena warna yang mencolok akan membuat mata Kamu jadi terlihat lebih tenggelam dalam kacamata. Jadi gunakanlah eyeshadow dengan warna netral atau nude agar mata terlihat lebih indah. Kamu juga bisa menggunakan warna-warna terang, seperti nude, emas, atau putih yang dapat baik untuk menonjolkan bagian mata tap jangan terlalu berlebihan ya.

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS