5067
  2017-11-13       (c) Winda Dwi A

Rahasia Sehat dan Nyaman dalam Travelingku dengan Sariayu Hijab Series

Hal yang paling asik kalo weekend menurutku ya keluar dari rutinitas dan cari hal baru. Kali ini ada beberapa RAHASIA yang akan aku share ke Moeslemates sekalian, kaitannya dengan kenyamanan diri aku dalam menikmati traveling terutama dalam urusan rambut berhijabku. Simak ceritaku dan praktekkan ya Moeslemates, semoga bermanfaat~

Winda Dwi Astuti 150 views

Hai, Moslemates Shalihah :)


Kesempatan weekend kali ini aku pilih buat nge-camp di pantai, pantai Gunungkidul, Yogyakarta. Mungkin temen-temen disini juga ada yang merasa Pantai Jogja itu bikin candu ya hehe. Ini bener-bener jadi hal baru banget buat aku karena biasanya kalo ke pantai ya udah cuma dateng, menikmati lukisan asli dari Allah SWT dan angin sepoi-sepoi, main air sama temen, kadang berenang ala-ala, ganti baju, trus pulang. Spesialnya lagi aku bareng sama temen baru, pertama kali kenal karena diajak salah satu temen kampusku. Hari sabtu kami berangkat sekitar jam 4 sore dari Kota karena aku pulang kerja sekitar jam 3. Langsung dong nggak pake mandi kondisi kucel berangkat ke Gunungkidul karena udah terlalu sore, otomatis sampai lokasi pasti malam.

Oke kita mulai untuk bedah masing-masing rahasianya ya Moeslemates :)

Source: (c) Winda Dwi A


RAHASIA pertama, Kendorkan ikat rambut

Selama perjalananku hampir 5 jam naik motor sama temen, biar nggak pusing dan tetap nyaman aku kendorin ikatan rambut dan juga diturunkan agar di helm nggak terasa penuh. Selain itu pilih jenis ikat rambut yang lembut dan ukuran agak besar. Tujuannya agar mengurangi kemungkinan rambut rontok. Sebetulnya jarak jauh atau sebentar sama aja ya dear, kalau Moeslemates suka naik motor, coba deh praktekkan. Lebih nyaman.

RAHASIA kedua, Biarkan rambut ‘bernafas’

Sesampainya di pantai sekitar jam setengah 9 malam, kita semua ngobrol dan berkenalan satu sama lain dengan mengelilingi mini api unggun yang sebenarnya untuk membakar jagung dan ayam. Setelah berganti hari dan udara semakin dingin kami pun menuju ke tenda untuk istirahat. Seharian rambut udah tertutup hijab, perjalanan tertutup helm jelas lembab banget. Waktunya rambut diistirahatkan juga, biarkan rambut kita ‘bernafas’ ya dengan ngelepas hijab kepala dan juga melepas ikat rambut. Nah ini yang kadang disepelekan oleh muslimah-muslimah, karena rambut juga berhak direlaksasikan biar nggak tertarik terus dan bisa menyebabkan rontok.

RAHASIA ketiga, Jangan salah pilih bahan hijab

Pilih bahan hijab yang punya pori-pori untuk mendukung sebagai sirkulasi udara seperti katun spandek dan mudah menyerap keringat khususnya di kulit kepala agar nggak terlalu membuat lembab. Apalagi pas traveling gini jangan salah pilih bahannya. Kalau aku paling suka sama hijab yang warna gelap, tebal nggak menerawang dan tentu nutup dada ya. Karena itu, tetap aman nggak khawatir terbang-terbang hijabnya pas di pantai menikmati angin sepoi-sepoi deh hehe. Karena warna hijab yang aku pakai gelap, waktu lagi terik matahari otomatis menyerap panas. Tapi aku nggak perlu khawatir soalnya aku selalu persiapkan rangkaian treatment untuk rambut berhijabku yang akan aku jelaskan di.....

RAHASIA keempat, Pilih shampo dengan cerdas

Source: (c) Winda Dwi A

Empat bulan terakhir ini aku trial untuk coba segala produk shampo yang labelnya untuk rambut hijab dan yang halal juga. Tapi sejauh ini belum cocok dan honestly belum mengatasi kerontokan rambut yang hampir dialami semua muslimah berhijab termasuk aku. Kalo udah buka hijab, duh kayaknya mending nggak usah sisiran aja. Rontok banget. Sampai akhirnya aku coba beberapa rangkaian #SariayuHijabSeries sesuai yang aku butuhkan karena unik banget komposisinya.
Ada urang-aring yang waktu kecil dulu aku sering dikasih sama Simbahku yang katanya bisa memperkuat rambut dan menjaga kehitaman rambut. Selain itu ada Capsicum frutescens fruit extract (ekstrak buah cabe rawit), nah unik banget kan? Setelah aku cari sumber ilmiahnya ternyata ekstrak buah cabe rawit memang membantu meningkatkan rangsangan sensori untuk pertumbuhan rambut baru mengganti rambut rontok kita.

Experiment observations strongly suggested that combined administration of capsaicin and isoflavone might increase IGF-I production in hair follicles in the skin, thereby promoting hair growth.

Keunikannya nggak cukup disitu saja, ada ekstrak herbal alami lainnya seperti lidah buaya, daun mangkokan, dan mint yang sudah teruji secara klinis membantu menguatkan akar rambut, merawat kehitaman alami rambut serta mengurangi rasa gatal dan ketombe. Lebih lengkapnya baca link dibawah ini ya girls.

RAHASIA kelima, Atur jadwal rutin untuk keramas

Source: (c) Winda Dwi A

Walaupun traveling gini, aku tetap bawa beberapa rangkaian #SariayuHijabSeries. Karena pas banget ini jadwalku untuk keramas. “duh ribet banget, jalan-jalan bawa shampo”. Nggak ribet sama sekali. Malah rambutku jadi refresh banget dan seger kayak angin pantai setelah 2 hari 1 malam kegiatan diluar dan rambut tertutup hijab. Sebenarnya perlu nggak sih keramas setiap hari ?

Idealnya keramas bisa dilakukan 5-6 kali seminggu ya. Tapi dilihat juga dari jenis kulit kepala masing-masing. Apakah over oil production atau normal seperti aku. Shampoo ternyata nggak cukup lho Moeslemates untuk rawat rambut wanita berhijab. Karena Shampoo lebih untuk membersihkan walaupun sudah ada kandungan herbal unik tadi.

Daily washing can actually be healthy for your hair. So if you find yourself getting chastised frequently for over-washing your locks, arm yourself with this list and wave it in the face of anyone who tells you to back away from the shampoo.

RAHASIA keenam, Memijat kulit kepala saat conditioning

Conditioner ini fungsinya melembutkan rambut setelah dibersihkan oleh shampoo tadi girls. Kalo aku perhatikan rambut setelah diberi shampoo cenderung ‘keset’ dan agak kering, jadi perlu diimbangkan dengan pemberian conditioner sambil ada pemijatan sederhana. Absolutely, untuk melancarkan peredaran darah dan relaksasi dong hehe. Conditioner dari #SariayuHijabSeries masih jadi juara. Sensasi dingin dan segarnya yang bikin nagih. Kamu juga harus coba ya Moeslemates.

RAHASIA ketujuh, Segarkan dan nutrisi rambutmu

Source: (c) Winda Dwi A

Nah ini bagian yang paling aku suka dan tunggu-tunggu kalo lagi memanjakan rambutku. Adalah menggunakan Hair Mist dari #SariayuHijabSeries dengan menyemprotkan ke rambut dan kulit kepalaku. Terharum, terbikin adem kulit kepala, terbaik deh hehe. Kandungan ekstrak mint, cabe rawit, urang aring dan daun mangkokan ini bener-bener kombinasi yang pas jadi satu sebagai penutup dalam menyegarkan rambut dan yang pasti ternutrisi.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS